Cara Melacak Keberadaan Seseorang Melalui Whatsapp

Cara Melacak Keberadaan Seseorang Melalui Whatsapp

Cara Melacak Keberadaan Seseorang Melalui Whatsapp – Waktu ada contact yang tidak dikenali di WhatsApp yang mendadak saja mengantarkan chat umpamanya. Lantas Kamu ingin mengenali keberadaan atau lokasi orang itu, karena itu Kamu dapat coba cara melacak keberadaan seseorang melalui WhatsApp. Sesungguhnya cara ini bisa juga dijalankan apabila Kamu ingin melacak orang paling dekat.

Karena cuma dengan bekal program WhatsApp Kamu sekarang bisa melacak lokasi keberadaan seseorang secara mudah. Kamu dapat coba cara melacak keberadaan seseorang melalui Whatsapp dengan pembelajaran berikut!

Baca Juga :   7 Cara Mengatasi "Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti" di Android

Melacak Keberadaan Seseorang lewat WhatsApp

Kecuali melacak orang gak dikenali, kita sering kali concern dengan keberadaan orang yang kita kasihi, baik itu adik, kakak, pujaan hati atau suami/istri. Dengan pakai WhatsApp, Kamu bisa mengenali keberadaan mereka secara realtime. Apabila Kamu ingin tahu, berikut cara melacak keberadaan seseorang melalui WhatsApp berikut di bawah ini!

1. Pembelajaran Melacak Nomor WhatsApp yang Tidak Kamu Tahu

Akan halnya cara melacak keberadaan seseorang melalui WhatsApp yang pertama yakni, Kamu harus menaruh contact WA orang yang bisa Kamu mencari kemunculannya terlebih dulu. Kamu harus ingat jika cara ini berlaku cuma jikalau nomor ponsel itu memiliki account WA, dengan demikian Kamu bisa memandang nama bersama datanya.

Buat yang ingin tahu dengan tekniknya, silakan baca penjelasan selengkapnya berikut di bawah ini :

Jikalau Kamu dikontak oleh nomor biasa, baiknya taruh nomor ponsel itu ke contact mobile-phone lebih dahulu.
Lalu membuka program WA selanjutnya mencari contact sekiranya mendapatkan account WhatsApp-nya, silakan click account WA itu.
Se;anjutnya Kamu dapat memandang nama di contact WA di “About and Phone Number” jikalau pemilik memperlihatkan namanya di profile WhatsApp.

Jadi dapat diartikan jika buat melacak keberadaan seseorang yang baru Kamu ketahui atau bahkan juga tidak dikenali lewat nomor WhatsApp sendiri bakal sukar dijalankan. Kamu cuma dapat memandang nama contact serta nomornya saja di contact WhatsApp yang ada.

Baca Juga :   Bagaimana cara menghemat baterai di ponsel Android Anda

Kalau kemungkinan dapat dilihat melalui status orang itu, rata-rata nomor contact WA Kamu harus ditaruh oleh orang itu. Baru Kamu dapat memandang posisinya serta mengecheck kemunculannya.

2. Pembelajaran Melacak Keberadaan Seseorang Melalui Live Location WhatsApp

Cara melacak keberadaan seseorang melalui WhatsApp ini dapat Kamu coba serta dapat serius bekerja. Tujuan dari melacak di sini tentulah tidak sama dari menyadap. Lantaran artinya yakni memantau keberadaan account WhatsApp yang udah berkawan denganmu. Lewat kata lain seperti melacak adik, saudara, kakak, pujaan hati atau suami/istri.

Buat mengenali keberadaan lokasi seseorang dengan cara real time, pastinya Kamu harus memohon ijin orang yang ingin Kamu mencari melalui spesifikasi WhatsApp Live Location. Akan halnya cara menghidupkan live location di WhatsApp sendiri amat gampang, salah satunya :

Pertama kali silahnya hidupkan program WhatsApp Kamu selanjutnya putuskan orang atau group yang ingin Kamu kasih lokasi terakhir atau live location. Kalau sudah, ketok paperclip di bawah serta putuskan lokasi. Apabila ingin memberikan pilihan live location, Kamu hanya butuh pilih pilihan “Share lokasi terakhir”.

Baca Juga :   Cara Cek Garansi Iphone dengan Mudah dan Gampang

Sesudah itu, Kamu dapat memastikan lama waktu live location di WhatsApp sekalian isikan pesan yang bisa diungkapkan.

Cara ke-3 , silakan pencet tombol send apabila ingin mengantarkan link lokasi Kamu. Kamu harus tahu jika lokasi Kamu bakal berbeda jikalau Kamu berbeda status. Di mana pengantaran spesifikasi live location ini secara automatis bakal berhenti jikalau waktunya udah habis. Kamu juga bisa mengentikannya dengan pilih “Stop Share”.

3. Pembelajaran Melacak Keberadaan Seseorang Melalui WhatsApp lewat GPS

Kamu juga bisa coba cara melacak keberadaan seseorang melalui WhatsApp lewat GPS. Kamu dapat memakai Google Maps di dalam masalah tersebut. Oleh karena itu, silakan turuti tutorialnya :

  • Silakan membuka Google Maps.
  • Yakinkan agar ponsel udah terjalin di sambungan internet lebih dahulu.
  • Kamu dapat mengendalikan akses internet berdasar time based.
  • Baiknya tak boleh mengendalikan sambungan internet sama sesuai jumlah data internet yang digunakan.
  • Ketok di menu pilihan sehabis program Google Maps Kamu terbuka.
  • Silakan masuk ke opsi Friend Daftar atau Daftar Kawan.
  • Kamu dapat memperbanyak Add Friend atau Jadi Kawan.
  • Selanjutnya undang seseorang yang bisa Kamu mencari tempatnya.
  • Silakan nanti sampai seseorang yang bisa ditemui tempatnya udah terima undangan.
  • Ketok di contact sasaran atau orang yang bisa dicari.
  • Nanti program Google Maps sukses melacak nomor mobile-phone yang udah dicanangkan.

4. Pembelajaran Melacak Keberadaan Seseorang Melalui WhatsApp dengan WhatsApp Website

Cara melacak keberadaan seseorang melalui WhatsApp yang lain yakni dapat dijalankan melalui WhatsApp Website. WhatsApp Website yakni penghubung buat menegcek keberadaan seseorang melalui alamat Ip pemakai WA.

Akan halnya tekniknya, tinggal lakukan chattingan melalui WhatsApp website. Sesudah itu, yakinkan Kamu udah tutup seluruhnya program ponsel yang berjalan pada latar belakang. Apabila kegugupan, Kamu dapat masuk task eksekutif lalu tutup semua saja.

Sesudah itu, silakan membuka command prompt, lalu silakan tuliskan nestat-an. Sesudah itu bakal tampak bermacam data, tergolong IP pemakai WA website tersebut. Baik itu, kawan Kamu sendiri atau pihak lain.

Lalu perlu diingat tulis IP Addres yang tampak di CMD itu langsung di kertas Kamu. Sehabis Kamu mendata atau menulisnya, cara paling akhir yang dapat dijalankan yakni mendatangi link http://www.ip-adress.com/ip_tracer/.

Link tertera di atas bermanfaat buat melacak keberadaan seseorang melalui IP Address yang digunakan seseorang dengan cepat dan mudah.Bagaimana, amat gampang kan?

Sesungguhnya cara yang paling hebat buat melacak keberadaan seseorang di antara ke-4 cara di atas yakni melalui spesifikasi live location, dengan gunakan pelayanan “Share Lokasi Terakhir” di WhatsApp.

Syarat yang Dibutuhkan Buat Pakai Spesifikasi Live Location di WhatsApp

Buat memakai pelayanan penelusuran lokasi di WA, ada syarat yang harus Kamu penuhi. Akan halnya prasyaratnya yakni sebagaimana berikut :

Ke-2  faksi atau account WhatsApp berkaitan harus sama-sama mengenali terkait pembagian lokasi. Hingga tidak ada orangpun yang bisa menyalaghgunakannya.
Kamu bisa lakukan penelusuran status seseorang saat mereka udah memberikan lokasi keberadaan mereka secara sadar di akunmu.
Waktu penelusuran buat lokasi di WhatsApp sendiri udah dirapikan faksi yang udah membagi serta rata-rata terbatas maksimum sepanjang 8 jam.

Kelebihan Spesifikasi Live Location di WhatsApp

Meskipun ada kekurangan, tetapi pelayanan penelusuran lokasi di program WhatsApp memiliki banyak kelebihan. Tetapi yang khusus yakni spesifikasi itu harus mengutamakan transparan serta kesepakatan. Lantaran pemakai gak dapat melacak seseorang sembunyi-sembunyi.

Disamping itu, pembagian lokasi rata-rata cuma bisa dijalankan pemilik account. Sama seperti dengan waktu pembagian lokasi tersebut. Hingga, kemungkinan berlangsungnya penyimpangan spesifikasi itu bisa diminimalisir. Keamanan serta pribadi pemakai juga dapat terbangun.

Selain itu, live location di WhatsApp rata-rata bekerja dengan maksimum tanpa rintangan. Melalui spesifikasi ini, kamu bisa memandang gerakan account WhatsApp yang dicari dari 1 lokasi ke lokasi yang lain secara mudah serta lancar.

Demikian penjelasan terkait cara melacak keberadaan seseorang melalui WhatsApp secara mudah. Mudah-mudahan berfaedah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *