cara Membersihkan Keyboard Laptop

Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dengan Mudah

Cara Membersihkan Keyboard LaptopKeyboard laptop ataupun pc disinyalir jadi salah satu barang yang lebih kotor bila dibanding dengan toilet duduk. Astaga, mengapa ya?

Barang yang jadi penyangga penting dalam bekerja serta melaksanakan aktivitas hiburan yang lain seperti menonton netflix ini kerapkali dijamah dengan tangan yang tidak bersih.

Kita pula kerap memakai keyboard dikala bertugas sembari melaksanakan perihal lain, semacam nyemil ataupun minum. Sisa- sisa makanan yang melekat pada tangan serta jatuh ke keyboard dan curahan minuman bisa membuat keyboard jadi lebih kotor.

Cara membersihkan keyboard laptop ataupun komputer

Untuk menjauhi timbunan bercak, kotoran, serta kuman yang lebih banyak lagi, jalani cara pembersihan keyboard dengan cara teratur di rumah.

Cara membersihkan keyboard laptop ataupun pc juga bisa dicoba sendiri dengan gampang. Selanjutnya sebagian tahap yang butuh diikuti:

1. Matikan perangkat

Langkah dini ini amat berarti buat dicoba untuk menjauhi kehancuran yang tidak di idamkan pada fitur laptop ataupun pc, semacam korsleting misalnya.

2. Bilas keyboard dengan posisi mengarah ke bawah

Supaya tidak mengganggu motherboard yang terletak dibalik keyboard, cara pembersihan ini hendaknya dicoba dengan situasi keyboard mengarah ke bawah.

Posisi ini juga bisa menolong dalam mengeluarkan kotoran yang terletak di sela- sela terdalam keyboard dengan lebih gampang. Tekan- tekan keyboard dengan cara lama- lama sepanjang menempuh langkah pembersihan ini.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Hard Disk yang Tidak Terbaca di Bios

3. Memakai brush pembersih keyboard

Brush pembersih keyboard yang bisa dibeli di pasaran dapat menolong melepaskan debu serta kotoran dengan cara lebih sempurna. Bila tidak mempunyai brush spesial ini, kalian dapat maanfaatkan brush make up selaku alternatifnya.

4. Memakai penyedot debu kecil

Cara membersihkan keyboard satu ini sanggup mengangkut debu serta kotoran pada keyboard dengan cara maksimal. Kalian bisa memakai penyedot debu berdimensi kecil buat membersihkannya.

Atur titik berat penyedot debu dalam tekanan yang kecil sebab abu serta kotoran pada keyboard berdimensi kecil akibatnya tidak memerlukan tekanan yang sangat besar.

Cek Juga : Cara Menghilangkan Product Activation Failed Office

5. Cara Membersihkan Keyboard dengan Pembersih Telinga

Cara berikutnya untuk membersihkan keyboard bisa kamu lakukan dengan memanfatkan pembersih telinga atau cotton bud, untuk ukurannya kmau bisa menggunakan pembersih telinga berukuran kecil untuk bayi.

Yang perlu kamu lakukan ialah dengan menyikat sela-sela keyboard dalam posisi terbalik sehingga debu atau kotoran mudah keluar dari sela-sela keyboard.

6. Cara Membersihkan keyboard dengan hair dryer

Butuh dicermati, pemakaian hair dryer buat membersihkan keyboard wajib dicoba kala keyboard telah dalam situasi yang lumayan bersih. Hair dryer pula cuma dipakai buat melenyapkan abu yang sedang terabaikan pada permukaan keyboard.

Perihal itu butuh dicermati supaya abu serta kotoran tidak terus menjadi masuk ke dalam keyboard kala menempuh tahap satu ini.

Itu sedianya cara bersihkan keyboard laptop yang dapat Kamu jalani sendiri. ketimbang menunggu sampai keyboard laptop tidak dapat digunakan sebab debu, lebih bagus rajin- rajin bersihkan bagian laptop ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *