Tips membuat Reel Instagram

Tips membuat Reel Instagram untuk Bisnis

Tips membuat Reel – Anda dapat mengedit klip video di aplikasi Reel itu sendiri atau menggunakan aplikasi pengeditan video lainnya jika Anda ingin menjadi sangat kreatif dengannya. Jika Anda perlu menjadwalkan Reel Anda, Anda selalu dapat menggunakan platform seperti Nanti atau sejenisnya untuk membuat konten video Anda direncanakan sebelumnya alih-alih langsung di aplikasi. Berikut adalah beberapa tips lainnya untuk menggunakan Reel Instagram untuk bisnis.

1. Gunakan Musik Dan Teks Tertutup

Setiap kali Anda menggunakan musik, Reel Anda terkena tag lagu tertentu. Ini mirip dengan tagar dengan potensi jangkauan yang lebih luas. Dan karena ada banyak pengguna yang tidak mengaktifkan suara mereka—ya, bahkan saat mereka menggulir melalui Reel—ada baiknya untuk memakai teks tersebut sehingga mereka dapat berinteraksi dengan suara yang dimatikan.

2. Tag akun yang relevan

Menandai akun lain sangat dianjurkan di ranah Instagram. Anda mendapatkan lebih banyak jangkauan dengan menempatkan konten Anda di akun orang lain serta potensi bagi mereka untuk membagikan konten Anda kepada pengikut mereka. Anda dapat memanfaatkan tip ini dengan posting Instagram biasa juga.

3. Dorong Reel ke umpan Anda

Anda dapat memposting Reel Anda secara organik apa adanya melalui platform Reel (kemudian akan muncul di tab Reel Anda), atau juga mempublikasikannya di feed Anda sendiri. Untuk sebagian besar, ini adalah praktik terbaik untuk memublikasikan ke umpan Anda sehingga audiens Anda saat ini juga dapat terlibat. Ini juga akan Anda untuk membangun lebih banyak konten dan mempromosikan akun Anda.

Kiat: Jika Anda menggunakan kata-kata di video Anda, cobalah membuatnya setenang mungkin (tanpa menghalangi bagian penting dari video). Saat Anda membagikan Reel ke feed Anda, secara alami akan terpotong karena rasio untuk posting dan Reel berbeda.

4. Ambil Cerita dan posting lama dan buat ulang menjadi Reel

Sebagian besar komunitas pembuatan konten menggunakan kembali posting dan Cerita yang lebih lama untuk membuat video 15-30 detik mereka untuk Reel Instagram. Misalnya, jika Anda baru saja bepergian ke suatu tempat sebagai bisnis atau memiliki beberapa gambar dari pekerjaan yang baru saja Anda selesaikan, Anda dapat menggabungkan semua foto itu menjadi satu video.

Lihat contoh ini dari @cutylife yang menggunakan “Somebody to Love” Jefferson Airplane untuk soundtrack Reel mereka.

5. Unggah video TikTok Anda ke Reel

Apakah Anda baru saja memposting video ke TikTok? Anda benar-benar dapat memposting video yang sama ke Reel Instagram Anda juga! Pastikan itu semua versi 30 detik Anda dari video tersebut (TikTok memungkinkan 60 detik), atau Anda dapat memotong video 60 detik menjadi dua Reel — hanya jika masuk akal untuk memotongnya.

6. Tambahkan judul ke foto sampul Reel Anda

Saat seseorang menavigasi ke tab Reel Anda, permudah mereka untuk memilih Reel mana yang ingin mereka tonton. Memberi judul pada Reel Anda juga memberi pengikut Instagram Anda perasaan untuk jenis konten yang Anda posting. Kiat yang berguna? Pemandangan yang menginspirasi? Budaya perusahaan?

Ide dan contoh Reel Instagram untuk bisnis
Ada banyak cara gratis untuk menjangkau calon pelanggan Anda di Instagram: postingan, video, Stories, IGTV, dan sekarang Reel. Berikut adalah beberapa cara bisnis menggunakan Reel Instagram untuk mengekspresikan, mendidik, dan menghibur.

7. Filmkan diri Anda memberikan tip

Anda dapat memberikan lima tip singkat, satu tip ekstensif, atau pratinjau video yang lebih panjang yang akan datang. Pikirkan tentang kata kunci yang Anda targetkan dalam posting blog, FAQ dari pelanggan dan prospek, dan video lain yang berkinerja baik dalam upaya pemasaran media sosial Anda. Anda tidak akan percaya berapa banyak konten yang akan Anda hasilkan hanya dengan menjawab pertanyaan yang diajukan pelanggan Anda secara teratur.

8. Bagikan testimoni atau kisah sukses pelanggan

Minta beberapa pelanggan Anda yang paling setia membuat video berdurasi 15 hingga 30 detik tentang alasan mereka senang berbisnis dengan Anda. Ulasan akan selalu tampil baik di media sosial, terutama konten video seperti Reel Instagram.

9. Buat blooper Reel dari Reel bloopers Anda

Siapa yang tidak suka bloopers? Orang senang bisa berhubungan dengan pemilik bisnis di belakang kamera. Gunakan humor untuk mengekspresikan sisi ringan dari kepribadian merek Anda dan tingkatkan keterlibatan media sosial Anda di sepanjang jalan.

10. Tampilkan karyawan Anda

Ajak karyawan Anda bersenang-senang! Tampilkan seorang karyawan setiap minggu, bagikan apa yang mereka sukai tentang bekerja untuk bisnis Anda, apa yang mereka sukai dari pekerjaan mereka, atau berikan tip dari spesialisasi mereka. Orang ingin merasa terhubung dengan siapa mereka berbisnis. Plus, ini adalah kesempatan bagus untuk mengekspresikan nilai-nilai inti perusahaan Anda.

11. Berikan daftar periksa yang berguna

Apakah Anda memulai bisnis Anda sendiri? Apa strategi pemasaran terbaik yang Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis Anda? Pilihannya tidak terbatas. Banyak pembuat konten akan memiliki opsi yang tertulis dan mereka akan mengarahkannya saat melintasi layar, tetapi jika itu bukan gaya Anda, Anda selalu dapat benar-benar memeriksa notepad dan membaca tip khusus Anda. tema.

12. Buat Reel sebelum dan sesudah

Jika Anda adalah perusahaan jasa, ini akan sangat mudah. Jangan lupa untuk mengambil beberapa gambar sebelum Anda memulai proyek/pemeliharaan/pekerjaan.

13. Promosikan bisnis lain

Anda dapat memilih untuk mempromosikan bisnis kecil tetangga, atau jika Anda adalah perusahaan B2B, sorot salah satu klien Anda. Shopify melakukan ini dalam contoh di bawah ini, berbicara tentang perusahaan lansekap kecil milik wanita yang menjadi viral.

14. Bagikan pesan yang cepat dan menggembirakan

Sangat penting untuk terhubung dengan pengikut Anda, dan satu cara cepat untuk melakukannya adalah mengambil beberapa kutipan inspirasional berdasarkan bisnis Anda. Anda dapat menyalakan kamera dan membaca kutipan ini, atau teks tertutup dengan latar belakang bergerak yang bagus. Satu aplikasi yang saya gunakan secara pribadi yang sangat membantu adalah Subtitle — Video Captions Mix. Ini menghemat banyak waktu saya dengan tulisan tangan semua yang saya katakan.

15. Sorotan atau tutorial produk

Pamerkan apa yang membuat bisnis Anda berbeda dengan memproduksi Reel untuk setiap produk atau layanan yang ditawarkan bisnis Anda. Buka halaman layanan atau produk Anda dan biarkan permainan dimulai! Atau, tunjukkan kepada pelanggan Anda cara menjadi power user.

16. Tunjukkan cara meninggalkan ulasan

Benar-benar fokus pada platform yang membutuhkan lebih banyak bantuan (yaitu, Google, Yelp, Facebook). Jadilah lucu dengan yang satu ini. Cobalah untuk tidak terlalu banyak menenangkan tetapi beri tahu pengikut Anda betapa Anda ingin mendengar tanggapan mereka tentang layanan mereka.

17. Jalankan kontes Reel

Buat Reel, minta pengikut Anda untuk membuat Reel pada topik pilihan Anda, menggunakan audio yang sama untuk Reel Anda, dan posting dengan hashtag khusus. Ikuti semua praktik terbaik yang sama untuk hadiah Instagram!

Gunakan ide Reel Instagram ini untuk mengekspresikan, mendidik, dan menghibur
Sekarang setelah Anda memiliki beberapa ide dan pengetahuan tentang cara membuat Reel, saatnya untuk berkreasi dan bersenang-senang! Ingat, Anda tidak harus melakukan semua ini sendiri. Memanfaatkan orang-orang di sekitar Anda untuk masukan kreatif juga. Anda akan terkejut siapa yang bersedia membantu jika Anda hanya bertanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *