Printer Epson L120

5 Kelebihan Printer Epson L120, Printer Ink Tank Paling Murah

Kelebihan Epson L120 – Epson populer selaku produsen printer yang bermutu, apalagi Epson telah berdiri semenjak dasawarsa tahun 1970an. Kala masa printer dot matrix, apalagi hampir tidak terdapat brand lain yang sanggup menandingi Epson, spesialnya di Indonesia.

Kala tren printer beralih ke inkjet, julukan Epson sedikit memudar apalagi takluk terkenal dibanding Canon ataupun HP. Epson pasti tidak berserah serta lalu berbenah. Saat ini produk printer mereka bisa dikatakan mulai sekelas kembali dengan Canon ataupun HP.

Kelebihan dan Kekurangan Epson L120

Walaupun printer epson L120 ini termasuk dalam printer epson terbaik, Namun printer Epson L120 memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan Epson L120 diantaranya akan dijelaskan dibawah ini :

Kelebihan Printer Ink Tank Epson L120

Salah satu produk kesukaan printer Epson era saat ini merupakan printer ink tank Epson L120 sebab ekonomis tetapi senantiasa bermutu. Inilah 5 keunggulan printer itu.

1. Dimensi ringkas

Printer Epson L120 masuk ke dalam jenis printer buat keinginan rumahan, tetapi pastinya kantor rasio UKM pula dapat memakainya. Ukurannya yang akur itu buatnya gampang diletakkan di meja kegiatan, bagus di rumah ataupun kantor.

Dimensi Epson L120 merupakan 461 x 215 x 130 milimeter serta beratnya 2, 4 kilogram saja. Format printer ini lebih akur bila dibanding dengan angkatan tadinya.

Tong tinta terdapat di bagian kanan printer alhasil hendak lebih bagus bila printer ini diletakkan pada bagian kanan meja serta bagian kanan meja itu kosong, alhasil mempermudah kalian buat memuat balik tinta apabila habis.

2. Kecekatan cap tinggi

Kelebihan epson L120 mempunyai kecekatan cap besar Gambar: epson. eu

Baca Juga :   Top 10 Printer Epson Terbaru 2021– Mulai 1 Jutaan

Printer Epson L120 mempunyai kecekatan cap yang lumayan luar biasa, ialah sampai 8, 5 IPM buat warna gelap serta sampai 4, 5 IPM buat aneka warna.

Dengan begitu, daya produksi kalian dipastikan senantiasa besar dikala memakai printer ini sebab tidak butuh sangat lama menunggu buat mengecap suatu akta, terlebih bila akta itu cuma menginginkan tinta gelap saja, misalnya akta yang cuma bermuatan bacaan.

Kecekatan cap ini dapat sedikit bertambah bila akta dicetak dalam bentuk draft. Korespondensi yang tidak sah ataupun akta yang cuma dipakai buat kebutuhan sendiri dianjurkan dicetak dengan bentuk draft saja sebab tidak hanya lebih kilat, pula lebih irit tinta.

3. Printer Epson L120 Irit Tinta

Nah, ucapan pertanyaan irit, Printer Epson L120 ini merupakan juaranya. Apalagi tanpa bentuk draft juga, Printer Epson L120 tetaplah irit.

Printer Epson L120 ialah penyempurnaan dari angkatan tadinya, ialah Epson L110. Epson L110 diketahui ialah printer yang irit dengan bayaran operasional dekat Rp35 per laman warna. Selaku penerus serta telah lewat bermacam kenaikan kualitas, Printer Epson L120 pasti lebih irit lagi.

Tong tinta bawaan printer Epson L120 ini mempunyai kapasitas 40 ml buat tiap warna. Keseluruhan warna yang dipakai terdapat 4, ialah cyan, magenta, kuning, serta gelap sebab printer ini menganut sistem warna CMYK.

4. Tinta gampang diisi ulang

Printer epson L120 gampang di isi tinta Gambar: epson. eu

Cara isi balik tinta printer Epson L120 ini gampang dicoba serta dipastikan tidak berhamburan. Bungkusan isi balik tinta terbuat sedemikian muka alhasil gampang ditunjukan mengarah botol tinta. Tidak hanya itu, terdapat botol spesial yang menjamin gerakan tinta yang mudah dikala tinta diisikan balik ke dalam botol.

Harga isi balik tintanya pula relatif ekonomis. Per botol, isi 70 ml, biayanya merupakan$5. 5 bagi web resminya, sebaliknya di Indonesia biayanya dekat Rp80. 000. Pasti saja 1 botol cuma bermuatan 1 warna saja.

Baca Juga :   Driver Printer Canon Pixma MP287 Yang Bisa Kamu Download

5. Agunan kualitas

Printer Epson membagikan agunan mutu cap yang bagus sejauh tinta yang dipakai merupakan tinta original. Tidak hanya mutu cap yang bagus, hasil cetaknya juga hendak bertahan lama.

Tidak hanya hasil cap, Epson pula menjamin produk printernya kuat lama dengan membagikan jaminan sepanjang 2 tahun. Sepanjang 2 tahun itu, diasumsikan printer Epson sudah melaksanakan cara cap sebesar 20. 000 kali.

Kekurangan Printer Epson L120

Tetapi, printer ini tidak tanpa kekurangan. Yah, harus dianggap Epson L120 ini mempunyai beberapa kekurangan dari sisi pemakaian, diantaranya seperti berikut:

1. Peranan cuman hanya printer
Printer Epson L120 ini bukan type All In One, yakni cuman mempunyai peranan tunggal saja. Untuk mode dan tipe printer Epson yang ini, cuman dapat dipakai untuk cetak document saja. Memang, semenjak awalnya printer ini ditujukan untuk pemakai rumahan atau beberapa pelajar dan mahasiswa yang cuman memerlukan printer sebagai pembuat document

2. Resolusi maksimal sekadar 720 x 720 dpi
Kekurangan yang lain ialah printer Epson L120 ini cuman mempunyai resolusi maksimal 720 x 720 dpi saja. Dengan resolusi itu, printer ini tidak pas dipakai untuk cetak photo dengan memakai kertas photo. Tetapi, jika sekedar hanya photo dalam document saja, kemungkinan hasilnya cukup memberikan kepuasan.

3. Tidak ada Feature Print Bolak-balik Automatis
Kekurangan seterusnya pada printer Epson L120 ini ialah tidak diperlengkapi dengan feature print bolak-balik secara automatis (Automatic Duplex Printing). Hingga, untuk pemakai yang ingin print bolak-balik, wajib melakukannya lewat cara manual.

Dengan bermacam Kelebihan dan Kekurangan Epson L120 di atas, harga printer Epson L120 ini merupakan Rp1. 450. 000 saja. Menarik bukan?

Pembaharuan: Analogi Printer Ink Tank vs Ink Cartridge

Banyaknya merk serta bentuk printer di pasaran dapat membuat konsumen biasa bimbang memilah tipe printer apa yang pas buat pemakaian di rumah. Biasanya, 2 tipe printer yang terkenal di pasaran merupakan printer ink tank serta printer ink cartridge.

Baca Juga :   Driver Printer Epson L110 Beserta Link Download Buat Windows

Dari 2 opsi printer mulanya; ink tank serta ink cartridge, manakah opsi yang terbaik? Buat itu kita hadirkan keterangan singkatnya supaya mempermudah kalian memilah.

kelebihan dan kekurangan printer Ink Tank epson l120

  • Keunggulan: Lebih irit, relatif ramah area, jumlah cap lebih banyak
  • Kekurangan: Lebih mahal dari bentuk printer ink cartridge

Printer tipe ink tank merupakan printer yang mempunyai tong pengisian tinta yang dapat diisi dengan cara buku petunjuk memakai dropper ataupun botol tinta dengan akhir mendekati pipette. Jadi masing- masing kali printer kehilangan tinta, kalian dapat mengisinya dengan cara buku petunjuk dengan meneteskan larutan tinta ke tong printer.

Metode pengisian ini pasti kurangi kotor, dalam perihal ini cartridge tinta sekali gunakan yang langsung dibuang. Sebab itu, opsi printer ink tank merupakan alternatif yang lebih irit karena dapat membeli tinta printer dengan cara asongan; justru kalian dapat beli merk off brand, jika ingin.

Keunggulan serta kekurangan Printer Ink Cartridge

  • Keunggulan: Efisien kala memuat balik tinta, mutu cap senantiasa terjaga
  • Kekurangan: Tinta tipe cartridge relatif lebih mahal

Tipe printer ink cartridge merupakan opsi buat konsumen yang tidak mau repot kala memuat balik tinta printer, karena resiko pada printer ink tank yang dapat saja tumpah. Dengan tinta tipe cartridge, kalian bermukim memasangnya ke slot yang ada, leluasa dari resiko tumpahnya tinta.

Kepraktisan pengisian balik tinta pada printer tipe ink cartridge berdampak pada mahalnya tinta refill- nya, karena umumnya kalian wajib beli tinta isi balik dengan merk yang serupa dengan printer yang kalian maanfaatkan. Kalian juga harus mendownload driver epson L120 jika akan menggunakannya, Tetapi walaupun selesai pada bayaran tinta yang lebih mahal, mutu tinta pada printer ink cartridge relatif lebih bagus, alhasil hasil cap lebih terpelihara kualitasnya.

Baca juga : Driver Printer Epson LX300 Series

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *