Smartwatch A1

Smartwatch A1: Review Apple Watch Rasa Murah

Smartwatch A1 – Trend pemakaian arloji pandai atau dikenali dengan istilah asing smartwatch terakhir mulai bertambah. Beberapa dari warga di Indonesia sekarang mulai memakai smartwatch sebagai pendukung kegiatan harian mereka.

Berbicara smartwatch terbaik, sudah pasti ada beberapa mode dan variasi yang tersebar di pasar. Kamu tinggal sesuaikan dengan anggaran kamu, apa ingin beli yang mahal atau yang murah. Salah satunya mode smartwatch murah yang kemungkinan bisa saja pemikiran kamu untuk membeli ialah Smartwatch A1.

Arloji pandai bikinan Tiongkok ini dapat kamu membeli bahkan juga cukup dengan mengambil kantong di bawah Rp100 ribu. Lantas bagaimana dengan kwalitasnya? Yok baca pembahasan berikut ini untuk ketahui jawabnya!

Design mengikuti Apple Watch

Siapakah yang tidak paham Apple Watch? Arloji pandai bikinan Apple ini populer dengan harga yang mahal dan bentuknya yang premium. Karena sangat bagusnya design Apple Watch, ini memberikan inspirasi produsen Smartwatch A1 untuk mengikutinya.

Ya, design Smartwatch A1 ini serupa sekali dengan Apple Watch. Demikianlah kurang lebih yang ada pada pikiran kami saat ingin beli piranti ini. Tetapi, sayang kami tertipu edaran. Apa yang diperlihatkan di iklan tidak seperti faktanya.

Memang, bentuknya masih serupa dengan Apple Watch, tetapi kesan-kesan murahan tidak dapat diselinapkan. Bahkan juga kesan-kesan ini telah ada semenjak barang datang. Smartwatch A1 cuman dibuntel dengan kotak kardus kecil warna coklat tanpa simbol perusahaan atau sejenisnya.

Apple Watch 2 Cukup nyaman saat digunakan.
Didalamnya, arloji ini dibuntel oleh plastik putih bertepatan dengan buku petunjuk, battery, dan kabel microUSB pendek.

Baca Juga :   Review Printer Epson L110, Apakah Sehebat Yang Kamu Pikirkan?

Kembali lagi ke design, Smartwatch A1 ini punyai monitor TFT HD sama ukuran 1,54 inch. Monitornya sendiri punyai resolusi 240×240 pixel. Pada bagian bawah dari monitor ini ada camera dengan resolusi yang paling rendah, yaitu 0,3 MP. Materialnya sendiri mengombinasikan di antara plastik dengan frame stainless steel.

Sama seperti yang disebutkan pada awal, smartwatch ini punyai design yang serupa dengan Apple Watch. Ini jelas dari wujud monitornya yang kotak, lalu tombol yang seperti tombol Digital Crown dan Side Button di Apple Watch. Disamping itu, keserupaan terjadi di strap-nya yang dibuat berbahan karet.

Feature Smartwatch A1

Namanya arloji pandai, tentunya dia diberi dengan peranan lebih dari sekedar menunjuk waktu. Ya, Smartwatch A1 ini mempunyai beragam jenis feature. Satu diantaranya ialah feature yang dapat dihandalkan untuk mendukung kegiatan pola hidup sehatmu.

Ada beragam jenis feature kesehatan standard yang datang di sini, misalnya feature penghitung cara atau Pedometer untuk mempertahankan kesehatan kardiovaskulermu. Lantas ada pula Sedentary Reminder yang dapat digunakan untuk alat pengingat berapa lama kamu tidak melakukan aktivitas atau bergerak. Dengan Sedentary Reminder arloji akan mengingati kamu karena kamu telah duduk kelamaan.

Ada pula feature Sleep Pantauan. Feature ini dapat kamu aktifkan dengan manual saat sebelum tidur. Kemudian jam akan hitung waktu tidur kamu dan mereferensikan apa tidur kamu cukup atau mungkin tidak. Langkah aktifkan mudah, tinggal pasang dan arloji akan hitung waktu berapakah lama kamu tidur.

Adapun sejumlah fitur yang lain dapat kamu cicipi ialah, terima dan lakukan panggilan telephone, mainkan musik, photo, membaca dan mengirimi pesan, sirene, dan berseluncur di sosial media. Nach, untuk pengalaman dengan sejumlah fitur itu akan kami ulas di point selanjutnya!

Baca Juga :   15 Referensi Merk Smartwatch Terbaik Dan Murah

Pengalaman memakai

Langkah memakai Smartwatch A1 ini benar-benar serupa dengan Apple Watch. Untuk kamu yang terlatih atau sempat memakai Apple Watch, semestinya tidak kebingungan bagaimana memakainya. Untuk rasanya sendiri, arloji ini tidak ada perbedaannya dengan pemakaian arloji umumnya.

Operasionalisasi arloji ini memakai sambungan Bluetooth . Maka, untuk dapat memakai sejumlah fitur seperti panggilan telephone dan pemutar musik, kamu harus menghubungkan lebih dulu Bluetooth handphone dengan Smartwatch A1.

Referensi smartwatch murah

Menghubungkannya tidak begitu susah. Sesudah semua terambung, kamu tinggal masuk pada menu pemutar musik. Pengalaman dari, pertama kali yang kamu harus kerjakan ialah mainkan musikmu lebih dulu di handphone. Secara automatis smartwatch akan membaca musik apa yang diputar di handphone.

Jujur feature ini buat saya cukup kagum. Bukan kagum karena feature, tetapi lebih ke kok dapat sich smartwatch di bawah Rp100 ribu dapat ada feature semacam ini? Nach, tetapi saat mainkan musik automatis suara atau lagu akan terputar di smartwatch yang menurut kami punyai kualitas speaker yang jelek.

Suaranya condong pecah dan kedengar melengking. Karena itu, saat telah tersambung, pasang headset di handphone kamu, karena itu suara akan automatis berpindah ke headset. Tidak hanya tidak nikmat digunakan dengarkan lagu, speaker pun tidak berasa nikmat bila digunakan untuk menghubungi.

Smartwatch ini diperlengkapi dengan 1 lensa camera dengan resolusi 0,3 MP. Sayang, feature ini tidak demikian menarik untuk saya. Pertama resolusinya rendah. Ke-2 dia ditaruh pada bagian bawah ini benar-benar mengusik saat kamu ingin memencet tombol shuuter.

Bukannya muka kamu yang terfoto, camera justru akan mendokumentasikan jempol atau jemarimu yang merintangi lensa saat kamu memencet tombol shutter. Photo akan disimpan ke memory intern yang memiliki cuman 64 MB. Tetapi, tidak boleh cemas karena kamu dapat memasangkan microSD sampai 32 GB.

Baca Juga :   15 Referensi Merk Smartwatch Terbaik Dan Murah

Panel monitor smartwatch ini memakai TFT. Pengalaman dari memakai, monitornya cukup peka saat digunakan. Menggeser-geser dan tekan dapat dilaksanakan secara lancar. Namun memang resolusi dan berwarna kurang tajam.

Ringkasan

Untuk harga di bawah Rp100 ribu, Smartwatch A1 ini dapat diambil kesimpulan cukup memberikan kepuasan. Tidak boleh berharap kebanyakan dengan mengambil kantong begitu. Toh, kamu telah memperoleh smartwatch yang dapat digunakan untuk menghubungkan dengan handphone-mu.

Sayang, kami tidak dapat memakai browser dan sosial media yang berada di piranti. Kami kurang pahami bagaimanakah cara kerjanya. Walau sebenarnya kami telah memasangkan SIM card ke piranti dengan keinginan dapat aktifkan internetnya.

Tetapi, yang kami jumpai justru ketidakberhasilan. Kami tidak dapat tersambung dengan internetnya. Sementara untuk panggilan telephone memakai GPRS dapat dijalani secara baik . Maka, apa sesuai anggaran yang kamu mengeluarkan? Jawabnya ialah iya.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *