Cara Memasang Bluetooth di Laptop yang Tidak Ada Bluetoothnya

3 Cara Memasang Bluetooth di Laptop yang Tidak Ada Bluetoothnya

Cara Memasang Bluetooth di Laptop yang Tidak Ada Bluetoothnya – Bluetooth merupakan salah satu tipe fitur koneksi yang dewasa ini banyak dipakai oleh bermacam ragam orang buat menyambung piranti yang mereka punya. Mulai dari telepon genggam hingga dengan laptop ataupun pc, bluetooth menjembatani koneksi yang dibutuhkan oleh bermacam piranti itu dengan cara cepat serta relatif lebih gampang bila dibanding dengan memakai kabel atau menggantungkan koneksi yang yang lain.

Dengan keringanan dalam memakai bluetooth seperti itu, maka kita butuh menetapkan kalau piranti laptop ataupun pc yang kita punya sanggup menyambung perangkat- perangkat lain yang butuh buat dihubungkan. Oleh sebab itulah bila piranti keras kita pada awal mulanya tidak mempunyai piranti keras bluetooth, sehingga kita juga mesti mengenali gimana cara buat memasang bluetooth di laptop yang tidak ada bluetoothnya ataupun cara menginstall bluetooth di laptop. Apakah kalian sudah mengenali gimana cara memasang bluetooth di laptop yang tidak ada bluetoothnya? Bila kalian belum memahaminya, maka pasti saja kalian mesti membaca postingan yang satu ini hingga selesai!

Baca Juga : Cara Menghilangkan Product Activation Failed Office

Selanjutnya ini merupakan sebagian cara memasang bluetooth di laptop yang tidak ada bluetoothnya, yang dapat kalian lakukan di laptop yang kalian punya.

1. Memasang bluetooth di motherboard laptop

Salah satu metode memasang bluetooth yang dapat kalian jalani di laptop yang tidak memiliki piranti bluetoothnya ialah dengan memasang piranti bluetooth ekstra di dalam motherboard laptop yang kalian punya. Cara yang satu ini lumayan beresiko bila kalian tidak mengenali gimana cara buat mengubungkan antara piranti keras bluetooth yang kalian beli dengan motherboard laptop yang kalian punya. Bila kalian salah menyambung, dapat saja kerusakan yang lumayan serius berlangsung pada motherboard yang kalian punya. Oleh sebab seperti itu kalian mesti betul- betul hati- hati buat melaksanakannya.

Baca Juga :   Cara Cek Resi POS Kilat Indonesia Buat Paket Express secara Online

Akan tapi cara ini mempunyai kelebihan, ialah piranti bluetooth yang kalian punya dapat terpasang dengan cara internal serta dapat dibawa ke mana saja sebab telah tertancap di dalam laptop yang kalian punya. Bila kalian mau mencoba cara yang satu ini, butuh dicermati dengan benar kesesuaian dari fitur keras bluetooth yang mau kalian coba hubungkan dengan motherboard yang kalian punya. Bila tidak sesuai, maka sekalipun kalian sudah sukses membongkar laptopmu serta berupaya buat memasangnya, akan tapi senantiasa saja piranti keras yang kalian punya itu tidak hendak dapat beroperasi dengan bagus.

Bila kalian tidak dapat melaksanakan pemasangan dengan cara mandiri, maka kalian dapat menggunakan pelayanan tukang service bagian laptop buat memasangkan piranti bluetooth di motherboard yang kalian punya. Akan tapi, minta dicatat sekali lagi kalau cara yang satu ini amat memiliki resiko, lakukanlah dengan mengetahui risko itu. Akan tapi, bila resiko yang sangat besar itu tidak dapat kalian atasi dengan bagus, maka salah satu cara yang dapat kalian jalani ialah dengan menggunakan cara yang lain buat memasang bluetooth di laptop yang tidak ada bluetoothnya di bawah ini. Janganlah lupa buat pelajari gimana cara menghidupkan bluetooth di laptop pula ya.

2. Memasang bluetooth dengan memakai fitur dongle bluetooth

Cara kedua yang dapat kalian lakukan buat menginstall bluetooth di laptop yang tidak ada bluetoothnya semenjak awal ialah dengan memasang bluetooth dongle yang umumnya dijual di gerai- gerai perlengkapan pc. Bluetooth dongle merupakan salah satu piranti keras yang dapat dipakai buat menginstall piranti bluetooth yang dibantu dengan memakai colokan USB.

Pada dasarnya, bluetooth dongle beroperasi dengan cara memasang piranti bluetooth lewat USB, seperti pada dongle WiFi atau dongle yang yang lain. Piranti dongle bluetooth cenderung gampang dipasang serta dipakai sebab karakternya yang tinggal plug- n- play. Akan tapi, memakai piranti bluetooth melalui USB pasti saja mengharuskan agar fitur itu dibawa tiap saat khususnya bila kalian mau memakai koneksi bluetooth lewat laptop yang kalian punya.

Baca Juga :   Cara Membersihkan Speaker iPhone Secara Aman

Pada umumnya piranti dongle bluetooth lebih mengarah dipilih buat memasang bluetooth di laptop yang tidak ada bluetoothnya. Perihal ini diakibatkan sebab keringanan, rendahnya resiko serta bermacam keunggulan yang lain yang dapat menutupi kekurangan dari pemakaian piranti dongle, salah satunya daari bidang fleksibilitas yang dipunyai. Bila kalian lebih senang memasang bluetooth dengan efisien serta sedikit resiko, maka kalian dapat memakai cara yang satu ini. Akan tapi kalian pula mesti memilah piranti dongle yang hendak kalian pasang ya, sebab di pasar situ banyak sekali piranti dongle yang dijual tanpa mutu yang betul- betul baik.

Bila ada permasalahan peripheral device, janganlah lupa buat melakukan cara menangani bluetooth peripheral device supaya dapat ditangani.

3. Menginstall driver serta fitur pendukung

Sehabis kalian memastikan apakah kalian mau memakai cara memasang bluetooth di laptop yang tidak ada bluetoothnya dengan cara awal ataupun kedua, maka cara selanjutnya yang butuh kalian jalani merupakan melaksanakan instalasi driver serta fitur pendukung yang lain yang membolehkan dirimu buat menggunakan fitur bluetooth yang baru kalian instal dengan bagus.

Driver serta fitur pendukung umumnya amat dibutuhkan tidak peduli apakah kalian memakai dongle atau memakai fitur bluetooth yang terpasang dengan cara internal. Perihal itu diakibatkan sebab komunikasi dengan piranti keras bluetooth yang kalian pasang dengan sistem operasi yang kalian punya dapat berjalan dengan sempurna bila ada driver yang sesuai dengan sistem operasi yang kalian punya.

Buat menginstall driver serta piranti lunak lain yang kalian butuhkan, umumnya kalian dapat melaksanakannya dengan gampang. Pada sistem operasi Windows misalnya, kalian cuma butuh melaksanakan instalasi dengan cara mengklik 2 kali kepada file*. exe yang sudah disediakan oleh industri kreator dongle ataupun fitur bluetooth yang baru kalian pasang. Sedangkan itu, di sistem operasi yang lain umumnya sudah ada cara tertentu buat melaksanakan instalasi driver serta bermacam perihal lain yang dibutuhkan buat melaksanakan piranti keras bluetooth yang kalian install dengan sempurna. Dengan driver yang pas, kalian pula dapat mengirit baterai laptop lo, sebagai salah satu cara memanjangkan umur baterai laptop.

Baca Juga :   Cara Scan Foto di HP Android Dengan Mudah

Kesimpulan

Seperti itu sebagian cara memasang bluetooth di laptop yang tidak ada bluetoothnya serta dapat kalian coba mulai disaat ini pula bila kalian tertarik buat memasang fitur bluetooth pada fitur laptopmu. Pasti saja memasang ataupun tidak memasang bluetooth seluruhnya terletak dalam keputusanmu, hendak namun bila kalian tidak kerap memakai bluetooth, betapa bagusnya bila kalian meminjam dongle bluetooth saja dari orang lain yang mempunyai fitur itu. Ataupun apabila tidak, maanfaatkan saja koneksi sejenis USB yang umumnya pula ada di laptopmu. Janganlah lupa buat menekuni pula cara memulihkan bluetooth laptop yang cacat.

Atas sebagian estimasi di atas, mudah- mudahan kalian dapat memastikan opsi dengan bagus, apakah kalian bakal senantiasa memasang bluetooth di laptopmu dengan membelinya ataukah kalian melaksanakannya dengan cara lain sesuai dengan keahlian yang kalian punya. Apa juga ketetapan yang kalian seleksi, janganlah kurang ingat buat membaca postingan dari Infotexno yang lain yang nyatanya amat sesuai untukmu yang atensi pada dunia teknologi data serta komunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *