Review HONOR Band 5

Review HONOR Band 5 – Smartband Lengkap dengan Harga Terjangkau

Review HONOR Band 5 – HONOR Band 5 sebagai smartband terkini dari Honor yang memiliki detail hardware dan feature menarik.

Honor umumkan jika akan selekasnya mengeluarkan smartband ini di Indonesia pada harga yang dapat dijangkau. HONOR Band 5 telah memakai tehnologi monitor yang nyaman untuk dilihat oleh mata.

Piranti wearable ini juga mempunyai feature pengawasan kesehatan yang lumayan komplet, seperti pemantau detak jantung atau SpO2. Disamping itu, pemakainya dapat mengawasi latihan olahraga dengan memakai smartband ini.

HONOR Band 5 sebagai smartband terkini dari HONOR yang memiliki feature kegiatan dan olahraga yang lumayan komplet. Smartband ini tahan terhadap air tawar sampai kedalaman 50 mtr.

Kelebihan dan Kekurangan HONOR Band 5

Kelebihan

– Monitor AMOLED yang jelas dan tajam
– Ketahanan battery lama
– Feature olahraga dan kesehatan yang komplet
– Sanggup tahan pada air tawar sampai kedalaman 50 mtr.

Kekurangan

– Tali sulit dilepaskan

Dengan feature yang dijajakan, apa HONOR Band 5 sanggup berkompetisi dengan smartband dapat dijangkau yang lain di Indonesia? Berikut Review HONOR Band 5 yang berhasil kami rangkum.

Design HONOR Band 5

Secara nyata, HONOR Band 5 memiliki penampilan design yang serupa dengan HONOR Band 4. Kelihatan jika core dari smartband ini meliuk pada bagian bawahnya yang ikuti wujud pergelangan tangan.

Bodynya sendiri dibikin dari jika plastik yang enteng. Gabungan design meliuk dan bodynya yang enteng membuat HONOR Band 5 ini nyaman untuk dipasangkan pada pergelangan tangan selama seharian.

Berlainan dengan Mi Band 4 yang pisahkan core (pokok) dari smartband dengan tali, core dari HONOR Band 5 ini telah bersatu dengan talinya. Dalam kata lain proses penggantian talinya HONOR Band 5 semakin lebih susah dibanding dengan Mi Band 4.

Monitor

Sementara monitor sentuh HONOR Band 5 memempunyai lebar 0,95 inch dengan tehnologi AMOLED, kaca 2,5D yang meliuk, dan kedalaman pixel sampai 282 PPI hingga membuat mata saya nyaman dalam menyaksikan content dalam smartband.

Menariknya, saya bisa atur tingkat kecemerlangan atau Brightness dari monitor langsung di HONOR Band 5 hingga saya tetap menyaksikan content pada smartband dengan baik pada keadaan dalam atau luar ruang, walau keadaan panas matahari sekalinya.

Di bagian pinggirnya tidak ada tombol benar-benar karena kita bisa menjalankan dan mengarahkankan semua menu dan perannya langsung dari monitor sentuhnya. Sementara ada tombol lingkaran di bawah monitornya yang berperan untuk kembali lagi ke home screen sesudah terhubung menu.

Dalam pada itu, home screen dari HONOR Band 5 ini tampilkan info jam, tanggal, cuaca, dan cara jalan. Untuk penampilan antar-muka home screen bisa digonti-ganti seperti keinginan dengan terhubung menu Band Face.

Band Face ini sendiri bisa dijangkau pada program HUAWEI Health yang bisa didownload di Google Play Toko untuk handphone Android atau Apple App Toko untuk iPhone dan iPad. Tetapi jika kamu memakai handphone HUAWEI atau HONOR karena itu aplikasinya telah terinstal.

Dalam menu Band Face, kamu akan dijajakan bermacam penampilan antar-muka untuk penampilan home screen dari HONOR Band 5. Seterusnya, kamu tinggal pilih tombol install jika ingin mengganti penampilan home screen di smartband.

Jika Band Face telah terinstal, karena itu secara automatis kamu bisa atur penampilannya langsung dari menu Face yang ada pada HONOR Band 5. Sebagai catatan, menu Face yang datang di smartband cuman dapat tampilkan penampilan antar-muka yang telah diinstall dari program HUAWEI Health.

Tersambung dengan Handphone

HONOR Band 5 ini bisa tersambung dengan handphone memakai jaringan Bluetooth. Sesudah tersambung, karena itu kamu bisa memakai program HUAWEI Health untuk mengawasi kegiatan setiap hari dimulai dari jalan kaki, olahraga, berenang, dan ada banyak kembali.

Tidak itu saja, kamu dapat atur bermacam feature langsung dari program ini dimulai dari kegiatani HUAWEI TruSleep, pengingat kegiatan, sirene, pemberitahuan, monitor detak jantung, cuaca, pemutar musik, pencarian handphone, dan pergantian Band Face.

Dari hasil feature HUAWEI Trusleep bisa disaksikan di program HUAWEI Health. Nanti feature ini bisa menganalisa kualitas tidur secara real-time, mengetahui rutinitas tidur setiap hari, dan ada lebih dari 200 anjuran penilaian individu untuk tidur malam yang lebih bagus.

Untuk kamu yang ingin memperoleh program HUAWEI Health karena itu bisa mengambil dan menginstal dari Google Play Toko untuk handphone Android atau Apple App Toko untuk iPhone dan iPad.

Tetapi jika kamu memakai handphone HUAWEI atau HONOR karena itu langsung akan terinstal didalamnya. Untuk menyambungkannya juga lumayan gampang karena memakai jaringan Bluetooth pada handphone.

Sesudah Bluetooth aktif karena itu kamu bisa menambah piranti HONOR Band 5 di HUAWEI Health. Jika sudah terhubung, karena itu HUAWEI Health akan tampilkan bermacam menu dari smartband itu.

Feature Olahraga

Salah satunya feature khusus dari HONOR Band 5 ini ialah olahraga. Ada 10 model dalam HONOR Band 5 untuk memberikan dukungan kegiatan olahraga, dimulai dari lari di luar ruang, lari dalam ruangan, jalan dalam ruangan, berjalan pada luar ruang, bersepada dalam ruangan, naik sepeda di luar ruang, berenang, rower, dan latihan silang.

Tiap model akan mencari detak jantung, kalori yang terbakar, dan jarak yang dilakukan secara real-time oleh kamu. Dapat disebut model olahraga yang datang pada HONOR Band 5 ini lumayan komplet jika dibanding dengan smartband yang lain yang memiliki harga dapat dijangkau.

HONOR Band 5 ini mempunyai kekuatan tahan terhadap air sampai kedalaman 50 mtr. hingga bisa dipakai di saat berenang atau shower sesudah habis olahraga. Smartband ini memiliki sensor 6-axis hingga bisa mengenal empat style dalam berengan, dimulai dari style bebas, style punggung, style dada, sampai style kupu-kupu.

Tidak itu saja, HONOR Band 5 ini dapat menghitung kecepatan alat rekaman, jarak, kalori, dan score SWOLF saat berenang. Di saat memakai model lari dalam ruangan atau luar ruang, kamu dapat tentukan jarak sasaran, kalori, dan durasi waktu.

Agar bisa terhubung mode-mode olahraga ini, kamu cukup terhubung menu Workout pada smartband. Dapat disebut sembilan model yang didatangkan pada HONOR Band 5 ini diperuntukkan untuk mendukung kegiatan latihan dasar harian supaya badan selalu sehat dan bugar.

Feature SpO2 Monitor

HONOR Band 5 ini diberi dengan feature SpO2 Monitor yang bisa mencari tingkat saturasi oksigen dalam saluran darah hingga kamu bisa memandang bagaimana badan menyesuaikan sepanjang latihan atau pada ketinggian.

Untuk aktifkan, kamu tinggal cari menu SpO2 di HONOR Band 5. Sesudah masuk pada menu SpO2 karena itu kamu tinggal ikuti perintahnya dengan kencangkan tangan sepanjang beberapa menit supaya sensor bisa mencari tingkat saturasi oksigen dalam saluran darah.

Jika SpO2 sukses lakukan diagnosis, maka ada persentasi tingkat saturasi oksigen dan nilai detak jantung pada monitor HONOR Band 5. Dapat disebut feature ini lumayan menarik karena didatangkan pada smartband pada harga yang dapat dijangkau.

Daya Tahan Battery

HONOR Band 5 ini datang dengan kemampuan battery 100 mAh yang di-claim faksi Honor sanggup bertahan sampai capai 14 hari pada kondisi waspada dengan menonaktifkan feature pencarian real-time.

Dalam pada itu, HONOR Band 5 ini sanggup bertahan sampai 6 hari dalam penggunaan normal dan feature pencarian detak jantung dan tidur berpijar. Untuk menunjukkan claim itu, saya juga langsung memakai HONOR Band 5 dengan aktifkan feature yang komplet dan lakukan penggunaan setiap hari.

Berdasar pengetesan saya, HONOR Band 5 ini dapat bertahan sepanjang 10 hari. Tetapi ketahanan batterynya akan berbeda sesuai rutinitas dari pemakai. Ketahanan battery dari HONOR Band 5 ini termasuk lama untuk ukuran smartband pada harga dapat dijangkau.

Salah satunya factor yang membuat ketahanan batterynya jadi lama ialah sistem istirahatkan monitor HONOR Band 5 saat tidak sedang dipakai. Tetapi jika kamu ingin menyaksikan jam, kegiatan, atau terhubung menu karena itu dapat segera memutar pergelangan tangan.

Untuk pengisian daya batterynya cukup mengagumkan karena bisa diisi dari keadaan 0% ke 100% cuman dalam kurun waktu 1 jam saja. Gabungan ketahanan battery lama dan pengisian daya battery cepat membuat HONOR Band 5 jadi smartband menarik di harga dapat dijangkau.

Feature Tambahan HONOR Band 5

HONOR Band 5 ini diberi dengan beberapa feature tambahan, seperti pengontrol pemutar musik, pengontrol camera, NFC, Phone Finder, dan pemberitahuan. Jika smartband ini sudah terhubung dengan handphone karena itu kamu dapat mengontrol pemutar musik itu langsung dari HONOR Band 5.

Tetapi supaya feature ini berperan, program pemutar musik dari handphone harus telah dihidupkan. Nanti kamu bisa memutar, hentikan, atau beralih lagu cukup dengan mengontrolnya memakai HONOR Band 5.

Seterusnya, feature pengontrol camera pas untuk kamu yang ingin memfoto dalam jarak handphone yang jauh. Di saat program camera di handphone dibuka, karena itu secara automatis pengontrol camera akan ada di monitor smartband ini.

Kamu cuman hanya tekan icon berlambang camera pada HONOR Band 5 jika ingin memfoto dengan handphone. Walau HONOR Band 5 ini diperlengkapi dengan sensor NFC, tetapi untuk sekarang ini cuman baru memberikan dukungan AliPay saja.

HONOR Band 5 diberi dengan feature Phone Finder yang bisa menolong kamu cari handphone yang lupa terletak saat diletakkan. Nanti handphone akan keluarkan suara keras jika feature ini dijangkau hingga kamu bisa ketahui di mana letak handphone itu.

Smartband ini dapat memberikan dukungan pemberitahuan SMS, Chat, program media sosial, e-mail, atau panggilan telephone hingga mempermudah kamu bisa ketahui info penting saat handphone sedang diletakkan di kantong atau tas. Lewat HUAWEI Health, kamu dapat atur program apa yang notifikasinya akan ada di smartband.

Ringkasan

Sesudah lakukan penggunaan sepanjang satu minggu, saya juga berasa senang memakai HONOR Band 5 karena bentuknya yang disamakan dengan pergelangan tangan hingga membuat nyaman saat dipakai dalam kegiatan setiap hari.

Monitor AMOLED yang datang pada smartband ini sanggup tampilkan content secara jelas dan tajam di beberapa keadaan, baik pada ruang atau luar ruang meskipun keadaan sedang panas matahari.

Bahkan juga kamu dapat atur tingkat kecemerlangan monitor langsung dari HONOR Band 5. Dalam pada itu, monitor akan istirahat secara automatis sesudah tidak digunakan sepanjang beberapa menit. Tetapi jika kamu ingin membuat content diperlihatkan pada monitor semakin lama karena itu bisa aktifkan feature Screen On sampai 5 menit di smartband ini.

Feature HONOR Band 5 juga dapat disebut komplet, dimulai dari pencarian kegiatan olahraga, kegiatan tidur, pemutar musik, pengontrol camera, info jam, cuaca, dan battery. Smartband ini sanggup bertahan di air tawar sampai kedalaman 50 mtr. saat dipakai dalam kegiatan renang.

Sayang core atau pokok HONOR Band 5 ini berpadu dengan talinya hingga sedikit susah saat kamu ingin menukar talinya sendiri. Karena itu, kamu seharusnya menukar tali HONOR Band 5 ke orang yang pakar atau servis center.

Saya pikir kekurangan ini bisa diobati dengan feature dan detail yang ditawari oleh HONOR Band 5. Pada harga yang dapat dijangkau, saya pikir smartband ini dapat menjadi satu diantara opsi menarik dalam kelasnya.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *