Cara Menghapus Banyak Kontak

Cara Menghapus Banyak Kontak di iPhone 2021 Untuk iOS Terbaru!

Cara Menghapus Banyak Kontak di iPhone 2021 – Jika Anda telah menjadi pengguna iPhone selama beberapa waktu, Anda pasti bertanya pada diri sendiri “Bagaimana cara menghapus banyak kontak di iPhone Anda?”. Nah, ini adalah tugas untuk menghapus kontak dari Aplikasi Kontak hanya karena Anda hanya diizinkan untuk menghapus satu per satu. Lihat panduan kami tentang Cara Menghapus Banyak Kontak di iPhone Anda untuk semua detailnya.

Proses yang membosankan ini hanya akan membuat frustasi setelah beberapa waktu terutama jika Anda telah secara signifikan membangun daftar kontak Anda dari beberapa tahun terakhir. Sedikit yang tahu, ada beberapa cara kontak dapat dihapus secara massal dan saya akan menunjukkan hal itu kepada Anda. Juga, pastikan untuk mengurutkan ID Apple dan akun Anda.

Baca Juga :   Perbedaan iPhone 6 dan 6s Yang Tidak Terlihat

Jadi tanpa penundaan lebih lanjut, mari kita masuk ke Cara Menghapus Banyak Kontak di iPhone Anda, ya?

Setelah melalui semua dokumen resmi Apple dan mengumpulkan informasi dari sumber kami; tim saya dan saya menemukan bahwa:

Ada tiga metode untuk Menghapus Beberapa Kontak di iPhone Anda. Anda dapat menghapus beberapa kontak menggunakan iCloud, menggunakan Mac, dan menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga.

Meskipun Apple tidak mengizinkan Anda untuk menghapus kontak secara massal di iPhone, mereka telah memberikan izin untuk melakukannya melalui iCloud dan melalui Aplikasi Kontak di Mac Anda. Anda juga dapat menghapus beberapa kontak sekaligus menggunakan aplikasi pihak ketiga, tetapi saya akan membahasnya nanti. Metodologi ini juga berfungsi untuk iPad.

Baca Juga :   Mengenal Iphone Bypass, Ciri-Ciri Hingga Risikonya

Tapi pertama-tama mari kita cari tahu Cara menghapus kontak di iPhone.

Untuk menghapus kontak, Anda perlu membuka daftar kontak Anda. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik aplikasi yang terlihat seperti telepon putih di dalam kotak hijau. Setelah Anda membuka aplikasi, Anda hanya perlu mengklik sepasang kepala dengan kontak kerja di bawahnya. Atau bisa langsung masuk ke aplikasi kontak.

  • Sekarang untuk menghapus kontak, Anda harus menggulir ke bawah ke kontak yang ingin Anda singkirkan.
  • Sekarang ketuk dan buka halamannya.
    Klik edit di sudut kanan atas dan gulir ke bawah sampai Anda melihat kata-kata hapus kontak berwarna Merah.
  • Ketuk tombol ini dan selesai. Kontak dihapus.

Jika Anda secara tidak sengaja menghapus kontak Anda, periksa alat luar biasa ini untuk membantu Anda memulihkan data penting Anda!

Baca Juga :   Iphone 7 VS Iphone 8, Mana yang Lebih Baik?

Cara Menghapus Banyak Kontak di iPhone Menggunakan iCloud

iCloud hanya akan berfungsi jika Anda mengaktifkan ‘pencadangan otomatis ke iCloud’. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat perubahan pada kontak individu atau secara massal dan akan diperbarui di semua perangkat Apple Anda yang masuk ke iCloud.

Misalnya, saat Anda mengubah nama kontak di iCloud, nama yang diperbarui akan muncul di semua perangkat dan seterusnya..

Agar beberapa kontak dihapus melalui iCloud, Anda harus:

  • Mulailah dengan membuka iCloud.com di PC atau Mac apa pun, tetapi tidak di iPhone Anda. Masuk ke akun iCloud Anda menggunakan ID Apple dan kata sandi.
    Di beranda iCloud, pilih Kontak dari daftar Aplikasi.
  • Setelah Anda masuk, pastikan untuk menahan tombol Command di Mac sambil memilih kontak yang ingin Anda hapus. Pastikan tombol Command ditekan setiap kali kontak dipilih.
    Di kiri bawah layar, ketuk ikon Pengaturan.
  • Ketuk Hapus dan klik Ya di kotak pop-up yang mengikuti.
    Ini adalah metode yang sangat disarankan untuk menyingkirkan kontak lama yang tidak diinginkan di iPhone Anda.
Baca Juga :   10 Aplikasi Cleaner iPhone Terbaik | Bersihkan cache dan file sampah

Cara Menghapus Banyak Kontak

Jika Anda menggunakan Google Drive atau Gmail, Anda masih dapat menghapus kontak Anda secara batch. Yang harus Anda lakukan adalah membuka akun Drive atau Gmail dan menghapus kontak. Pastikan untuk mengaktifkan sinkronisasi. Setelah memperbarui kontak, Anda dapat melihat perubahannya.

Jika Anda secara tidak sengaja menghapus kontak Anda, periksa alat luar biasa ini untuk membantu Anda memulihkan data penting Anda!

Baca Juga : perbedaan iphone 6 dan 6s secara fisik

Menggunakan Mac

Selain menghapus kontak di iCloud, Anda dapat menghapus kontak secara massal melalui Aplikasi Kontak di Macbook Anda. Namun, jika Anda tidak memiliki Macbook dan sebagai gantinya menggunakan PC Windows maka langkah-langkah yang disebutkan di atas paling cocok untuk Anda.

Untuk melakukan ini:

  • Pertama, pastikan Anda masuk ke akun iCloud yang sama di seluruh perangkat, termasuk Mac.
  • Untuk ini,Buka System Preferences di Macbook Anda dan klik iCloud.
  • Lanjutkan untuk masuk dan centang kotak Kontak untuk menyinkronkan kontak Anda dengan Macbook.
  • Sekarang buka Aplikasi Kontak di Macbook yang terletak di Aplikasi.
    Anda dapat melanjutkan dan memilih semua kontak yang tidak diinginkan secara massal dengan mengetuk tombol Command setiap kali Anda memilih kontak.
  • Setelah semua kontak dipilih secara massal, klik kanan dan klik Hapus kartu.
  • Terakhir, klik Konfirmasi Hapus di jendela pop-up.

Semua perubahan Anda akan tercermin pada Aplikasi Kontak iPhone setelah iCloud disinkronkan.
Karena ada dua cara utama untuk menghapus beberapa kontak sekaligus di iPhone, saya telah mengambil beberapa contoh lagi tentang bagaimana kami dapat menggabungkan atau menghapus kontak duplikat di iPhone dan juga bagaimana kami dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Grup untuk menghapus massal kontak yang tidak diinginkan. Mari kita lihat dan lihat bagaimana Anda bisa menyelesaikannya.

Jika Anda secara tidak sengaja menghapus kontak Anda, periksa alat luar biasa ini untuk membantu Anda memulihkan data penting Anda!

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Seperti Grup

Aplikasi pihak ketiga telah ada sejak dahulu kala dengan versi dan fitur baru yang dikeluarkan cukup sering membuat iPhone kami semakin keren untuk digunakan.

Salah satu aplikasi penting tersebut adalah Aplikasi Grup yang dapat ditemukan di Apple App Store. Aplikasi ini dirancang untuk memungkinkan pengguna menghapus beberapa kontak sekaligus, terutama jika Anda tidak terlalu tertarik untuk menggunakan iCloud.

Aplikasi Grup dapat menjaga privasi dengan bekerja dengan kontak asli Anda dan dengan menggunakan keseluruhan kemampuan iPhone Anda.

Mulailah dengan mengunduh Aplikasi Grup di iPhone Anda. Setelah diunduh, luncurkan aplikasi dan ikuti tutorialnya.

Sekarang Grup telah berhasil diinstal, lanjutkan untuk memberikan akses ke Kontak Anda.
Pada daftar Kontak di Grup, pilih Semua Kontak dan ketuk lingkaran di sebelah setiap kontak yang ingin Anda hapus secara massal.

Karena Anda telah memilih semua kontak yang tidak diinginkan di Grup, ketuk Pilih Tindakan dan klik Hapus Kontak.
Konfirmasikan penghapusan dengan mengetuk Hapus dari iPhone saya di kotak pop-up dialog.
Sekarang Anda dapat menuju ke Aplikasi Kontak bawaan untuk mengonfirmasi bahwa perubahan telah dilakukan. Kontak yang dihapus tidak akan tercermin di seluruh perangkat setelah daftar kontak yang diperbarui telah disinkronkan, Meskipun Grup bukan satu-satunya aplikasi di luar sana, ini efisien dan dapat menyelesaikan pekerjaan.

Bagaimana cara menghapus kontak iPhone yang disinkronkan dari akun email lain?

Jika Anda telah mengatur email bisnis Anda di iPhone Anda, Anda mungkin terikat agar semua kontak bisnis Anda disinkronkan dengan daftar kontak iPhone Anda. Ini bisa menjadi masalah terutama jika Anda menggunakan iPhone untuk penggunaan pribadi dan tidak ingin mencampuradukkan bisnis dan kesenangan.

Anda dapat menyingkirkan semua kontak yang disinkronkan dari akun email Anda dari dalam iPhone itu sendiri. Beberapa langkah dan Anda akan selesai

Buka Aplikasi Pengaturan dan gulir ke bawah sampai Anda mendarat di Kata Sandi & Akun.
Di sini, ketuk akun email yang sesuai (Outlook, Gmail, atau lainnya)
Di bawah nama Akun Anda akan memiliki Kontak yang disetel sebagai Aktif. Matikan untuk menghentikan iPhone menyinkronkan kontak Anda yang terkait dengan email ini.

Terakhir ketuk Hapus dari iPhone saya untuk mengonfirmasi bahwa semua kontak email Anda yang disinkronkan akan dihapus.
Jika Anda memiliki beberapa pengaturan akun email di iPhone, Anda harus mengikuti langkah yang sama untuk setiap akun.

Jika Anda secara tidak sengaja menghapus kontak Anda, periksa alat luar biasa ini untuk membantu Anda memulihkan data penting Anda!

Memulihkan iPhone Anda ke Pengaturan Pabriknya

Memulihkan iPhone Anda ke Pengaturan Pabrik adalah cara lain untuk menghapus banyak kontak. Kecuali itu akan menghapus semua kontak Anda. Anda tidak akan dapat memilih dan memilih seperti tiga metode lainnya.

Metode ini hanya masuk akal, jika Anda perlu menghapus kontak Anda sebelum memberikan ponsel Anda atau jika Anda berencana menjualnya kepada orang asing secara acak.

Untuk menghapus semua kontak Anda menggunakan metode ini, yang harus Anda lakukan adalah:

  • Pergi ke pengaturan dan kemudian klik pada umum.
  • Di bawah klik umum pada Reset
  • Pilih Hapus Semua Konten dan Pengaturan.
  • Masukkan id apple Anda
  • Konfirmasi

Cara Memblokir kontak alih-alih menghapusnya

Sebagian besar waktu memblokir kontak sudah cukup. Kecuali Anda benar-benar tahu pasti bahwa Anda tidak perlu menelepon, mengirim SMS, atau bahkan FaceTime kontak, maka Anda pasti dapat melanjutkan dan menghapusnya.

Namun, jika Anda mengalami pertengkaran kecil dengan teman atau bahkan anggota keluarga, lebih baik Anda memblokirnya daripada menghapusnya sepenuhnya. Lagi pula, menghapus kontak bersifat permanen dan tidak dapat dibatalkan. Anda harus menemukan nomornya dan membuat ulang kontak dari awal jika Anda ingin membatalkannya.

Baca Juga :   Ulasan HP iPhone 8 Plus Indonesia Yang Harus Kamu Tahu

Terlebih lagi, kontak tersebut akan dihapus dari semua perangkat yang memiliki akses ke Kontak iCloud Anda.

Memblokir kontak cukup mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke kontak, pilih kontak yang ingin Anda blokir dan gulir ke bagian bawah layar di mana Anda memilih opsi ‘blokir penelepon ini’.

Cara lain untuk memblokir kontak adalah dengan menuju ke favorit, terbaru, atau pesan suara. Di sini yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk tombol i (Info Lebih Lanjut) di sebelah nomor yang ingin Anda blokir. Sekarang, cukup gulir ke bawah dan pilih opsi ‘blokir penelepon ini’.

Jika Anda ingin mengelola kontak yang diblokir, buka pengaturan lalu klik telepon dan pilih kontak yang diblokir.

Cara Menghapus Banyak Kontak di iPhone Anda – Pikiran Terakhir

Dengan perubahan yang terjadi setiap hari dalam hidup kita, memang benar bahwa orang datang dan pergi. Dari seorang teman yang berpisah dengan mantan kekasih dan rekan kerja, menghapus kontak yang tidak diinginkan dari iPhone kami sering terjadi.

Karena Apple tidak mengizinkan iOS untuk menghapus beberapa kontak sekaligus, itu benar-benar menjadi tugas untuk menghapus satu kontak secara manual dalam satu waktu.

Saya harap daftar metode tentang Cara Menghapus Banyak Kontak di iPhone Anda ini bermanfaat dan membuat penghapusan secara massal menjadi jauh lebih mudah.

Menggabungkan Kontak Duplikat di iPhone
Menggabungkan kontak mudah, dapat digunakan jika ada kontak atau lebih dengan beberapa nomor disimpan di bawah nama panggilan yang berbeda. Metode ini membersihkan daftar kontak sambil juga mempertahankan nomor kontak setiap orang.

Mulailah dengan membuka Aplikasi Kontak, ketuk ikon telepon hijau yang terletak di Layar Beranda dan pilih Kontak dari daftar opsi di bagian bawah layar.
Sekarang Anda berada di daftar kontak Anda, gulir ke mana Anda akan menemukan kontak yang ingin Anda gabungkan bersama.
Pilih Nama kontak dari daftar lalu ketuk tombol Edit yang terletak di sisi kanan atas layar.
Setelah mengklik Edit, Anda akan diberikan opsi untuk menambahkan detail ke kontak, menautkan kontak, atau sekadar menghapus kontak. Klik Tautkan Kontak dari daftar.

Anda tidak akan diperlihatkan daftar lengkap kontak Anda, pilih nama yang sesuai satu per satu dengan mengetuknya dan mengklik Tautan yang ada di sisi kanan atas layar.
Mengikuti langkah-langkah ini dapat membantu Anda menghemat ruang dengan menggabungkan semua kontak duplikat Anda. Namun, ini adalah proses yang memakan waktu karena setiap kontak harus digabungkan satu per satu.

Jika Anda secara tidak sengaja menghapus kontak Anda, periksa alat luar biasa ini untuk membantu Anda memulihkan data penting Anda!

Baca Juga :   Apa itu iCloud? Ketahui Pemahaman iCloud Dan Peranan dan Featurenya

Menghapus Kontak Duplikat di iPhone

Untuk menghapus kontak duplikat di iPhone Anda, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang sama yang tercantum di atas.

Mulailah dengan membuka Aplikasi Kontak, ketuk ikon telepon hijau yang terletak di Layar Beranda dan pilih Kontak dari daftar opsi di bagian bawah layar.
Sekarang Anda berada di daftar kontak Anda, gulir ke mana Anda akan menemukan kontak yang ingin Anda gabungkan bersama.
Pilih Nama kontak dari daftar lalu ketuk tombol Edit yang terletak di sisi kanan atas layar.
Setelah mengklik Edit, Anda akan diberikan opsi untuk menambahkan detail ke kontak, menautkan kontak, atau sekadar menghapus kontak.
Ketuk hapus kontak dan konfirmasikan hal yang sama di pop-up yang muncul di layar.
Anda harus melakukan ini secara manual untuk setiap kontak duplikat dalam daftar Kontak Anda. Langkah-langkah ini dapat diikuti pada salah satu model iPhone yang menjalankan iOS 10 atau lebih baru.

Baca Juga :   Ulasan Apple iPhone 12: Lebih dari cukup iPhone untuk sebagian besar

Perbaikan untuk Masalah “Tidak Dapat Menghapus Kontak”

Terkadang Anda mungkin mengalami kesalahan aneh yang tidak memungkinkan Anda menghapus kontak. Meskipun ini cukup umum di iPad, ini juga terlihat di iPhone. Sebagian besar waktu, aplikasi kontak macet atau biasanya ada masalah yang tidak biasa. Jika hal ini terjadi pada Anda.

Jangan panik dan lari ke pusat Layanan Apple sebelum mendiagnosis masalahnya. Sebagian besar waktu perbaikan sederhana seperti Memperbarui iOS Anda akan memperbaiki masalah ini. Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah ini.

  • Coba mulai ulang perangkat. Ini bekerja 90% dari waktu.
  • Jika masih tidak berfungsi, maka paksa keluar dari Aplikasi Kontak dan luncurkan kembali. Idealnya ini harus bekerja.
  • Sekarang, jika Anda berada di 10% lainnya, sayangnya, Anda harus mengatur ulang iPhone Anda dengan susah payah.
  • Jadi, buat cadangan semua data Anda ke iCloud atau komputer Anda dan setel ulang.
  • Sebagai langkah tambahan juga pastikan untuk memperbarui iOS Anda dengan menuju ke pengaturan dan memperbarui perangkat lunak Anda.
  • Anda dapat meningkatkannya dan mengosongkan beberapa ruang di perangkat Anda dengan menghapus aplikasi atau file yang tidak diinginkan.
  • Sekarang, jika masih tidak berhasil setelah semua langkah ini, Anda dapat menuju ke Genius Bar.

FAQ

Bisakah Anda menghapus kontak secara massal di iOS saat ini?

Sampai sekarang, iOS 14 saat ini tidak mengizinkan Anda untuk menghapus kontak secara massal. Apple masih menggunakan seluruh opsi penghapusan solo.

Bagaimana cara menghapus semua kontak iPhone saya sekaligus?

Tidak ada cara lain untuk menghapus semua kontak iPhone Anda sekaligus selain mengatur ulang iPhone Anda ke pengaturan pabrik. Opsi ini tidak disarankan karena menghapus semua data Anda di iPhone. Lihat panduan kami tentang Cara Menghapus Banyak Kontak di iPhone Anda untuk semua detailnya.

Dapatkah saya Menghapus semua kontak saya di iCloud?

Ya, Anda dapat menghapus semua kontak Anda di iCloud. Anda dapat melakukan ini dengan mengakses Kontak dalam iCloud dan memilih semua kontak satu per satu dengan menekan tombol Command dan mengetuk setiap nama di daftar kontak Anda. Anda kemudian dapat melanjutkan dengan mengklik kanan pada pilihan dan mengetuk Hapus Kartu untuk menghapus kontak Anda. Ini hanya berfungsi jika iCloud Anda disinkronkan dengan semua perangkat Apple Anda. Lihat panduan kami tentang Cara Menghapus Banyak Kontak di iPhone 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *