cara meredupkan layar komputer

Cara Mudah Meredupkan Layar Komputer & Laptop

Cara meredupkan layar komputer – Tiap orang mempunyai preferensi yang berbeda- beda mengenai kecerahan layar komputer, tetapi bila Kamu lebih mengarah menyenangi layar gelap maka mesti ketahui cara meredupkan layar komputer. Cara menata kecerahan pada komputer amat mudah, yang mana dapat dicoba lewat keyboard serta pengaturan.

Banyak guna yang dapat Kamu miliki dengan meredupkan layar komputer sampai titik tertentu. Tidak hanya lebih nyaman, layar yang gelap pula teruji berguna buat kesehatan.

Terutama ketika kamu menggunakannya untuk nonton film di netflix. Selanjutnya ini bakal kami rangkum sebagian guna layar gelap serta cara konfigurasinya di komputer.

Bila Kamu lagi bekerja dalam ruangan yang mengarah sedikit sinar, menata layar komputer jadi gelap termasuk penting dicoba.

Perihal itu bakal membuat keseriusan sinar yang diperlihatkan jadi tidak melampaui batas. Hasilnya tampilan kontras pada layar bakal terus menjadi jelas, pemakai juga bebas dari dampak silau yang berpotensi membuat tidak nyaman.

Ramah buat Mata

Memandang bentuk layar komputer dalam durasi yang tidak sebentar dapat berpotensi membuat mata pemakai jadi keletihan. Terlebih cahaya layar yang kelewatan bakal lebih sering pula membuat mata terasa kering, efeknya mata jadi mesti mengedip dengan cara lebih sering lagi. Di mari mengontrol layar jadi gelap dapat jadi pemecahan membuat kemampuan mata jauh lebih nyaman dari resiko merugikan.

Baca Juga :   Cara Melihat Product Key Windows 10 dan Aktivasinya

Meminimalisir Resiko Kanker

Akademikus berkata bila cahaya dari layar komputer biasanya banyak memiliki Bluelight ataupun disebut pula dengan cahaya ataupun sinar biru. Paparan Bluelight yang kelewatan kenyataannya dapat mengakibatkan keluarnya resiko kanker pada pemakai gadget itu.

Dengan menata layar gadget jadi gelap, pemakai telah turut berkontribusi buat semakin meminimalisir paparan Bluelight atau potensi kanker yang sedia mengintai. Jadi kesehatan senantiasa terpelihara walaupun berada dalam durasi lama di depan komputer.

Memperjelas Tulisan

Meredupkan layar komputer pula berguna buat memperjelas catatan di layar alhasil hendak menolong fokus kita kepada catatan itu. Mata yang dapat memandang catatan di layar dengan nyata hendak membuat konsumen dapat menguasai arti dari catatan itu serta buatnya dapat menuntaskan profesi dengan bagus.

Mengirit Baterai

Layar komputer yang mempunyai tingkatan kecerahan yang tidak normal bakal komsumsi baterai dengan signifikan. Jadi walaupun komputer atau laptop belum lama dipakai, baterainya bakal segera habis serta Kamu mesti lekas melaksanakan isi ulang. Karna redupkan sinar buat penggunaan komputer atau laptop yang lebih lama.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Product Activation Failed Office

7 Cara Meredupkan Layar Komputer

1. Fitur Monitor

Cara meredupkan layar komputer dapat langsung menggunakan akses yang terlampir pada monitor. Baik itu dengan menekan tombol pengatur kecerahan layar pada bagian depan ataupun ujung monitor ataupun dengan memakai aplikasi. layar khusus dengan Windows 10 dapat dipasangi aplikasi Onscreen control, langsung klik pada“ layar control” kemudian seleksi pengaturan“ Brightness”.

2. Fitur Personalize

Pada sistem operasi Windows 7 ke bawah, pemakai dapat mengawali cara menata kecerahan layar komputer dari laman awal Windows

  • Langsung dilanjut dengan klik kanan bagian mouse
  • Klik pilihan“ Personalize” sedemikian itu Kamu menemukannya
  • Setelah itu klik panel“ Display”
  • Kamu saat ini dapat langsung saja menata kecerahan pada bagian pengaturan“ Adjust Brightness”
Baca Juga :   Cara mengirim foto dan video dari iPhone ke ponsel Android

3. Fitur Klik Kanan di Mouse

Cara ini dapat dicoba buat komputer dengan OS Windows 10, ialah selaku selanjutnya:

  • Taruh kursor mouse di layar utama desktop kemudian klik kanan kemudian seleksi“ Display Settings”
  • Di laman berikutnya, Kamu dapat amati menu“ Brightness and color”
  • Buat meredupkan layar, Kamu tinggal menggeser patokan di“ Change Brightness”

4. Campuran Simbol Windows+ X

Cara meredupkan layar komputer selanjutnya merupakan dengan memencet campuran tombol Windows serta X di keyboard. Cara satu ini dapat dicoba buat OS Windows 7, 8 serta 10.

  • Tekan“ Windows+ X” di keyboard dengan cara bersamaan
  • Berikutnya seleksi alternatif“ Windows Mobile Center”
  • Di laman berikutnya Kamu dapat meredupkan layar komputer di menu“ Display Brightness”
  • Berikutnya Kamu memindahkan bar ke kiri buat meredupkan layar sampai titik tertentu
  • Bila telah, tutup menu serta pengaturan kecerahan otomatis tersimpan

5. Campuran Tombol Fn+ F1

Bila Kamu tidak ingin rumit, Kamu dapat memakai campuran keyboard asli buat meredupkan layar komputer. Cara ini dapat dicoba dengan memencet campuran tombol Fn+ F1. Kamu dapat memencet 2 tombol itu berbarengan sampai memperoleh tingkatan kecerahan layar cocok hasrat Kamu.

6. Memakai Slider Icon di Windows 10

  • Awal klik simbol baterai yang terletak di pojok kanan dasar desktop( posisi tidak lagi di- charge)
  • Buat meredupkan, Kamu lumayan menggeser kafe atau patokan ke bagian“ Best Battery Life”
  • Tidak hanya buat meredupkan layar, cara ini berguna buat mengirit baterai supaya komputer atau laptop dapat bertahan lama

7. Memakai Slider di Windows 7

  • Cara ini serupa dengan cara tadinya, bedanya spesial buat OS Windows 7.
  • Awal klik simbol baterai di desktop bagian kanan bawah
  • Buat meredupkan layar, langsung saja klik“ Adjust Screen Brightness”
  • Berikutnya memindahkan bar ke kiri sampai Kamu memperoleh kecerahan yang sesuai buat mata Anda
  • Selesai
Baca Juga :   10 Cara Mempercepat Download uTorrent Dengan cara Jitu!

Gimana? mudah bukan cara meredupkan layar komputer? Silahkan seleksi cara mana yang sangat mudah Kamu praktekkan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *