Cara Mengaktifkan Bluetooth

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows

Bila tadinya Infotexno telah menarangkan mengenai cara mengaktifkan wifi pada laptop, kali ini Infotexno hendak membagikan pemaparan mengenai cara mengaktifkan bluetooth di laptop.

Bluetooth merupakan alat buat menyambung jaringan dengan cara individu antara bermacam peralatan dengan cara berdekatan. Umumnya bluetooth dipakai buat cara pemindahan informasi dari satu device ke device lain.

Dikala ini, bluetooh telah merambah generasi ke- 5. Sedangkan bluetooth yang sedang terkenal serta banyak dipakai merupakan Bluetooth 4. 0 ataupun generasi keempat. Sebab peranan bluetooth yang praktis ini, banyak orang memakai bluetooth buat pemindahan informasi dibandingkan mesti memakai kabel.

Salah satu cara pemindahan informasi yang dicoba umumnya dari laptop ataupun ke pc ataupun smartphone ataupun kebalikannya. Tetapi, tidak banyak yang ketahui cara mengaktifkan bluetooth di laptop ataupun pc, agaknya termasuk Kamu. Sebab itu Kamu datang ke postingan ini buat mengenali cara menghidupkan ataupun mengaktifkan bluetooth.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop

Cukup dengan melaksanakan 5 tahap berikut dengan gampang, bluetooth bakal aktif serta dapat dipakai. Selanjutnya 5 cara mengaktifkan bluetooth di laptop serta pc.

Memakai Tombol Fn+ Simbol Bluetooth

instal driver bluetooth

Pada biasanya suatu laptop mempunyai bluetooth yang telah built- in. Buat jenis laptop semacam ini, cara mengaktifkannya ialah dengan memencet tombol Fn plus salah satu tombol dari F1 hingga F12.

Cara mengetahuinya ialah melihat simbol buetooth yang terpajang di salah satu tombol dari F1 hingga F12. Mengingat masing- masing merk laptop beda- beda, jadi pastikan terdapat salah satu tombol dari F1 hingga F12 yang mempunyai simbol bluetooth.

Bila telah ketemu, misalnya di laptop Kamu simbol bluetooth terdapat di F4. Maka buat mengaktifkan bluetooth ialah dengan memencet tombol Fn+ F4. Bila telah sesuai, akan timbul simbol bluetooth yang terdapat di system tray, yaitu bagian task bar paling kanan. Timbulnya simbol bluetooth menunjukkan bluetooth telah mulai dapat dipakai.

Baca Juga :   Cara Membuat QR Code yang Gampang, Cepat serta Free. Ayo Coba!

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Bagian Setting

Kamu pula dapat mengaktifkan Bluetooth serta mengaitkan dengan fitur Bluetooth lain dengan cara mengaktifkannya di bagian Setting. Kamu dapat menjajaki langkah- langkah selanjutnya ini.

Seleksi menu Windows. Setelah itu masuk ke bagian Setting. Kamu pula dapat mencantumkan di pencarian” Setting” ataupun langsung menulis” Bluetooth” buat cara lebih cepat.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Bagian Setting

Sehabis itu seleksi alternatif Devices.

Bakal timbul kayak bentuk berikut ini. Pada bagian Bluetooth&other devices, terdapat tombol buat menghidupkan Bluetooth dari off ke on. Geser tombol ini buat menghidupkan Bluetooth. lihat ilustrasi di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Bluetooth

Sehabis dihidupkan, Kamu dapat mengaitkan fitur Bluetooth dengan laptop ataupun pc desktop Kamu. Kamu butuh melakukan” paired” terlebih dulu. Bila telah melakukan” paired”, kedepannya Kamu tinggal mengaitkan kedua fitur itu.

Ilustrasinya serupa pada ilustrasi di atas. Fitur Active 2 merupakan fitur audio yang telah terhubung. Kamu tinggal memilah alternatif Connect buat menyambungkan fitur Bluetooht dengan pc ataupun laptop kamu.

Kamu pula dapat menambahkan fitur Bluetooth yang belum tersambung dengan memilah pilihan paling atas, yaitu Add Blutooth or other device

Cara mengaktifkan bluetooth Memakai Device Manager.

Cara Mengaktifkan Bluetooth

Cara mengkatifkan bluetooh yang lain dengan gampang yakni dengan mengaktifkannya lewat device manager. Triknya lumayan mudah. Kamu tinggal membuka device manager. Serta amati pada bagian device manager itu.

Bila ada bluetooth tetapi nyatanya belum aktif, Kamu cukup klik kanan, setelah itu pilih“ enable” buat mengaktifkannya. Sedangkan opsi“ disable” merupakan buat menonaktifkannya.

Instal Driver Bluetooth

Apabila pada saat Kamu menghidupkan bluetooth, baik memakai tombol Fn ataupun memakai dongle USB bluetooth, belum dapat dipakai, hingga terdapat kemungkinan sistem operasi pada laptop Kamu belum dipasang driver bluetooh.

Buat menjalankan bluetooth, maka pasanglah terlebih dahulu driver bluetooth. Pemasangan dapat dicoba dengan bawa cd driver bawaan. Bila tidak ada, dapat unduh driver bluetooth di internet yang cocok tipenya dengan bluetooh built- in ataupun usb dongle Kamu.

Memakai Dongle USB Bluetooth

usb dongle bluetooth

Tidak seluruh laptop mempunyai bluetooth built- in. Bila laptop Kamu tidak mensupport bluetooth serta tidak terdapat simbol di salah satu tombol dari F1 hingga F12, sehingga Kamu butuh memasang bluetooth dengan cara lain. Cara memasang bluetooth di laptop yang tidak terdapat bluetoothnya sangat gampang yaitu dengan mengenakan dongle USB Bluetooth.

Baca Juga :   10 panduan supaya tidak melampaui jatah data seluler Anda

Sesuai namanya, bluetooth USB Dongle dicolok pada port USB yang terdapat di laptop. Bentuk bluetooth ini sama kayak flashdisk namun mempunyai antena receiver. Kamu tinggal pasang ke port USB di laptop ataupun pc desktop buat mengaktifkan bluetooth.

Seperti itu mulanya uraian pertanyaan cara mengaktifkan bluetooth di laptop. Mudah- mudahan menolong. Oh yah, untuk Kamu yang belum tahu, Bluetooth itu tidak cuma semata- mata buat memindahkan informasi dari satu device ke device lain. Terdapat guna lain dari Bluetooth yang beberapa dari Kamu bisa jadi belum tahu.

Selanjutnya guna lain dari bluetooth.

Sehabis mengenali mengenai cara mengaktifkan Bluetooth di laptop, berikutnya ayo cari tahu apa guna dari Bluetooth. Ikuti uraiannya selanjutnya ini!

Tersambung ke printer

Printer ataupun mesin pencetak era saat ini biasanya dapat menjalankan peranannya tanpa mengenakan kabel ke pc ataupun laptop. Printer yang mensupport fitur ini merupakan printer wireless atau printer tanpa kabel.

Printer wireless ini jadi pemecahan buat Kamu yang memerlukan printer efisien serta gampang dipakai.

Cara tersambung dengan printer wireless ialah dengan memakai bluetooth. Ilustrasi permasalahannya, bila Kamu mau mencetak gambar ataupun akta, tidak perlu memindahkan informasinya ke pc. Cukup hubungkan bluetooth di HP dengan bluetooth di printer. Cara ini pastinya lebih efisien serta gampang. Tidak terdapat lagi cerita sulit nge- print karena kabel print cacat ataupun tidak tersambung dengan bagus.

Memakai mouse serta keyboard wireless

 

Bluetooth pula dapat berperan buat mengaitkan mouse serta printer tanpa kabel atau wireless. Pemakaian mouse serta keyboard wireless ini biasanya memakai USB dongle bluetooth supaya tersambung. Jadi USB dongle dicolok ke port USB laptop ataupun pc supaya tersambung dengan keyboard ataupun mouse wireless.

Pemakaian mouse serta keyboard wireless pastinya lebih efisien. Apalagi Kamu bisa navigasi

pc dari jarak yang lebih jauh. Tidak kayak kabel yang penggunaannya terbatas berdasarkan jauh kabel mouse ataupun keyboard itu. Serta tidak terdapat lagi cerita mouse ataupun keyboard tidak dapat digunakan cuma sebab kabelnya cacat.

Baca Juga :   Cara Membuka Kunci Kode Sandi iPhone Tanpa PC atau Siri

Tersambung ke speaker ataupun earphone wireless

Permasalahan yang kerap mencuat kala memakai earphone ataupun headset merupakan kabel yang terbelit. Permasalahan lain pula timbul dikala memakai earphone di perjalanan sebab dapat saja kabel tertarik yang diakibatkan oleh pergerakan kita selaku pemakainya.

Permasalahan yang tidak jauh beda berlangsung pada speaker. Beberapa dari Kamu bisa jadi mau memasang speaker jauh dari sumber suaranya tetapi sebab jarak kabelnya yang pendek hal itu urung dilakukan.

Kedatangan bluetooth pada fitur audio menjawab permasalahan itu. Mengenakan earphone bluetooth menjawab perkara kabel terbelit serta pergerakan leluasa dikala mendengarkan lagu di perjalanan. Speaker bluetooth menjawab permasalahan penempatan posisi speaker yang mampu lebih jauh dari basis suara.

Sebab itu, guna bluetooth selaku penganar suara ialah salah satu hal terbaik yang terdapat di dunia teknologi audio.

Berperan Selaku Hotspot

Tidak banyak yang ketahui jika bluetooth mempunyai guna lain yang tidak cuma jadi pengantar informasi serta perantara 2 device. Bluetooth pula memiliki guna sebagai modem buat tersambung dengan internet.

Guna ini lazim ditemui di fitur ponsel pintar. Kamu yang penasaran dengan guna ini dapat menyalakannya di bagian“ Tethering”. Umumnya terdapat 3 opsi di bagian ini ialah; USB Tethering, Wifi Hostspot, serta Bluetooth Thetering. Hidupkan ataupun nyalakan bluetooth thetering di HP Kamu setelah itu sambungkan fitur lain ke HP Kamu buat tersambung ke internet.

Tersambung dengan Proyektor

Proyektor terkini jua telah mempunyai teknologi wireless. Tidak butuh rumit lagi dengan kabel saluran antara proyektor dengan laptop buat semata- mata tonton film ataupun keperluan presentasi. Cukup nyalakan guna bluetooth wireless di printer buat tersambung dengan gampang dengan berbargai fitur.

Kamu yang kerap presentasi ataupun suka menyaksikan film melalui proyektor hendak terbantu dengan kedatangan tipe proyektor wireless ini.

Demikianlah pemaparan mengenai cara mengaktifkan bluetooth di pc ataupun laptop serta bermacam guna lain dari bluetooth. Mudah- mudahan postingan ini menolong Kamu serta menaikkan wawasan Kamu mengenai bluetooth serta penggunaanya.

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *