kartu prakerja 20

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 20 Belum Ditutup, Cek Cara Daftar Disini

Infotexno.com – Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 20 di website www.prakerja.go.id belum ditutup. Peluang ikuti training dan memperoleh insentif Prakerja masih lebar terbuka.

Lagi Trending : Gratis Laptop 10 Juta dari Pemerintah, Cek Daftar Penerimanya!

Mengarah situs www.prakerja.go.id sampai Sabtu 11 September 2021 jam 07.05 WIB, program Kartu Prakerja gelombang 20 masih terbuka untuk semua warga Indonesia. Belumlah diketahui kapan batasan paling akhir atau penutupan pendaftaran Prakerja gelombang 20.

Tentunya, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20 ini akan terima 800.000 pendaftar. Jumlah itu sama dengan yang menerima Kartu Prakerja gelombang awalnya.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20 cuman lewat link www.prakerja.go.id. Bila ada situs lain untuk pendaftaran Prakerja, ditegaskan hal itu ialah hoax.

Simak Juga : Hanya modal KTP bisa dapat bantuan modal

Akhir-akhir ini memang tersebar beberapa informasi link pendaftaran Kartu Prakerja. Tetapi, pendaftaran Kartu Prakerja itu bukan lewat link www.prakerja.go.id.

Kartu Prakerja sebagai program pemerintahan untuk tingkatkan kekuatan beberapa karyawan, khususnya alumnus baru atau yang terserang PHK. Ini kali, program Kartu Prakerja telah capai gelombang 20.

Langkah daftar program Kartu Prakerja gelombang 20 gampang dilaksanakan dengan memakai smartphone (Ponsel). Berikut cara daftar Kartu Prakerja gelombang 20 lewat link www.prakerja.go.id.

Management Eksekutor (PMO) Program Kartu Prakerja mengatakan, pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 20 sudah dibuka ini hari, Kamis (9/9). “Ini hari jam 12.00 WIB kami akan buka pendaftaran gelombang 20 dengan paket 800.000 (penerima),” sebut Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu ke reporter, Kamis (9/9).

Awalnya, Direktur Eksekutif Management Eksekutor Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menjelaskan, pembukaan program Kartu Prakerja ini ialah sisi dari usaha pemerintahan untuk menolong warga yang terimbas karena ada wabah Covid-19.

Baca Juga :   BLT Senilai Rp 4,4 juta Siap Untuk Anak Sekolah, ini detail dan ketentuan mencairkannya

Adapun peruntukan bujet penerapan program kartu prakerja pada semester 2 tahun 2021 ialah Rp 10 triliun. “Dengan peruntukan bujet yang ada di semester dua tahun 2021, Program Kartu Prakerja akan sanggup memberinya dana untuk minimal 2,delapan juta yang menerima yang terdiri dari beberapa gelombang pendaftaran,” tutur Denni dalam info tercatatnya, Senin (16/8).

Sama dengan awalnya, paket yang ada pada program Kartu Prakerja gelombang 20 ini ialah 800.000 orang. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20 cuman dapat dilaksanakan lewat link www.prakerja.go.id.

Selainnya link itu, bisa ditegaskan palsu atau gadungan, walau mengatasdirikan Kartu Prakerja. Untuk peserta yang awalnya sudah mendaftarkan penyeleksian gelombang dan tidak berhasil, bisa ikuti kembali tanpa perlu mengulang proses pendaftaran dari sejak awalnya.

Langkah daftar Kartu Prakerja gelombang 20

Saat sebelum daftar program Kartu Prakerja gelombang 20, yakinkan jika Anda sudah mempunyai account Kartu Prakerja. Berikut langkah membuat account Prakerja:

  • Bila belum mempunyai account Kartu Prakerja, cara pertama kali yang harus dilaksanakan ialah membuat account Prakerja di situs www.prakerja.go.id.
  • Pendaftar akan disuruh untuk mengisikan alamat e-mail, membuat sandi yang terbagi dalam minimum 6 watak, dan verifikasi sandi (tulis ulangi sandi).
  • Selanjutnya contreng pengakuan di bawahnya, lalu click “Buat Account”.
  • Nanti, pendaftar akan memperoleh klarifikasi account lewat e-mail yang sudah didaftarkan.
  • Membuka e-mail itu dan melakukan klarifikasi dengan click link yang sudah dikirim lewat e-mail.
  • Account Kartu Prakerja juga sudah aktif.

Langkah daftar Kartu Prakerja gelombang 20 bila telah mempunyai account Prakerja:

  • Untuk yang telah mempunyai account dan tercatat, perlu login di situs www.prakerja.go.id/ dengan memakai e-mail dan sandi.
  • Seterusnya, click “Masuk” untuk ikuti penyeleksian Kartu Prakerja.
  • Sesudah sukses membuat account dan login ke account Kartu Prakerja, pendaftar disuruh untuk lakukan klarifikasi KTP, nomor NIK, nomor KK, dan tanggal lahir. Seterusnya click “Selanjutnya”.
  • Bila ada kolom isian yang tidak pas, pendaftar disuruh untuk isi ulangi.
  • Lalu melengkapi data diri Anda dan upload photo KTP. Pada bagian ini data yang diisikan yakni alamat e-mail, nama komplet, alamat sama sesuai KTP, propinsi, kabupaten, kecamatan, alamat tinggal sekarang ini, tipe kelamin, pengajaran paling akhir yang ditamatkan, status perkawinan, jumlah tanggungan, status kebekerjaan, topik training yang ingin dituruti.
  • Sesudah berisi, upload photo atau scan KTP pada bagian kanan bawah dan click kotak kiri bawah yang berisi: “Saya siap isi semua data yang diperlukan dengan sejujur-jujurnya”. Lantas click “Teruskan”.
  • Proses setelah itu klarifikasi nomor handphone. Pendaftar akan dikirimkani SMS berisi code OTP melalui nomor yang tercatat.
  • Selesai isi code OTP, click “Kirim”. tahap selanjutnya ialah isi pengakuan pendaftar: “Apa sekarang ini Anda tidak bekerja?”. Isi semua sampai usai, lalu click “Oke”.
Baca Juga :   Begini Cara Cek Kuota Internet Gratis 2021 Kemdikbud untuk Telkomsel, XL, Indosat, Tri dan Smartfren!

Test motivasi dan kekuatan dasar

Test ini sebagai serangkaian proses dari pendaftaran di Kartu Prakerja. Maksudnya ialah mengenal kapabilitas dan kekuatan yang dipunyai. Pemakaian alat tolong corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen dibolehkan untuk menuntaskan masalah.

Click “Mulai Test Saat ini” untuk ikuti test. Sesudah isi test, hasil test akan dipelajari. Penilaian umumnya memerlukan waktu optimal 5 menit. Apabila sudah 5 menit tetapi tidak ada peralihan, click tombol “Refresh”.

Itu langkah daftar program Kartu Prakerja gelombang 20 di link www.prakerja.go.id. Sudah diketahui, peserta Kartu Prakerja akan memperoleh dana kontribusi sejumlah Rp 3,55 juta. Jika diperinci, dana training sejumlah Rp 1 juta, insentif saat training sejumlah Rp 600.000 /bulan sepanjang empat bulan dan insentif survey sejumlah Rp 50.000 untuk 3x survey.

Sesuai Ketentuan Menteri Koordinator Sektor Ekonomi nomor 11 tahun 2020, diterangkan jika yang menerima Kartu Prakerja tidak lakukan penyeleksian Training dalam periode waktu 30 hari, karena itu yang menerima Kartu Prakerja ditarik kepesertaannya.

Begitu cara daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id. Mudah-mudahan Anda bisa lolos penyeleksian Kartu Prakerja gelombang 20 dan memperoleh training untuk menambahkan keterampilan di dunia kerja/usaha.