Review Lenovo IdeaPad S145, bukan sembarang entry level

Review Lenovo IdeaPad S145, bukan sembarang entry level

Review Lenovo IdeaPad S145, bukan sembarang entry level – Netbook entry level Lenovo IdeaPad S145 ini punyai feature dan performa yang lumayan oke untuk mendukung proses belajar atau kerja di rumah. Selainnya dapat dijangkau, netbook ini telah memakai SSD.

Review Lenovo IdeaPad S145, bukan sembarang entry level

Telah berapa bulan ini kita terlatih dengan yang bernama bekerja dan belajar dari rumah. Untuk beberapa karyawan dan orangtua, tentu cari piranti komputasi untuk memberikan dukungan aktivitas itu untuk putra-putrinya. Opsinya PC atau netbook, yang tawarkan design lebih portabel. Saya individu akan pilih netbook sebab bisa digunakan dimanapun.

Sekarang ini telah banyak opsi netbook di pasar. Untuk memberikan dukungan tugas kantoran secara umum atau proses belajar mengajarkan, netbook mainstream dirasakan cukup. Salah satunya pilihannya ialah Lenovo IdeaPad S145 yang dibandrol di range Rp 6 juta-an dan mempunyai detail yang lumayan menarik. Spesifikasi Laptop IdeaPad S145 ini dilengkapi processor AMD dan telah memakai SSD. Berikut Review Lenovo IdeaPad S145.

Baca Juga :   15 Laptop yang Bagus untuk Zoom Meeting Online

Lenovo IdeaPad S145

  • CPU AMD ATHLON 300U
  • GPU Radeon™ Vega 3 Graphics
  • RAM 8 GB
  • Ukuran 12.9″ x 9.5″ x 0.8″
  • Monitor Display 14″ HD (1366×768) TN AG, 220nits, 45% NTSC
  • Port 2x USB 3.0
  • 1x USB 2.0
  • HDMI
  • 4-in-1 card reader
  • Earphone/ mic combo
  • Storage SSD 512 GB
  • OS Windows 10 Home
  • Berat 1,6 kg

Design Lenovo IdeaPad S145

Dalam Review Lenovo IdeaPad S145 kali ini kami jelaskan bahwa IdeaPad S145 ini punyai design yang tidak beberapa macam. Simpel tetapi menarik, dengan ciri khas simbol Lenovo yang ditempatkan disebelah piranti. Corak finising brush diterapkan pada cover yang memakai material plastik. Lenovo memakai opsi warna perak yang membuat netbook ini menjadi lebih menawan.

Lenovo IdeaPad S145 dibanding dengan mouse

Dimensi netbook ini termasuk singkat, dengan panjang 12,9 inch dan lebar 9,5 inch. Ukuran umum dari netbook yang mempunyai monitor memiliki ukuran 14 inch. Menariknya, netbook ini tipis dan beratnya lumayan ringan. Beratnya cuman sekitar 1,6 kg saja . Review Lenovo IdeaPad S145 menyimpulkan bahwa netbook ini tentunya gampang bawa-bawa.

Walau tipis, IdeaPad S145 punyai jejeran port yang lumayan komplet. Disebelah kanan ada port SD Card dan audio combo. Yang hoby photografi jadi gampang mengalihkan hasil kreasinya. Sementara di tempat kiri terlihat lebih ramai. Netbook ini punyai 3 port USB di mana dua port telah memakai tehnologi USB 3.0, sebuah port HDMI dan port adapter.

Jejeran port Lenovo IdeaPad S145

Walau termasuk netbook entry level, penampilan monitor IdeaPad S145 juga modern. IdeaPad S145 ikut mengimplementasikan bezel tipis. Akhirnya pemakai akan memperoleh pengalaman visual yang luas. Monitornya mempunyai resolusi 1366×768 pixel dengan kecemerlangan 220 nits memakai panel TN. Monitor ini punyai keunggulan dalam kekuatan response time yang bagus, tetapi cukup pucat dalam soal warna walau hitamnya masih termasuk lumayan baik.

IdeaPad S145 datang dengan keyboard memiliki ukuran singkat. Memang keyboardnya tidak mempunyai jejeran tombol angka, karena biasanya cuman netbook memiliki ukuran 17 inch yang mempunyai netbook full-sized. Tetapi, walau datang sama ukuran keyboard yang lebih singkat, ini malah membuat ukuran keycapnya jadi lumayan besar.

Berdasarkan Review Lenovo IdeaPad S145 kami beritahu Untuk pemakai baru atau beberapa adik yang duduk di kursi pengajaran, menulis di IdeaPad S145 ini akan berasa gampang. Karena ukuran yang besar juga, jadi kurangi resiko salah pencet. Keycapnya sendiri cukup nyaman didesak, tidak begitu empuk tidak begitu keras. Cukup responsive.

Penampilan keyboard, touchpad, dan monitor IdeaPad S145

Touchpad pada netbook Ideapad S145 ini punyai ukuran yang lumayan luas. Tempatnya pas di bawah tombol Spasi (Ruang). Bentuknya tanpa tombol . Maka untuk lakukan click kiri atau click kanan, kita cuman harus mengira-ngira dan tekan pada segi samping kiri dan segi kanan.

Touchpadnya juga memberikan dukungan input 3 jemari untuk akses cepat memakai Windows. Ini memberi pengalaman yang bisa lebih cepat dalam beralih antara program, buka, atau menutupnya. Sehubungan ukuran lumayan luas, pengalaman memakai input 3 jemari termasuk cukup nyaman.

Webcam awalannya nyaris tidak mendapatkan perhatian berlebihan saat customer akan beli sebuah netbook. Tetapi terakhir, webcam malah mendapatkan perhatian. Perangkat yang bekerja untuk tampilkan video langsung atau ambil gambar ini menjadi salah satunya komponen yang dicari. Karenanya webcam, proses bekerja atau belajar mengajarkan lewat cara online masih tetap dapat dilaksanakan.

Webcam pada IdeaPad S145 mempunyai resolusi paling tinggi pada 720 pixel dengan aspect ratio 16:9. Untuk penampilannya sendiri memanglah tidak dapat disebutkan bagus sekali, cukup lah untuk sekedar ikuti kelas online atau rapat online untuk karyawan kantoran.

Demikianlah Review Lenovo IdeaPad S145, bukan sembarang entry level, Terim kasih sudah berkunjung dan membacanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *