Menaikan Kecepatan Wi- Fi Kamu dalam 10 tahap mudah

Dalam bumi koneksi praktis kita, tidak terdapat yang menggemari Wi- Fi lelet. Jadi, bila jaringan rumah Kamu lelet, coba langkah- langkah simpel ini buat memperoleh Wi- Fi yang lebih kilat. Kita hendak menarangkan gimana melaksanakan tiap- tiap serta kenapa mereka sukses di sejauh jalur.

Saat sebelum kita mulai, jalankan uji kecepatan internet kita. Ini bukan bagian dari catatan sah 10 perihal, namun menolong kondisi. Kamu mau mengenali kecepatan yang Kamu punya saat ini alhasil Kamu bisa menyamakan hasil dikala lewat tiap langkah- dengan metode ini Kamu ketahui apakah itu bermanfaat ataupun tidak.

Sehabis memperoleh hasil Kamu, bandingkan dengan kecepatan yang sepatutnya Kamu miliki dari Fasilitator Layanan Internet( ISP). Kamu bisa menciptakan ini di akun online Kamu ataupun di gugatan internet Kamu. Dengan metode ini Kamu hendak ketahui apakah kecepatan Kamu betul- betul berkinerja kurang baik, ataupun apakah telah waktunya buat tingkatkan ke paket yang lebih kilat.

Bila kecepatan Kamu mendekati sepatutnya, namun Kamu hadapi permasalahan dengan kecepatan internet, mungkin besar koneksi Kamu dikala ini membuntukan serta menginginkan paket internet yang lebih kilat. Cari ketahui berapa megabit per detik yang Kamu butuhkan buat mensupport jaringan Kamu dengan kecepatan berapa yang Kamu butuhkan? suatu perlengkapan.

Anjuran handal:

Bila Kamu berprasangka kalau kecepatan internet Kamu lelet sebab fasilitator layanan internet Kamu, itu bisa jadi sebab jaringan fasilitator layanan internet Kamu lelet ataupun kecepatan Kamu bisa jadi melambat. Bimbingan kita mengenai pelambatan ISP hendak menolong Kamu mengenali apakah Kamu mengalami kecepatan internet yang kecil.

1. Matikan serta hidupkan kembali.

Jalani ini dengan router Kamu. Jalani ini dengan modem Kamu. Jalani ini buat fitur yang sudah Kamu sambungkan ke Wi- Fi. Seluruhnya butuh rehat sesekali- tetapi paling utama modem serta router.

Modem Kamu menerjemahkan tanda internet antara jaringan rumah serta ISP Kamu. Bila internet Kamu berperan, menata balik modem Kamu merupakan tempat yang bagus buat mengawali jalan keluar permasalahan. Kamu bisa jadi bisa membenarkan permasalahan modem dengan daur energi yang kilat. Sering- kali Kamu wajib bertamu ISP Kamu buat menata balik modem Kamu pada kesimpulannya buat membenarkan kalau modem Kamu sudah dikalibrasi dengan betul supaya cocok dengan tanda ISP Kamu.

Baca Juga :   Tren Twitter untuk Pemasaran Media Sosial pada tahun 2021

Router Kamu pula bisa menggunakan pengaturan balik kilat buat menghilangkan memorinya serta membagikan dini yang terkini buat tugas- tugas yang tadinya memblokirnya.

Ini bisa jadi terdengar simpel, namun memadamkan serta menghidupkan kembali perlengkapan jaringan rumah Kamu bisa membagikan desakan yang amat besar pada jaringan Kamu. Kita menganjurkan buat mengawali balik fitur Kamu dengan cara teratur- setidaknya sekali tiap sebagian bulan.

2. Pindahkan router Kamu ke posisi yang lebih bagus.

Wi- Fi cuma bisa dikirimkan sepanjang ini, serta sinyalnya bisa tersendat ataupun diblokir oleh bilik, lelangit lantai, mebel, perlengkapan, serta pada dasarnya apa juga yang bertabiat raga besar. Mereka pula bisa tersendat oleh gelombang radio dari fitur lain, tercantum telepon nirkabel, alat pemantau bocah, microwave, serta speaker bluetooth.

Jadi bila router Kamu macet di ujung rumah Kamu, Kamu bisa jadi hadapi permasalahan dengan Wi- Fi di akhir lain rumah Kamu. Tempat terbaik buat router Kamu merupakan di posisi pusat, di dekat tempat Kamu sangat kerap memakai internet. Janganlah jatuhkan router Kamu ke dalam lemari besi ataupun loker- itu cuma menyiapkan diri Kamu buat permasalahan koneksi.

Anjuran handal:

Bila router Kamu telah terletak di posisi yang baik namun Kamu sedang hadapi permasalahan di zona khusus di rumah Kamu, lanjutkan ke Tahap 9: Perluas Jaringan Kamu.

3. Atur antena router.

Banyak router mempunyai antena internal- yang berarti antena itu terpasang di dalam sasis fitur serta tidak bisa dimodifikasi. Bila Kamu semacam ini, lewatkan tahap ini.

Namun bila Kamu mempunyai antena yang bisa dicocokkan di router Kamu, hingga coba bentuk balik. Antena router umumnya omnidirectional, yang berarti mereka mengirim tanda ke seluruh arah berdiri lurus antena. Misalnya antena lurus mengirimkan tanda Wi- Fi dengan cara mendatar serta kebalikannya. Jadi, bila Kamu butuh meluaskan tanda Wi- Fi ke sebagian lantai, menata antena bisa menolong Kamu bersandar dengan cara mendatar buat mengedarkan tanda Wi- Fi Kamu ke atas serta ke dasar.

4. Yakinkan bandwidth Kamu betul.

Router modern paling utama bekerja pada 2 pita gelombang nirkabel: 2. 4GHz serta 5GHz. Bentang yang Kamu maanfaatkan buat koneksi Kamu bisa mempengaruhi kecepatan serta mutu koneksi Kamu pada bermacam jarak dari router Kamu.

Pita 2, 4GHz dipakai buat Wi- Fi semenjak dini, namun pula dipakai buat beberapa besar koneksi nirkabel yang lain, alhasil gelombang hawa pada gelombang ini dapat kira- kira marak. Band ini pula mempunyai kecepatan maksimal yang lebih lelet dari 5GHz, namun jangkauannya lebih bagus.

Baca Juga :   Menentukan Waktu Update Status Terbaik Fanpage Facebook

Kerapkali 2 pita gelombang timbul selaku 2 jaringan Wi- Fi yang terpisah. Buat menata balik koneksi Kamu, Kamu wajib pergi dari daerah yang salah serta mengaitkan kembali ke daerah yang betul di tiap fitur.

5. Gunting koneksi yang tidak butuh.

Bila bandwidth Kamu nyaris habis, komunikasi Kamu wajib diprioritaskan. Seluruh suatu yang tersambung ke jaringan Kamu haruslah berarti.

Bisa jadi butuh sebagian dikala buat mengecek seluruh koneksi jaringan Kamu, namun metode termudah buat melaksanakannya merupakan dengan mengganti tutur isyarat Wi- Fi Kamu. Sehabis itu, Kamu wajib masuk kembali ke jaringan Kamu dengan tutur isyarat terkini di tiap fitur yang Kamu maanfaatkan. Ini merupakan metode yang bagus buat menghilangkan keadaan yang tidak perlu

Koneksi yang bisa jadi Kamu lupakan- misalnya, telepon gawat yang Kamu simpan serta bisik- bisik mengunduh pembaruan.

Anjuran handal:

Router Kamu bisa jadi dilengkapi dengan aplikasi jaringan rumah semacam NETGEAR Genie, TP- Link Tether, ataupun Xfinity xFi yang bisa menunjukkan fitur yang tersambung ke jaringan Kamu. Bila Kamu mempunyai aplikasi semacam ini, Kamu bisa dengan gampang menciptakan koneksi yang salah serta memutusnya tanpa butuh menonaktifkan Wi- Fi seluruhnya.

6. Ganti saluran gelombang Wi- Fi.

Tidak hanya membenarkan kalau koneksi Kamu terletak pada bentang gelombang Wi- Fi yang betul, Kamu pula bisa mengganti saluran pita gelombang router. Pada dasarnya, terdapat sebagian saluran berlainan dalam tiap pita gelombang, serta Kamu bisa memilah saluran mana yang hendak dipakai. Beberapa besar router dengan cara otomatis memilah ini buat Kamu, namun sering- kali mereka memilah yang salah.

Saluran gelombang bisa jadi padat, jadi bila Kamu serta seluruh orang sebelah Kamu memakai saluran yang serupa di pita gelombang 2. 4GHz, itu bisa pengaruhi kecepatan Wi- Fi Kamu. Buat menciptakan saluran Wi- Fi terbaik, Kamu bisa memakai fitur Diagnostik Nirkabel pada pc Mac( tekan serta kuat tombol Option serta getok bilah status Wi- Fi di ujung kanan atas layar buat mengakses). Buat Windows, Kamu membutuhkan aplikasi semacam NetSpot. Keduanya wajib mengusulkan saluran Wi- Fi terbaik buat dipakai.

Buat mengganti jaringan Wi- Fi ke saluran terbaik, Kamu wajib masuk ke antarmuka online perute. Kamu bisa melaksanakan ini dengan mengetik tujuan IP router Kamu ke browser website serta masuk. Sehabis masuk, temui seperangkat Wi- Fi Kamu. Alternatif buat mengganti saluran band Kamu wajib terdapat di situ.

Baca Juga :   Tips membuat Reel Instagram untuk Bisnis

7. Perbarui firmware router Kamu.

Sebab Kamu telah masuk ke antarmuka router Kamu buat mengecek saluran Wi- Fi dari tahap 6, Kamu pula bisa mengecek buat memandang apakah terdapat pembaruan firmware yang ada. Menginovasi router Kamu buatnya seaman bisa jadi serta memperbaruinya dengan koreksi fitur lunak terkini buat permasalahan yang dikenal.

Banyak perute modern mempunyai pembaruan firmware otomatis, namun bila perute Kamu tidak berperan, Kamu wajib meninjaunya dengan cara teratur buat membenarkan kalau perute berjalan sedini bisa jadi.

8. Ubah perlengkapan Kamu.

Router serta modem Kamu menanggulangi seluruh informasi internet Anda- jika tidak satu juga dari mereka yang cocok, itu bisa melambatkan semua jaringan Kamu. Jadi bila Kamu berhubungan dengan perlengkapan yang tertinggal zaman, saat ini waktunya buat memperoleh fitur pengganti.

Bila Kamu carter gateway dari ISP, Kamu bisa memesan perlengkapan terkini bila fitur Kamu pula telah tua- terutama bila menimbulkan kemampuan jaringan yang kurang baik.

Namun membeli modem serta router Kamu sendiri mengirit duit Kamu dari durasi ke durasi selaku balasan carter. Plus, ini berikan Kamu lebih banyak kontrol atas fitur, kecepatan, serta keamanan jaringan Kamu. Bila Kamu mau membeli modem ataupun router terkini, kita mengusulkan modem kabel DOCSIS 3. 1 semacam ARRIS Surfboard SB8200 serta router Wi- Fi 5 ataupun Wi- Fi 6 semacam Google Nest Wi- Fi ataupun ASUS RT- AX86U.

9. Perluas jaringan Wi- Fi Kamu.

Bila router Kamu terletak di posisi pusat yang sempurna namun sedang hadapi permasalahan kecepatan ataupun konektivitas di zona khusus di rumah Kamu, Kamu bisa jadi butuh meningkatkan fitur yang bisa meluaskan capaian jaringan Kamu.

Sedangkan seluruh perihal ini mendesak Wi- Fi Kamu lebih jauh, yang terbaik buat jaringan Kamu hendak tergantung pada wujud rumah Kamu. Bila Kamu mempunyai satu alam mati yang membandel, booster mungkin besar berperan dengan bagus. Sistem kisi sangat bagus buat menutupi semua rumah bila rumah Kamu amat besar ataupun mempunyai konsep yang kompleks. Titik akses hendak sempurna bila rumah Kamu mempunyai jaringan Ethernet.

10. Tingkatkan ke internet yang lebih kilat.

Walaupun kita berambisi bayaran ini hendak membenarkan permasalahan, sering- kali koneksi internet Kamu sangat lelet buat membuat Kamu lalu berjalan. Bila begitu, Kamu butuh tingkatkan ke paket internet yang lebih kilat buat memperoleh kecepatan Wi- Fi yang lebih bagus.