Cara mengirim foto

Cara mengirim foto dan video dari iPhone ke ponsel Android

Untuk mengirim banyak gambar atau video dari satu iPhone ke iPhone lainnya adalah tugas yang cepat dan mudah. Anda bebas menggunakan AirDrop, atau jika penerima tidak ada di dekat Anda, ada juga berbagi foto iCloud. Untuk mengirim foto dan video dari iPhone ke smartphone atau tablet Android, bagaimanapun, bisa sedikit lebih rumit. Bagaimana Anda mengirim video dari iPhone ke Android dengan cara mudah? infotexno.com punya jawabannya. Kami memiliki lima cara berbeda untuk mengirim foto dari iPhone ke perangkat Android. Jadi, bagaimana cara mengirim gambar dari iPhone ke Android?

Kirim gambar dari iPhone ke Android melalui Facebook Messenger, Whatsapp, Telegram, dll.

Sudah menjadi sangat umum bagi orang untuk bertukar foto dan video melalui aplikasi chat yang sering digunakan, seperti , Google Hangouts, Facebook Messenger,ChatOn, WhatsApp, dan sejenisnya. Dan tidak ada yang salah dengan itu – layanan multi-platform ini, tersedia di iOS dan Android, tidak sulit ketika digunakan dan dapat digunakan untuk mengirim banyak gambar dan mengirim video dari iPhone ke Android. Pada sisi negatifnya, kebanyakan dari mereka akan menurunkan ukuran hasil foto untuk menghemat data dan mempercepat proses. artinya, gambar yang diterima tidak memiliki kualitas yang sama dengan gambar aslinya. Namun, jika itu tidak menjadi masalah, silakan menggunakan aplikasi chat favourit anda.

cara mengirim foto dari iPhone ke Android melalui Email

cara mengirim foto dari iPhone ke Android melalui Email

Setiap iPhone memiliki aplikasi email yang berfungsi penuh, dan bahkan user baru harus tahu cara mengatasinya. Dengan menggunakannya, siapapun dapat mengirimkan satu atau dua foto ke teman mereka, apapun model atau merk smartphone penerima. masalahnya, ada beberapa batas kapasitas dengan cara ini, dan salah satunya adalah batasan kapasitas data yang dapat Anda kirim. Layanan email dari Apple punya batas maksimal attachment 20MB, sementara Gmail memliki batasan maksimal lampiran 25MB per email. Keterbatasan ini dapat dilewati menggunakan layanan cloud seperti google drive, tetapi lebih banyak tentang itu sebentar lagi. Berikut cara mengirim video dari iPhone ke Android melalui email.

Baca Juga :   4 aplikasi smartphone terbaik buat membetulkan foto

Opsi 1. Untuk melampirkan gambar ke email keluar, tahan jari Anda di tempat kosong di bidang teks. Angkat jari Anda saat gelembung pembesar muncul. Pilih “Sisipkan Foto atau Video” dari menu yang muncul. Anda dapat memilih hanya satu gambar pada satu waktu menggunakan metode ini.

Opsi 2. Untuk melampirkan beberapa foto ke email, akan lebih mudah untuk menyisipkannya langsung dari aplikasi Foto. Sesampai di sana, ketuk “Pilih” di sudut kanan atas, tandai gambar yang ingin Anda kirim, ketuk tombol berbagi di sudut kiri bawah, dan pilih aplikasi Mail Anda.

Aplikasi email akan secara otomatis memampatkan video yang Anda lampirkan ke email Anda. Foto-foto tersebut dapat diperkecil juga atau dikirim dalam resolusi aslinya untuk menjaga kualitas.

cara mengirim foto dari iPhone ke Android melalui cloud

Layanan cloud tidak hanya digunakan untuk pencadangan data, tetapi juga untuk mengirim video dan gambar dari iPhone ke Android. Kebanyakan dari mereka memungkinkan kita dengan mudah berbagi file dan galeri foto dengan sesama pengguna Android. Dropbox dan Google Drive ideal untuk tujuan tersebut dengan kemampuannya menghasilkan tautan aman ke gambar Anda dalam resolusi penuh. Lebih baik lagi, layanan ini gratis untuk digunakan, kecuali Anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan daripada yang disediakan oleh akun gratis. Membahas kapasitas penyimpanan, Dropbox memberikan kapasitas maksimal 2GB data secara gratis, tetapi anda bisa dapat tambahan kapasitas jika merekomendasikan teman atau mengerjakan tugas tambahan. Di sisi lain, akun Google Drive gratis memiliki batas maksimal 15GB, tetapi ruangnya dibagi antara akun Google+ dan Gmail Anda.

Kirim gambar dari iPhone ke Android berbagi foto menggunakan Dropbox

Setelah Anda menginstal aplikasi Dropbox dan menyiapkan akun, sekarang saatnya mengunggah gambar yang ingin Anda bagikan ke cloud. Buka Dropbox dan buat folder baru untuk gambar. Lalu buka folder yang baru saja Anda buat, ketuk “Buat” di bagian bawah lalu ketuk “Unggah Foto”, dan pilih gambar dari galeri Anda. Itu jelas salah satu cara sederhana untuk mengirim video dari iPhone ke Android.

Baca Juga :   7 Tips Sederhana Cara Edit Foto Pakai Lightroom

Setelah gambar Anda selesai diunggah, Anda dapat mengetuk tombol berbagi di bawah nama folder. Dari sini, Anda dapat membagikan folder secara langsung kepada seseorang atau meminta Dropbox membuat tautan, yang dapat Anda kirim ke satu atau beberapa teman Anda. Perbedaannya adalah bahwa opsi pertama mengharuskan penerima memiliki akun Dropbox (atau masuk melalui cara lain) sementara tautan akan membawa mereka ke galeri yang menampilkan gambar yang Anda masukkan ke folder Dropbox baru. Foto dan video disediakan dalam resolusi penuh.

Untuk membagikan satu foto atau video, ketuk tiga titik di sebelahnya, lalu pada “Bagikan”, dan Anda akan mendapatkan opsi yang sama seperti yang disebutkan di atas.

cara mengirim foto iPhone ke Android menggunakan Google Drive

Proses pengiriman gambar melalui Google Drive sangat mirip. Untuk berbagi banyak foto dan/atau video, unggah ke folder baru di cloud Anda. Setelah Anda membuat folder, ketuk ikon plus di sudut kanan bawah, lalu pada “Unggah” dan setelah itu “Photos dan Video”. Pilih gambar yang ingin Anda bagikan dan ketuk “Unggah”.

Setelah foto diunggah ke folder, kembali ke direktori Drive utama dan ketuk tiga titik di sebelah nama folder. Pastikan Anda telah mengaktifkan Berbagi Tautan sebelum menggunakannya. Dari sini Anda dapat mengundang orang untuk mengakses folder dengan foto Anda atau meminta Drive untuk membuat tautan ke folder tersebut. Itulah salah satu cara yang lebih cepat untuk mengirim video dari iPhone ke Android.

Untuk mengirim satu gambar, ketuk tiga titik di sebelahnya dan pilih opsi berbagi seperti yang dijelaskan di atas.
Bagikan seluruh album dari iPhone ke Android dengan Google Foto

Jika Anda tertarik untuk berbagi lebih dari beberapa foto sekaligus dan bahkan mungkin satu album, Google Foto adalah solusi hebat lainnya. Anda dapat membuat album baru dan membagikannya dengan salah satu kontak Anda.

Pertama, Anda memerlukan akun Google. Kemudian, Anda mengklik “Album baru” dan Anda mengunggah foto di sana. Setelah itu, Anda mengklik tombol bagikan dan memilih seseorang dari daftar kontak Anda. Anda harus membuat tautan untuk dikirim ke kontak Anda, yang kemudian dapat mengakses tautan dan melihat foto-foto di album (kontak Anda juga memerlukan akun Google).

Baca Juga :   Prosesor HP Terbaik, Snapdragon atau Mediatek?

Cara mengirim foto dan video dari iPhone ke ponsel Android

Hal keren tentang metode ini adalah Anda kemudian dapat mengunggah lebih banyak foto ke album di lain waktu dan kontak Anda tidak perlu menerima tautan baru atau apa pun, mereka hanya perlu menyegarkan album. Mereka juga dapat mengunggah foto ke sana.

Kirim gambar dari iPhone ke Android menggunakan aplikasi untuk mentransfer file

Ada aplikasi untuk hampir semua hal saat ini, termasuk untuk berbagi file dengan cepat dan mudah. Ini adalah salah satunya yang berfungsi dengan baik dan tersedia di iOS dan Android. Trik untuk membuatnya mentransfer file Anda adalah menginstal aplikasi di kedua perangkat. Jika tidak, itu tidak akan dapat membuat koneksi antar telepon.

Kirim gambar dari iPhone ke Android dengan Send Anywhere

Kirim gambar dari iPhone ke Android dengan Send Anywhere

Kami menyukai Send Anywhere karena keandalan dan kemudahan penggunaannya. Anda bahkan tidak memerlukan akun untuk menggunakannya. Mengirim foto dan video dilakukan dengan memilihnya dari aplikasi, setelah itu menghasilkan kunci 6 digit yang unik. Penerima – pengguna Android dengan Send Anywhere terinstal di perangkat mereka, dalam hal ini – memulai transfer dengan memasukkan kode di ponsel atau tablet mereka atau memindai kode QR yang disediakan. Data ditransfer secara peer-to-peer melalui “jalur jaringan optimal antar perangkat”, yang bisa berupa jaringan Wi-Fi atau internet.

Kirim gambar dari iPhone ke Android menggunakan komputer

Jika anda memiliki kabel USB, Anda dapat mengirim foto Anda menggunakan pengelola file komputer dan mengirim video dari iPhone ke Android, walaupun lebih lambat. Prosesnya cukup mudah dan tidak memerlukan akses internet atau pemasangan perangkat keras tambahan ke perangkat iPhone atau Android, tidak seperti metode yang dijelaskan di atas. Ini adalah solusi yang kami sarankan untuk mentransfer foto dan video dalam jumlah besar atau ukuran.

Dengan iPhone dan perangkat Android terhubung ke komputer, buka penyimpanan internal iPhone dan salin media yang ingin Anda transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *