Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala Namun Lampu Charger Hidup [AMPUH]

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala Namun Lampu Charger Hidup [AMPUH]

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala Namun Lampu Charger Hidup – Apa kalian pernah rasakan persoalan pada laptop seperti mendadak mati sendiri, bluescreen atau laptop tidak bisa nyala namun lampu charger hidup ? pastinya bikin kesan-kesan serta emosi, ditambah lagi waktu itu benar-benar perlu laptop buat melakukan pekerjaan yang perlu.

Namun tak boleh tiada henti emosi sampai menghancurkan netbooknya, sebab bisa jadi persoalan yang berada di netbookmu itu yakni kelengahan dari anda sendiri, misalnya : pemanfaatannya yang overtime, tiada henti dipakai buat lihat cerita korea, tidak memakai kipas pendingin dibawahnya sebaliknya memakai bantal maka aliran udara tidak jalan.

cara mengatasi laptop tidak bisa nyala tapi lampu power hidup, cara mengatasi laptop tidak bisa nyala, cara mengatasi laptop sleep tidak bisa nyala, cara mengatasi laptop acer tidak bisa nyala, cara mengatasi laptop asus tidak bisa nyala, cara mengatasi laptop yang tidak bisa nyala,

lo harus selalu tenang, sebab persoalan seperti Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala Namun Lampu Charger Hidup itu belum pasti terdapatnya kerusakan kronis, barangkali dengan beberapa tips di bawah ini yang hendak teknobgt.com jabarkan bisa menolong mengatasi problemnya tak mesti dibawa ke servis center.

Baca Juga :   10 Yang Terbaik Laptop Gaming 4 Jutaan Tahun 2021

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala

Umumnya sich laptop yang tidak bisa nyala itu problemnya terdapat pada Daya (listrik/adaptor/battery). Entahlah itu saluran listrik setop kontaknya yang memiliki masalah, atau adaptopnya yang udah hancur.Atau bisa jadi pada monitornya saja yang hancur. Namun ini kali teknobgt.com dapat membicarakan persoalan laptop tidak bisa nyala namun lampu charger hidup.

Ini bisa pula di katakan P3K (bantuan pertama pada kerusakan laptop) serta teristimewa buat anda yang bukanlah pakar IT . Maka apa yang wajib dilaksanakan buat hadapi perihal ini? baca teknik serta cara menanganinya di bawah ini :

Persoalan RAM

Di saat mulai buat memakai laptop serta mengoneksikan adaptor/charger menjadi energinya, karenanya automatic lampu sinyal charger nyala. Memiliki arti daya yang masuk udah normal ya, namun di saat memencet tombol powernya, laptop tidak ada tanggapan sekalipun serta monitor masih blank / hitam.

Baca Juga :   5 Laptop Lenovo 4 Jutaan Terbaik 2020 Harus Anda Punyai

Apa kurang lebih persoalan yang wajib diperiksa pertama? Peluangnya ada persoalan pada RAM netbooknya, apa itu hancur, atau kotor. Beberapa ciri laptop yang RAM nya memiliki masalah maka mengakibatkan laptop tidak pengin nyala yakni disinyalir dengan lampu sinyal berpijar serta mesin berasa bejalan dengan bagus (waktu mulai dihidupkan).

Yang bisa dilaksanakan buat langkah pertama ini yakni dengan cara melapas RAM netbooknya serta membersikan pin dari RAM itu dengan penghapus pensil kemudian coba pasang lagi dengan prima serta coba nyalakan kembali netbooknya dengan memencet tombol powernya.

Hasilnya bagaimana? bila laptop barusan masih tidak berpijar atau tidak memperlihatkan apapun di monitor karenanya kemungkinan RAM netbooknya hancur. Namun jangn langsung di vonis hancur ya, sebab bisa saja dari piranti yang lain yang memiliki masalah seperti processor-nya atau motherboardnya.

Processor

Processor ini yakni piranti yang terpenting dalam suatu mekanisme computer atau bisa di katakan menjadi otaknya.Bila processor hancur karenanya udah ditandaskan mekanisme yang ada di dalamnya tidak bisa bekerja serta automatic laptop anda tidak dapat berpijar.

Baca Juga :   8 Daftar Laptop Acer 4 Jutaan Terlaku dan Terbaik Akhir 2021

Cara pengetesan ini lebih susah dari pengetesan RAM, sebab anda harus super berhati-hati bila anda ingin bersihkan processor. Kaki-kaki pinnya yang paling kecil itu sangat ringan bengkok atau bisa menjadi patah bila anda memaksakan buat mengambilnya. Coba mulai membersihkan debu-debu yang hinggap pada processor dan heatsink-nya, serta ingat buat periksa pada pembuangan angin di laptop, umumnya banyak debu yang menumpuk disana.

cara mengatasi laptop hp yang tidak bisa nyala, cara mengatasi laptop yang tidak bisa nyala tanpa charger, cara mengatasi laptop toshiba tidak bisa nyala, cara mengatasi laptop yg tidak bisa nyala

Cara lalu bersihkan pasta / iso thermal-nya pada processor bila dilihat udah kering atau hancur, sehabis dibikin bersih tukar dengan pasta baru biar performnya jadi bertambah baik. Andaikata dari 2 cara itu tetap belum bisa berpijar, karenanya kami rekomendasikan buat dibawa ke arah tempat servis laptop atau servis center biar lebih sah. Sebab ada peluang kembali kerusakannya pada motherboardnya.

Baca Juga :   Laptop Asus Vivobook E402BA, Laptop Murah Dibawah 5 Juta

Lalu, mengapa laptop tidak berpijar waktu didesak tombol power ?

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Nyala Waktu didesak Tombol Power

Nach, bila laptop lo mengenyam persoalan seperti laptop tidak berpijar waktu didesak tombol power, tak boleh berasumsi kalau Windowsnya jatuh sebab hal sesuai itu umumnya memiliki masalah pada hardwarenya.

Yang menimbulkan pertama kali yang bisa diteliti yakni pada tombol powernya yang udah hancur atau bisa pula terjadi persoalan pada hardware yang ada dalam seperti Motherboard, Harddisk, RAM, Prosesor, power suplai atau hardware yang lain.

Tentulah di saat mengenyam persoalan seperti berikut serta lo tidak punya ketrampilan buat melihat ulang/ganti hardware yang baru, lebih bagus membawa saja ke arah tempat servis laptop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *