Cara Menggunakan iCloud Drive

Cara Menggunakan iCloud Drive Yang Perlu Diketahui

Cara Menggunakan iCloud Drive – Penyimpanan awan alias penyimpanan cloud sekarang telah ramai. Ada Google Drive, Microsoft OneDrive, Box, Dropbox, dan seterusnya. Tapi, menjadi pemakai produk Apple, apa lo pernah tahu Cara Menggunakan iCloud Drive punya Apple tersebut?

iCloud Drive yakni sebuah service penyimpanan awan yang diciptakan oleh Apple sendiri. Service ini yakni sebuah jawaban dari Apple buat hadapi rintangan dari penyuplai service awan yang lain. Service ini pula banyak memiliki spek yang serupa dengan service penyimpanan awan yang lain.

Cara Mendaftarkan iCloud

Cara mendaftarkan account iCloud, kita memang tidaklah disarankan buat miliki fitur Apple seperti iPhone atau iPad. Tapi kita akan mendapati banyak minim seperti kemampuan cuman mendapati 1GB sampai tak miliki service Mail. Tapi apabila mendaftarkan dengan menggunakan fitur Apple, kita miliki akses penuh ke semua service iCloud.

Cara Menggunakan iCloud Drive di iOS

Saat sebelum iOS 9, kita tak dapat menggunakan iCloud Drive langsung. Di iOS 9, kita dapat menggunakan service iCloud Drive langsung dengan aktifkan menu iCloud lewat Seting – iCloud – Drive.

Secara standar, ada 3 folder yang telah ada dalam iCloud Drive. Mereka yakni folder Pages buat menaruh document, Numbers buat menaruh spreadsheet, dan Keynote buat menaruh presentasi. Kita pastinya dapat bikin folder dengan manual juga. File yang kita bikin awal mulanya dapat juga dikenakan tindakan seperti ganti nama, membagi, mengalihkan ke folder lain, sampai menghapusinya.

Baca Juga :   Apa itu iCloud? Ketahui Pemahaman iCloud Dan Peranan dan Featurenya

Cara Menggunakan iCloud Drive di Browser

Pemanfaatan iCloud Drive lewat browser pun tidak jauh beda. Perbedaannya, buat memakainya kita harus login dulu ke www.icloud.com lalu masuk menggunakan account iCloud kita.

Buat menggunakan iCloud Drive, masuk pada menu iCloud Drive. Seterusnya, iCloud Drive akan terbuka. Seperti umumnya, akan disajikan penampilan yang nyaris sama yang ada pada iOS. Kita dapat juga bikin folder baru, ganti nama file/folder, membagikannya file, sampai hapus file/folder.

Kemampuan yang diberi  dengan gratis yakni 5GB, dan itu dipisah buat banyak kepentingan seperti backup fitur iDevice, Mail, Perpustakaan poto iCloud, sampai iCloud Drive.

Bagaimana? Apa lo lebih senang menggunakan iCloud Drive buat penyimpanan awan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *