iphone 6 apakah masih layak

iphone 6 apakah masih layak di Tahun 2021?

iphone 6 apakah masih layak di Tahun 2021?iPhone 6 kali pertama diluncurkan di tanggal 9 September 2014. Itu maknanya tehnologi yang ada di iPhone 6 merupakan tehnologi enam tahun lalu. Tetapi, apa iPhone 6 masih layak difungsikan pada tahun 2021? iphone 6 apakah masih layak dibeli tahun 2021? Apa iPhone 6 masih dapat difungsikan 1 hingga sampai dua tahun di depan? Silahkan kita bicarakan dalam artikel ini.

Menurut opini individu, keseluruhannya saya terasa jika iphone 6 masih layak difungsikan pada tahun 2018, walau ada berbagai perihal yang kadangkala membikin saya dongkol dengan iphone 6 ini. Akan tetapi, itu hanya opini saya individu, supaya tak ada bias di saat lo memutus iphone 6 apakah masih layak pada tahun 2021, silahkan kita bicarakan lebih dalam mengenai bagaimana iPhone 6 pada tahun 2021.

Baca Juga :   Perbedaan iPhone 6 dan 6s Yang Tidak Terlihat

Akan tetapi, sebelumnya berikan kajian mengenai handphone ini, silahkan lo saksikan kayak apakah fitur iPhone 6 lewat web sah Apple Fitur Tekhnis iPhone 6.

Iphone 6 Apakah Masih Layak di Tahun 2021

Kajian Rancangan iPhone 6

“Tidak boleh menilainya buku dari sampulnya”. Pastilah lo hafal dengan petitih itu, tetapi ingin bagaimana juga hal pertama kali yang orang saksikan dari buku nyata merupakan sampulnya. Oleh sebab itu, hal penting yang bisa kita bicarakan dari iPhone 6 ini merupakan kreasinya.

Walau diluncurkan empat tahun lalu, rancangan iPhone 6 masih nampak kekinian serta fashionable dengan body aluminiumnya sampai sekarang ini. Hal tersebut karena rancangan iPhone 6 hampir tak selisih jauh dengan rancangan iPhone 7 serta iPhone 8. Tidak serupa dengan iPhone seri awal kalinya seperti iPhone 2G, iPhone 3G, iPhone 4, iPhone 5, serta iPhone 5c, beberapa seri itu punya rancangan yang juga unik. Bila disaksikan secara sesaat juga, pastilah lo dapat membandingkan yang mana iPhone 4 atau iPhone 5 serta yang mana iPhone 5C. Tetapi lain perihal dengan iPhone 6, iPhone 7, serta iPhone 8, amat sukar membandingkan secara selintas di antara ke-3 nya. Entahlah Apple malas mau keluarkan rancangan baru atau apa, yang nyata ada sesuatu hal positif yang kita peroleh dari kurangnya kreativitas Apple untuk rancangan iPhone 7 serta iPhone 8. Walau cuman menggenggam iPhone 6, lo masih tetap bisa bermodel seperti sedang menggenggam iPhone 7 atau iPhone 8.

Kajian Perform serta Konsumsi Battery iPhone 6

Saat kali pertama memperoleh handphone ini, iPhone 6 saya memakai iOS 10 serta saat tuliskan artikel ini saya telah memakai iOS 12 beta 3.

Saat memakai iOS 10, menurut saya di sisi berikut iPhone 6 saya ada di perform terbaik. iPhone 6 diberi dengan chipset A8 64 bit (diketahui lebih semakin cepat serta lebih irit daya) serta RAM 1GB. Tidak boleh salah, walau cuman memakai RAM 1GB, kenyataannya perform iPhone 6 tak kalah dari handphone brand lain dengan RAM 2-3GB. Saya sampai tak pernah rasakan terdapatnya lag saat memakai iPhone 6.

Baca Juga :   Kelebihan iPhone 6s : Iphone Pertama Yang Pakai Camera di atas 10 MP

Penting kita sama ketahui jika fitur bukan hal yang menentukan. Perform, zaman gunakan battery, serta pengalaman pemakai keseluruhannya makin banyak dikuasai oleh bagaimana fitur serta piranti keras dikalibrasi untuk bekerja dengan piranti lunak di handphone, serta di dalam perihal ini – chipset serta RAM di iPhone 6 telah ditweak dengan prima menegaskan kemampuan yang paling lembut serta bebas lag.

Setelah itu, saat iOS 11 sah lansir, saya segera mengupdate iOS karena tertarik sama penampakan iOS 11 yang nampak semakin fresh. Akan tetapi sayang, disini awalan kali saya terasa dongkol di iPhone 6. Sesudah mengupdate dari iOS 10 ke iOS 11 serta pemakaian sekian hari, saya memperoleh beberapa kasus di iPhone 6 saya, seperti perform yang melamban, battery yang lebih boros saat dipakai, serta monitor yang kerap tak kritis. Sayang kembali, sampai saat ini faksi Apple sudah tak berikan ijin untuk melaksanakan down-grade ke iOS 10. Saat coba bertanya langsung lewat web resminya, mereka menjawab dengan argumen keamanan serta menuturkan salah satu trik untuk membenahi perform piranti iPhone yakni dengan selalu memperoleh up-date teranyar, bukan lewat melaksanakan down-grade.

Di iOS 11, saya rasakan battery jadi lebih boros dibandingkan iOS 10. Walau saya bukan gamer, tetapi saya amat sangat percaya jika battery iPhone 6 dapat cepat habis saat dipakai main permainan, biarpun sekedar cuma permainan biasa. Tetapi nantikan, battery iPhone 6 sesudah up-date iOS 11 sangat boros saat dipakai, tetapi penting lo tahu jika battery iPhone 6 yang saya punyai jadi amat hemat saat tak dipakai (style standby). Batterynya cuman menyusut sejumlah 5% saat tak saya pakai waktu 24 jam. Gemilang khan? Pastilah ini jadi info bagus buat lo yang hanya mengecheck handphone waktu berada pemberitahuan saja. Tetapi, buat lo yang kerjanya selalu menggenggam handphone sepanjang hari penuh, saya anjurkan jangan sampai jauh dari colokan listrik atau powerbank.

Serta sesudah itu, saya selalu mengupdate iOS sampai saat ini sudah tiba iOS 12 versus beta 3 sembari mengharap perform iPhone 6 saya bisa jadi lebih baik.

Keseluruhannya perform di iOS 11 serta iOS 12 cukup baik serta multitasking bekerja baik walau hanya cukup RAM 1GB. Menurut saya, perform dapat jadi lebih baik di iOS 10 karena iOS 10 merupakan pasangan terpilih untuk iPhone 6.

Kajian Camera iPhone 6

Buat beberapa orang, camera merupakan hal pemasti untuk beli handphone. Dalam artikel ini, penting saya peringatkan jika kita mengulas mengenai camera dari handphone yang diluncurkan oleh Apple empat tahun lalu. Antiknya, camera belakang 8MP dari iPhone 6 ini menurut saya telah penuhi standard untuk camera handphone masa sekarang ini.

Berganti ke camera depan, iPhone 6 cuman punya camera dengan sensor 1,2MP. Hasil pengambilan foto memakai camera depan menciptakan gambar yang nampak berbintik. Saya sendiri wajar dengan camera depan ini ingat empat tahun lalu belum jadi eranya selfie memakai camera depan.

Info mengenai beberapa feature dari camera iPhone 6 untuk video serta foto dapat lo saksikan lewat link web Fitur Tekhnis iPhone 6 yang saya berikan awal kalinya. Silahkan samakan apa sesuai sama model potografi lo. Buat saya individu, tak ada kasus baik dengan camera belakang atau camera depannya sebab saya tak kesukaan potografi.

Kajian Sambungan iPhone 6

Hal yang sangat saya soroti dari iPhone 6 ini merupakan support konektivitas 4G untuk konektivitas 4G di Indonesia. Bagaikan oase di tengahnya padang pasir, handphone yang diluncurkan empat tahun lalu rupanya telah memberikan dukungan konektivitas 4G Indonesia, pada akhirnya saya dapat rasakan kesan mekebut internet di konektivitas 4G.

Rangkuman Akhir: Iphone 6 apakah masih layak pada tahun 2021?

Sehingga kembali pada pertanyaan penting, apa iPhone 6 masih layak pada tahun 2021? Di harga baru di iBox dengan harga Rp3.999.000, saya anggap iPhone 6 masih layak dibeli serta dipakai pada tahun 2021. Dengan pertimbangkan merk, fitur, pemakai interface, perform, serta spesifikasi yang dijajakannya, saya anggap di harga yang dikatakan awal kalinya, iphone 6 masih layak untuk diterima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *