iphone bypass

Mengenal Iphone Bypass, Ciri-Ciri Hingga Risikonya

Mengenal Iphone Bypass, Ciri-Ciri Hingga Risikonya Рsaat ini semakin banyak dijumpai, baik di toko offline maupun toko online. Kepopuleran Apple membuat peredaran jenis smartphone ini semakin mudah. Apalagi daya tariknya adalah harga lebih murah.

Namun, jangan sampai kamu salah pilih hanya karena harganya murah. Jika bukan karena promo atau diskon, rasanya hampir tidak mungkin harga Iphone murah. Jadi kamu harus lebih berhati-hati.

Namun, mungkin banyak orang yang masih bingung apa itu smartphone bypass. Mungkin beberapa orang menilainya adalah versi rendah dari produk yang asli. Jadi wajar jika harganya murah.

Untuk menghindari penipuan di masa depan, kamu harus tahu apa itu Iphone bypass. Kamu juga harus tahu apa saja ciri-cirinya. Dengan begitu kamu dapat membedakan mana yang bypass dan tidak. Berikut ini infotexno.com akan membehasnya untuk kamu.

Artikel Terkait :

Apakah yang Dimaksud dengan Iphone Bypass?

Pada dasarnya,Iphone bypass adalah sebuah metode yang dipakai untuk melakukan tindakan pembobolan. Metode tersebut akan melewati sistem keamanan Apple sebagai pemilik produk. Salah satunya salah aktivasi lock iCloud.

Ada beberapa syarat supaya sebuah Iphone bisa di bypass. Namun, yang paling sering adalah password dan email sudah terdaftar di iCloud. Dengan begitu metode melewati sistem keamanan bisa dilakukan.

Namun, bagaimana jika password iCloud lupa dan email masih tetap bisa di akses? Jika kasusnya demikian maka tidak membutuhkan bypass. Biasanya cukup melakukan reset ulang dan memasukan password baru.

Untuk beberapa kasus, bypass yang dilakukan kepada Iphone bukan hanya karena aktivasi lock iCloud saja. Namun, terkadang juga karena hardware smartphone dari Apple tersebut mengalami kerusakan.

Apa Itu Iphone Bypass?

Sebelumnya kamu sudah mengetahui apa itu bypass. Sekarang, kamu juga harus mengetahui apa itu Iphone bypass. Dengan begitu kamu bisa melihat kekurangan hingga risiko ketika menggunakannya.

Pada dasarnya bypass pada Iphone bisa diartikan sebagai smartphone bekas. Biasanya, smartphone tersebut memiliki masalah pada sistem akun iCloud. Namun, beberapa fitur masih bisa dipakai secara normal.

Akun iCloud menjadi penyebab utama mengapa harus ada bypass. Apalagi ketika kamu sampai lupa password yang digunakan dalam akun tersebut. Ditambah jika kamu juga lupa email mana yang digunakan.

Karena Apple memberikan sistem keamanan kepada semua produknya, tidak heran jika metode ini muncul. Apple berusaha membuat setiap pengguna memiliki privasi yang terjaga sehingga lebih aman.

Selama akun iCloud yang dimiliki masih terkunci, kamu tidak bisa menggunakan smartphone tersebut. Bypass dilakukan dengan cara membobol sistem keamanan sehingga akses untuk menggunakan beberapa fitur dapat dilakukan.

Baca Juga :   10 Aplikasi Cleaner iPhone Terbaik | Bersihkan cache dan file sampah

Jenis-Jenis Bypass yang ada pada Iphone

Sistem keamanan iCloud akan mengunci semua akses untuk menggunakan smartphone tersebut. Namun, jika dilihat dari beberapa kasus yang paling umum maka metode ini bisa dibedakan menjadi 4 jenis.

  1. Bypass wi-fi (iCloud)

Jenis bypass yang pertama ini adalah karena aktivasi lock iCloud. Mau tidak mau, jika masih ingin menggunakannya harus melalui metode tersebut. Meskipun nantinya ada beberapa fitur yang dibatasi.

 

Sayangnya, dalam kasus ini ada harga besar yang harus dibayar. Kamu tidak bisa lagi menggunakan SIM card untuk akses internet. Kamu hanya dapat menggunakan koneksi wi-fi jika ingin akses internet.

 

  1. Bypass wi-fi (IC Baseband)

Kasus kedua adalah jenis IC Baseband yang biasanya disebabkan oleh perangkat keras smartphone. Karena berbeda dengan iphone bypass wi-fi iCloud, maka dampaknya juga akan berbeda.

 

Masalah yang harus kamu pahami adalah jangan sampai membiarkan iphone kehabisan baterai. Kamu juga tidak diperbolehkan melakukan restart. Jika smartphone mati, maka statusnya akan terkunci kembali.

 

  1. Bypass cellular

Jenis yang ketiga ini bisa dikatakan sebagai metode terbaru untuk bypass pada Iphone. Menariknya, kamu tetap bisa memanfaatkan koneksi internet dari SIM card atau wi-fi saat iCloud masih terkunci.

 

Namun, yang namanya bypass pasti memiliki kekurangan. Salah satunya adalah kamu tidak boleh melakukan restart atau membiarkannya mati. Jika mati, maka smartphone tersebut akan kembali terkunci.

 

  1. Bypass cellular premium

Terakhir adalah metode Iphone bypass yang bisa dianggap paling canggih. Kelebihan dari metode ini adalah kamu dapat melakukan login ke iCloud. Biasanya harganya di pasaran juga hampir sama dengan yang bekas.

Baca Juga :   Perbedaan iPhone 6 dan 6s Yang Tidak Terlihat

Ciri-Ciri Iphone Bypass yang Dimiliki

Di beberapa kasus, hampir tidak ada bedanya antara Iphone yang telah di bypass dengan Iphone bekas. Namun, ada beberapa ciri-ciri Iphone Bypass yang bisa kamu perhatikan untuk menghindari kerugian.

  1. Jika kamu mendapati sebuah smartphone yang tidak bisa di install aplikasi, maka kamu patut waspada. Umumnya ini merupakan ciri-ciri bahwa smartphone tersebut memiliki masalah pada akun iCloud.
  2. Ketika kamu membeli di sebuah toko dan ada peringatan jangan update IOS, maka waspadalah. Ketika smartphone tersebut tidak boleh mati maka sudah dipastikan bahwa itu adalah hasil dari bypass.
  3. Ciri-ciri Iphone Bypass lainnya adalah tidak bisa menggunakan SIM card untuk akses internet. Namun, kamu masih bisa menggunakan jaringan wi-fi atau hotspot. Maka bisa saja itu adalah jenis bypass yang pertama.
  4. Beberapa kasus juga memperlihatkan Iphone tidak bisa melakukan screencapture. Biasanya, kasus ini terjadi ketika ada kerusakan pada IC baseband. Jadi kamu harus waspada ketika ditawari Iphone dengan kondisi ini.
  5. Jika kamu mendapatkan peringatan untuk tidak melakukan setelan pabrik, maka jangan beli. Peringatan tersebut mengindikasikan bahwa kamu sedang ditawari oleh penjual dengan smartphone hasil bypass.
  6. Ciri-ciri Iphone Bypass selanjutnya adalah tidak adanya nomor IMEI. Inilah pentingnya melihat nomor IMEI saat pembelian. Jika tidak ada maka kemungkinannya 2, yaitu Iphone bypass atau Iphone palsu.
  7. Ciri-ciri lain adalah memiliki harga yang jauh lebih murah. Bahkan di beberapa kasus harganya lebih murah dari pada Iphone bekas. Meskipun harganya murah, tetapi jangan sampai tertipu.
  8. Ciri-ciri terakhir adalah kamu tidak bisa login ke akun iCloud. Metode bypass merupakan cara untuk melewati sistem keamanan. Jadi sebaiknya hindari smartphone ini meskipun diberikan dengan harga murah.
Baca Juga :   Kelebihan iPhone 6s : Iphone Pertama Yang Pakai Camera di atas 10 MP

Beberapa Hal tentang Iphone Bypass

Karena masih banyak orang yang bingung dengan Iphone yang telah di bypass, muncul banyak pertanyaan. Tidak salah memang memberikan banyak pertanyaan. Malahan ini adalah hal bagus supaya tidak terkena penipuan.

  1. KW atau ori?

Pertanyaan yang sering terdengar adalah KW atau ori. Karena metode ini dilakukan ke sistem iCloud, maka Iphone tersebut pada dasarnya ori. Jadi ini merupakan smartphone ori dengan pembatasan fitur.

  1. Bisa dipakai untuk apa saja?

Pada dasarnya, beberapa fitur dapat dinikmati secara normal. Kamu tetap bisa bermain game hingga streaming video. Meskipun ada beberapa pembatasan seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

  1. Apakah hasil curian?

Ada 3 kemungkinan untuk menjawab pertanyaan ini. Kemungkinan pertama adalah karena lupa email dan password iCloud. Kedua adalah karena adanya kerusakan hardware dan terakhir adalah hasil curian.

  1. Apakah aman dipakai?

Jika berbicara tentang sistem keamanan, maka Iphone Bypass memiliki risiko besar. Icloud merupakan sistem keamanan bagi pengguna. Tanpa itu, ada banyak celah keamanan yang bisa dimasuki oleh malware. kamu juga bisa cek garansi iphone seblum melakukan teknik ini.

Pada dasarnya, beberapa orang memang sengaja menggunakan metode ini. Namun, ternyata banyak juga yang melakukan bypass untuk di jual kembali. Jadi kamu harus lebih berhati-hati dengan Iphone bypass.

Resiko Menggunakan iPhone Hasil ByPass iCloud

Salah satunya sistem yang sering dipakai untuk buka secara paksakan iPhone yang terkunci oleh iCloud ialah ByPass. Tetapi, sistem ini tidak berarti tidak ada resiko dan kekurangan.

Resiko atau rugi yang bisa kalian alami jika menggunakan iPhone hasil ByPass iCloud dapat disebutkan lumayan banyak, khususnya pada segi peranan yang mana beberapa hal tidak bisa kalian kerjakan pada iPhone hasil ByPass iCloud.

Berikut beberapa misalnya:

  • Tidak bisa memperbaharui ke iOS versus terkini
  • Jangan mereset iPhone
  • Beberapa service pada iPhone tidak ada
  • Dalam beberapa kasus kalian tidak bisa terhubung App Toko
  • Resiko besar alami No Servis/Tidak ada Service/Stuck di Browsing…
  • Resiko iPhone terkunci kembali
  • Resiko keamanan atau kehilangan data yang semakin besar
  • Fungsi-fungsi dan feature pada iPhone kemungkinan tidak ada
  • Kemungkinan setiap saat kartu SIM bisa ditampik
  • Kerap re-start atau mati sendiri
  • Kerap alami panas
  • iPhone jadi tidak konstan
  • Terlilit pada program tertentu yang perlu kerap jadi perhatian

Dan ada banyak kekurangan yang lain, jadi untuk yang ingin menggunakan iPhone dengan normal, sedapat mungkin jauhi iPhone hasil ByPass.

Lantas bagaimanakah langkah ketahui apa iPhone itu hasil ByPass iCloud? benar-benar teramat gampang berikut sejumlah ciri-cirinya.

Cara Mengecek Iphone bypass atau Bukan

1. Tidak Dapat Up-date iOS

Beberapa ciri termudah dijumpai dari iPhone hasil ByPass iCloud ialah tidak dibolehkannya untuk memperbaharui ke iOS terkini persisnya jangan dilaksanakan, jika sudah telanjur terupdate karena itu ByPass iCloud akan lenyap dan iPhone kembali terkunci.

2. Umumnya Terjailbreak Secara Automatis

iPhone yang di ByPass iCloud umumnya harus melalui tahapan usilbreaking lebih dulu, oleh karena itu iPhone hasil ByPass iCloud ini umumnya ada program management usilbreak seperti Cydia, Sileo, Zebra dan lain-lain. Program management usilbreak ini tidak bisa dihapus tanpa lewat proses Restore iPhone.

3. Tidak Bisa Login Account Apple ID/iCloud

Umumnya iPhone yang dipakai sebagai dari hasil ByPass tidak bisa login Apple ID atau iCloud, pasti dengan mangkirnya Apple ID harus kalian tidak bisa terhubung App Toko atau iTunes Toko.

4. Tidak Bisa Menggunakan Kartu SIM Card

Dalam beberapa kasus Iphone ByPass yang kurang powerfull, iPhone tidak bisa menggunakan kartu SIM Card dan cuman bisa menggunakan internet lewat ikatan Wi-Fi.

5. Tidak Bisa Panggil atau Terima Panggilan

Ini sebagai salah satunya resiko dari ByPass iPhone, kadang jika jaringan telephone sukses di ByPass ada-ada saja permasalahannya yang bisa ada mendadak seperti tidak bisa lakukan atau terima panggilan telephone.

6. Tidak Bisa Menggunakan Data Mobile

Meskipun iCloud sukses di ByPass dan kartu SIM atau jaringan telah teridentifikasi tetapi umumnya Data Mobile mendadak tidak bisa dipakai kembali, untuk melakukan perbaikan kalian diwajibkan untuk menggunakan program dan beberapa cara tertentu.

7. Tiba-Tiba Kerap Alami No Servis/Tidak ada Service/Browsing..

Signal di tempat sekitaran kalian bagus tetapi iPhone terus-terusan memperlihatkan pertanda No Servis, Tidak ada Service sampai terus-terusan menujukkan menu Browsing? ini sebagai tanda-tanda yang kemungkinan terjadi untuk pemakai iPhone hasil ByPass.

8. Tiba-Tiba Stuck di Activation Lock

Pemakai iPhone ByPass sering yang berbuntut pada Stuck di Activation Lock, permasalahan ini bisa ada setiap saat dan mendadak saja.

9. Tidak Bisa Direset/Mengatur Ulangi

Nach yang paling akhir, selainnya dilarang keras untuk mengupdate iOS, iPhone ByPass juga dilarang untuk lakukan reset atau atur ulangi iPhone. Bila masih tetap dilaksanakan, karena itu resikonya Iphone ByPass akan lenyap sampai iPhone terkunci Pengaktifan dan tidak bisa dipakai kembali.

Demikian lah penjelasan mengenai artikel Mengenal Iphone Bypass, terima kasih sudah membaca artikel Mengenal Iphone Bypass, Ciri-Ciri Hingga Risikonya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *