Receiver Mouse Wireless yang hilang

Panduan Menangani Receiver Mouse Wireless yang Hilang

Menangani Receiver Mouse Wireless – Mouse jadi salah satu perlengkapan penopang yang lumayan penting dalam bagian produktivitas. Apalagi untuk kalian yang terbiasa memakai trackpad, sebaiknya memakai mouse biar kelihatan handal serta presisi pada saat memindahkan kursor di komputer.

Kalian dapat memilah mouse wireless supaya lebih menghemat banyak ruang pada tas. Wireless mouse memakai suatu dongle yang mesti dicolokan ke laptop ataupun Komputer lewat port USB. Dongle ini berfungsi sebagai receiver supaya mouse senantiasa bisa mengirimkan perintah ke Komputer tanpa butuh dukungan kabel.

Sebab dongle ini mempunyai dimensi yang amat kecil, hingga tidak heran saja bila banyak orang kerap kurang ingat menyimpannya ataupun apalagi lenyap. Bisa jadi mouse tidak bisa dipakai semestinya. Bila dongle kalian lenyap, pada sebagian permasalahan kalian masih dapat memakai mouse tanpa receiver. Selanjutnya infotexno akan membahas metode menangani receiver mouse wireless yang hilang!

Panduan Menangani Receiver Mouse Wireless yang Hilang

Janganlah tergesa- gesa, siapa tahu mouse wireles yang kalian punya masih bisa dipakai walaupun dongle nya sudah lenyap. Ikuti selanjutnya ini metode menanganinya!

Menyambungkannya lewat Bluetooth

Dengan teknologi yang bertambah maju dnegan cepat, sebagian vendor produsen mouse wireless telah mempertimbangkan metode yang jitu supaya penggunanya tidak kebingungan kala donglenya lenyap. Sebagian mouse telah dibekali dengan support sebagai prosedur ekstra buat menyambungkan mouse ke komputer.

Sebutan yang sangat biasa buat mouse wireless bertipe ini ialah Dual Mode, yang menawarkan koneksi Bluetooth 5. 0 serta koneksi ke receiver dengan pita jaringan 2, 4 GHz. Sering- kali mouse ini pula dapat di cas tanpa wajib menukar baterainya tiap kali habis. Lihat pada bagian kemasan apakah mouse wireless yang kalian punya mensupport koneksi Bluetooth. Dengan begini, maka mouse senantiasa bisa dipakai tanpa mesti memakai receiver.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows

Memakai Logitech Unifying Receiver

Selaku salah satu merek elektronik terkenal di dunia, Logitech telah setahap lebih maju dibanding kompetitornya. Pada produk Logitech tertentu, kalian hendak mendapatkan logo bercorak oranye. Logo ini menunjukkan bila fitur itu mensupport Logitech Unifying Receiver.

Maksudnya, bila dongle yang kalian punya lenyap, kalian dapat membeli receiver yang terkini dari Logitech. Satu bagian Unifying Receiver ini dapat mengaitkan sampai 6 perangkat ke Komputer sekaligus.

Tetapi perlu di ingat, bila tidak seluruh perangkan mensupport fitur ini. Yakinkan produk Logitech yang kalian beli memanglah telah kompatibel.

Mencolokan Kabel ke Mouse

Tidak cuma logitech saja yang mempunyai metode supaya mouse wireless senantiasa bisa dipakai walaupun receivernya lenyap. Mouse Wireless gamming dari Razer bernama Razer Lancehead contonya yang bisa disambungkan dengan kabel buat jadi wiredmouse biasa.

Umumnya, metode ini dicoba buat tingkatkan kecepatan reponsibilitas yang lebih besar dibanding tanpa kabel, namun dapat pula dipakai dikala dongle kalian lenyap. Campuran wired serta wireless ini bisa dibilang suatu inovasi yang istimewa, sebab menawarkan elastisitas yang besar dan metode pengganti pada saat mau tetap memakai mouse disaat sisa baterai tinggal sedikit.

Maanfaatkan Mouse Cadangan

Bila kalian ialah seseorang youtuber yang senang membeli perlengkapan gadget terkini, besar mungkin kalian mempunyai satu mouse lagi tidak hanya dari yang biasa kalian gunakan. Alasannya, tiap tipe mouse memilki kelebihan yang berbeda- beda. Terdapat yang mensupport rentnag DPI besar supaya lebih presisi ataupun cepat pada saat menggerakan kursor, terdapat pula mouse besar yang mempunyai banyak tombol serta sebagainya.

Jadi memanglah tidak heran bila publik mempunyai 2 ataupun apalagi 3 mouse buat tujuan yang terpisah. Bila memanglah mempunyai mouse pengganti, kalian dapat memakainya sampai receiver yang lenyap ditemui kembali.

Receiver Mouse Wireless yang hilang

Membeli yang Baru

Bila mouse yang kalian punya tidak cocok dengan Logitech Unifying Reciver, tidak dapat disambungkan dengan Bluetooth serta tidak dapat gunakan kabel. Maka kalian butuh membeli mouse yang baru.

Tahu apakah lenyapnya dongle ini karna memanglah tidak disengaja ataupun apakah memanglah kalian cenderung sering melenyapkan barang sekecil itu. Bila memanglah butuh wireless, hendaknya belilah mouse yang memakai kabel saja supaya perihal yang serupa tidak terulang lagi pada mouse yang terkini.

Lalu, Dijadikan Apa Mouse yang Receivernya Lenyap?

Bila memanglah sebagian metode diatas tadi tidak dapat dicoba, maka receiver- nya yang lenyap, saat ini telah kehilangan peranannya. Mau tidak mau, mouse itu telah tidak bisa dipakai lagi serta memanglah hendaknya dibuang saja ataupun dijual dengan harga ekonomis di marketplace.

Alasannya, bila mouse tidak cocok dengan Unifying Receiver, maka kalian tidak dapat membeli dongle nya dengan cara terpisah. Apalagi bila kalian mempunyai 2 mouse yang tipenya serupa, receiver yang dipunyai keduanya tidak bisa ditukar.

Alasannya, tiap- tiap receiver mempunyai gelombang tanda yang berlainan sekalipun jenis produknya serupa. Perihal ini bermaksud supaya pada saat keduanya dipakai dengan cara berbarengan oleh 2 orang berlainan, kontrol mouse tidak silih tertukar. Walhasil, mouse wireless yang receivernya lenyap memanglah saat ini tidak lebih dari seongok sampah yang siap dibuang.

Nah, seperti itu mulanya sebagian panduan menangani receiver mouse wireless yang lenyap pada mouse nirkabel. Kehilangan dongle ataupun receiver mouse wireless memanglah ialah suatu perihal yang mesti dijauhi, sebab mouse wireless mayoritas tidak mempunyai Dual Mode atau dapat dicolokan dengan kabel supaya dapat jadi wired mouse.

Alhasil, kala receivernya lenyap tidak banyak yang dapat dicoba melainkan membeli yang terkini ataupun memakai mouse persediaan. Mouse wireless memanglah banyak mempunyai kelebihan, salah satunya merupakan gampang dibawa kemana- mana tanpa memakan ruang yang banyak.

Tidak hanya itu, jarak antara receiver dengan mouse lumayan luas serta dapat dipakai selaku remote kala presentasi. Perkaranya, kalian mesti memperjuangkan buat senantiasa selalu melindungi receivernya supaya tidak lenyap. Tidak hanya itu, mouse wireless pula bisa di cas ataupun ditukar baterainya dengan cara teratur.

Kala kalian hendak membeli mouse wireless, hendaknya memilih mouse wireless yang mensupport Dual Mode supaya kala receivernya lenyap, paling tidak mouse sedang bisa dipakai lewat Bluetooth. Ataupun gunakanlah mouse Logitech yang cocok dengan Unifying Receiver.

Mudah- mudahan dengan membaca sebagian panduan menangani receiver mouse wireless yang lenyap diatas tadi, kalian tidak lagi kebingungan pada saat receiver mouse ataupun donglenya lenyap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *