Pemasaran Media Sosial

Tren Twitter untuk Pemasaran Media Sosial pada tahun 2021

Belakangan ini, kita telah menyaksikan bahwa media sosial sedang booming. Setiap sektor bisnis berfokus pada media sosial untuk terlibat dengan pelanggan mereka menggunakan berbagai mode platform media sosial. Untungnya, Twitter adalah salah satu platform teratas yang dipertimbangkan oleh bisnis dan pemasar.

Alasan Memilih Twitter untuk Pemasaran Media Sosial

Twitter sangat digunakan oleh bisnis untuk terhubung dengan pelanggan mereka untuk menerima umpan balik, keluhan, dan menyebarkan kesadaran tentang merek mereka. Juga menjadi mudah bagi pelanggan untuk mengeluh tentang masalah secara langsung ke perusahaan secara publik, dan lebih mudah bagi perusahaan untuk menyelesaikan masalah lebih cepat.

Oleh karena itu, penting bagi Pemasar, bisnis, atau individu, yang ingin unggul di Twitter, harus memahami tren industri saat ini. Mengikuti tren ini akan menyebarkan kesadaran tentang merek Anda serta akan meningkatkan strategi pemasaran Anda.

Tujuh Tren Twitter Teratas untuk Pemasaran Media Sosial 2021

 Pemasaran Media Sosial

Twitter berkembang pesat dalam hal mendapatkan popularitas dan pengguna baru. Hingga Januari 2021, Twitter memiliki 353,1 juta pengguna aktif di seluruh dunia, dan jumlah ini terus meningkat dari hari ke hari.

Jumlah pengguna yang sangat besar ini menunjukkan peluang bagus untuk bisnis dan juga untuk agen pengembangan web. Tetapi perlu untuk melihat tren Twitter saat ini yang harus diikuti dengan tepat untuk pertumbuhan Anda.

Di sini, kami telah menganalisis tujuh tren Twitter yang akan meningkatkan pemasaran media sosial Anda di tahun 2021.

Konten Video #1

Video adalah cara komunikasi di mana merek dapat terhubung dengan pelanggan mereka yang sudah ada maupun yang potensial. Video memiliki dampak yang lebih komprehensif dan mudah diingat bagi konsumen.

Baca Juga :   Tidak Butuh Repot, Demikian ini Cara Upload Foto ke Instagram Lewat PC

Ini adalah fakta bahwa video di Twitter mendapatkan 2 miliar tampilan per hari. Menggunakan video, Anda dapat meninjau produk Anda untuk pelanggan Anda. Video mendapatkan keterlibatan sepuluh kali lebih banyak dibandingkan dengan tweet.

Dengan fakta dan laporan ini, tidak ada keraguan bahwa video akan berada di puncak daftar tren pemasaran Twitter untuk jangka panjang. Jadi, memilih format video untuk menjalankan iklan tidak akan mengecewakan Anda dalam strategi pemasaran Anda.

Mungkin, Anda mungkin akan segera melihat beberapa fitur lagi dalam streaming langsung di Twitter. Jadi, Anda dapat menyertakan video pendek dan streaming langsung dalam strategi pemasaran video Anda untuk membuat konten bagi audiens Anda.

#2 Situs Dominan untuk Berita

Tidak semua orang menggunakan media sosial untuk berbagi foto pribadi. Ada sejumlah besar individu yang lebih memilih media sosial untuk mendapatkan update dengan berita terbaru dan update. Dan dalam hal berita, Twitter jauh di depan media sosial lainnya

Twitter sudah terkenal dengan breaking news, trending news dan viral trend di segala bidang, seperti politik, bisnis, hiburan, olahraga, dll. Dengan itu, para politisi, jurnalis, dan taipan bisnis menggunakan platform ini untuk membocorkan berita besar terkait bisnis mereka. atau segala jenis hukum sebelum masuk ke media arus utama.

Anda juga dapat menggunakannya sebagai corong Anda untuk memposting pembaruan dan menyebarkan berita tentang layanan atau produk yang Anda tawarkan. Perhatikan apa yang sedang tren di industri dan bidang pekerjaan Anda. Kemudian rencanakan strategi Anda menurut mereka.

#3 Kata Minimum Dengan Dampak Maksimal

Hal yang luar biasa dari Twitter adalah kebijakan pembatasan karakter, yaitu 280 karakter yang sebelumnya dibatasi 140 karakter. Keterbatasan jumlah karakter memaksa pengguna untuk memposting informasi secara singkat dan tepat.

Di dunia modern ini, kebanyakan orang tidak memiliki cukup waktu untuk membaca posting yang panjang, dan semua orang ingin mendapatkan informasi yang cukup dengan cara secepat mungkin. Itu sebabnya Twitter adalah pilihan situs yang disukai orang.

Baca Juga :   Cara Membuat Reel untuk Membangun Brand

Ini menyebabkan pengguna memposting lebih banyak konten berorientasi gambar dan video di platform. Jadi konten bentuk pendek masih populer, dan akan kembali menjadi tren di tahun 2021.

Pastikan untuk menempatkan karakter yang berharga di tweet Anda, karena Anda hanya memiliki 280 karakter untuk mengesankan penonton dengan cerita Anda.

#4 Penggunaan Meme

Meme adalah cara paling lucu untuk menanggapi situasi apa pun, dan ini cukup populer di Twitter. Meme juga dapat digunakan sebagai respons sarkastik terhadap tweet apa pun. Orang terkenal juga menggunakan meme daripada kata-kata.

Dan jenis tweet seperti itu memiliki keterlibatan dan jangkauan yang lebih tinggi dibandingkan dengan tweet dengan kata-kata atau data.

Seiring dengan itu, merek besar selalu menggunakan cara beriklan yang lucu untuk menyebarkan kesadaran terhadap merek mereka. Ini juga dikenal sebagai pemasaran meme, di mana Anda memberikan informasi apa pun kepada pengguna dengan hiburan.

#5 Berbagi Posting Blog

Tujuan membagikan tautan posting blog Anda di platform media sosial adalah selalu untuk mendapatkan jumlah lalu lintas yang baik. Tapi itu tidak terbatas pada itu di Twitter. Ada manfaat lain juga. Sekarang, Twitter telah menyediakan browser internal untuk mengakses tautan blog dan situs.

Ini akan menjadi tren lain di tahun 2021 karena mendorong pembaca untuk membuka tautan, yang hanya meningkatkan lalu lintas blog. Bersama itu, ini meningkatkan jaringan di ceruk tertentu yang dipimpin oleh khalayak luas.

Berbagi salah satu kutipan dari artikel dalam tweet juga semakin populer akhir-akhir ini. Ini membawa pembaca dari Twitter ke posting blog Anda dengan cukup efektif.

#6 Penggunaan Infografis

Sebuah gambar dapat bercerita tanpa menggunakan kata. Ini menjadi lebih signifikan untuk platform seperti Twitter, di mana kami hanya memiliki batas 280 karakter. Infografis menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga :   Cara Mendapatkan Like Banyak di Facebook Otomatis

Tweet infografis mendapatkan keterlibatan yang lebih tinggi daripada tweet yang diisi dengan kata-kata. Dan tidak perlu menggunakan banyak utas untuk membagikan tweet yang lebih panjang karena dapat dipersingkat menggunakan infografis.

Ini adalah tren yang terkenal oleh bisnis, dan mereka menggunakannya secara menyeluruh dalam strategi pemasaran mereka. Jadi jika Anda hanya menggunakan gambar dan infografis di Instagram, maka inilah saatnya untuk menggunakannya juga di Twitter.

#7 Tweet Format Audio

Last but not least, konten format audio. Ini akan menjadi fitur pengubah permainan di Twitter. Sekarang, Anda dapat menggunakan suara Anda sebagai tweet. Ya, pada tahun 2020, Twitter telah memperkenalkan fitur di mana Anda dapat memposting tweet audio.

Fitur tweet audio diterima dengan baik oleh podcaster dan artis suara. Namun, ini hanya tersedia di platform iOS sekarang, tetapi Twitter sedang berupaya meluncurkan fitur ini di Android segera.

Oleh karena itu, tweet Audio akan menjadi tren tahun 2021, dan Anda harus mempertimbangkannya pada tujuan pemasaran Anda.

Kesimpulan

Twitter adalah platform di mana tweet menjadi viral dan populer dengan tagar. Ini adalah platform di mana Anda bisa mendapatkan pembaruan penting mengenai banyak bidang, dan Anda dapat men-tweet informasi dan pembaruan tentang bisnis, layanan, atau produk Anda.

Namun, baru-baru ini Nigeria melarang Twitter karena konflik kebijakan mereka, dan hal yang sama terjadi di beberapa negara lagi. Namun, tetap saja, Twitter memiliki potensi yang cukup besar yang dapat Anda manfaatkan untuk bisnis Anda. Jadi, periksa tren ini dan buat rencana induk Anda. Dengan itu, awasi menjalankan tagar yang juga merupakan cara terbaik untuk menarik perhatian orang terhadap merek Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *