Driver canon mp258

Cara Instalasi Driver Canon MP258 dan Spesifikasi Lengkapnya

Driver canon mp258 merupakan sebuah program atau software yang akan memberikan berbagai macam informasi mengenai printer. Pengguna juga bisa mengatur dan mengontrol fungsinya langsung dari laptop atau personal computer.

Seperti diketahui bahwa, Canon mp258 menjadi jenis printer yang tidak pernah sepi peminatnya. Banyak pembeli dari berbagai kalangan mencarinya untuk memenuhi kebutuhan mereka. Baik untuk perkantoran sampai mengerjakan tugas sekolah.

Tidak salah memang memilihnya karena, mempunyai banyak keunggulan. Dimana salah satunya bisa digunakan untuk multi fungsi. Bukan hanya untuk print saja tetapi, scan hingga copy, semua yang dibutuhkan tersedia bukan?

Lalu, bagaimana hasilnya? Tenang saja, Canon bukan merek sembarangan yang memberikan kualitas biasa saja. Tetapi, melebihi harapan Kamu hanya saja, wajib menggunakan produk tinta langsung dari pabrikan Jepang tersebut.

Jangan lainnya karena, hasilnya harus diakui saat dilakukan uji coba tetap kurang sempurna. Walaupun, sebetulnya tidak terlalu buruk. Salah satu buktinya adalah cetakannya sangat tajam dan warnanya dapat bertahan lama.

Ketajaman tersebut memang dibutuhkan untuk berbagai industri seperti arsitek. Agar terlihat secara jelas bagaimana bentuk bangunan tersebut. Apakah sulit saat menggunakannya? Tidak hanya butuh beberapa jam saja mempelajarinya,

Setelah itu, Kamu bisa dengan mudah menguasai seluruh tombol serta perintah yang terdapat di dalam printer. Menariknya lagi untuk mendapatkannya Kamu tidak perlu merogoh uang terlalu dalam, sangat terjangkau.

Cara Download Driver Canon MP258

Setiap pembelian, printer biasanya pihak pabrikan akan membawakan satu driver berupa CD di mana, Kamu cukup lakukan instalasi saja ke perangkat komputer di Rumah. Agar sistem bisa digunakan.

Baca Juga :   Cara Melihat Product Key Windows 10 dan Aktivasinya

Sayangnya, banyak orang mengalami faktor lupa atau sudah lama tidak digunakan akhirnya rusak. Sehingga, agar terkoneksi kembali setiap pengguna wajib mendapatkannya kembali. Apakah bisa beli CD tersebut dipasaran?

Sayangnya tidak, hanya saja Kamu bisa mendapatkannya melalui internet. Perhatikan dulu sebelum lakukan pengunduhan. Lihat apakah, driver tersebut sesuai dengan perangkat. Karena, hanya dapat dilakukan di beberapa windows saja.

Seperti 7 sampai 10 untuk versi 32 dan 64 bit. Di bawah itu rasanya Kamu harus mencari sendiri. Setelah selesai mengunduh berikut cara melakukan instalasi agar printer bisa digunakan kembali.

  1. Klik file driver yang sudah di download sebelumnya
  2. Akan muncul jendela welcome, langsung saja pilih next
  3. Tekan Asia dan Next kembali
  4. Kemudian, akan tampak sebuah jendela yang menyatakan persetujuan tanpa harus pikir panjang klik saja yes
  5. Proses instalasi sedang berlangsung maka, tunggu dulu sebentar
  6. Akan muncul sebuah jendela connect cable hubungkan keduanya
  7. Pilih selesai bila memang semua sudah complete.

Agar bekerja optimal sebelum digunakan bisa dilakukan restart ulang. Dengan begini, sistem suda bisa masuk dan Kamu dapat melakukan pencetakan sampai scaning datang menggunakan perangkat tersebut, mudah bukan?

Install CD Driver Canon MP258

Bagi Kamu yang membeli baru pasti akan mendapatkan CD Room yang digunakan sebagai penghubung dan konektivitas antara Perangkat komputer ke printer. Perlu diingat selama CD tersebut tidak diinstal.

Printer tidak bisa digunakan sama sekali. Jadi, perhatikan berbagai langkah dan tahapannya di bawah ini. Jangan sampai salah dalam melakukan instalasi tersebut. Agar Canon Mp258 dapat digunakan sesuai kebutuhan.

  1. Usahakan printer dalam keadaan mati jangan pernah melakukan penginstalan saat hidup
  2. Lakukan pengunduhan driver dari CD Program yang sudah diberikan oleh pihak pabrik dengan ekstrak file tersebut
  3. pilih dua file dengan ekstensi .deb
  4. Setelah selesai maka, printer sudah terhubung ke laptop jadi bisa digunakan
  5. Untuk melakukan pengecekan bisa langsung di sistem administration lalu printing disana akan muncul nama Canon Pixma MP258.
  6. Printer bisa digunakan untuk mencetak apa saja.
Baca Juga :   Driver Printer Epson L110 Beserta Link Download Buat Windows

Karena, perangkat ini fungsinya ada 3 maka, Kamu dapat memanfaatkan fasilitas scanner dengan mengunduhnya pula. Langkahnya tidak jauh berbeda dengan di atas. Sementara, untuk melakukan pengujian sebagai berikut.

  1. Cobalah menjalankan program simple scan
  2. Selanjutnya, pada menu bukalah Document lalu preference
  3. Saat semua instalasi selesai pada scan source akan muncul nama printer tersebut
  4. Lakukan pengujian scan
  5. Bila berhasil, printer bisa digunakan untuk proses scanner

Spesifikasi Lengkap Driver Canon MP258

Sebelum membelinya harap perhatikan terlebih dulu spesifikasi lengkap agar Kamu tidak salah memilih. Seperti, ukuran maksimal dalam melakukan pencetakan dimana kertas yang disarankan adalah A4. Jangan gunakan yang lain.

Maka, hasilnya nanti akan berbeda. Untuk tipe dari printer tersebut adalah inkjet multifunction. Seperti, kegunaannya bukan multi fungsi bisa untuk memenuhi kebutuhan Anda. Jumlah nozzles secara keseluruhan 1472.

Hasil cetak dari driver canon mp258 ini resolusinya mencapai 4800 dan 1200 di vertical A4. Memilik kecepatan mencetak mencapai 4,8 ipm untuk warna. Sementara, hitam putih 7 imp.

Bisa beroperasi di Windows atau Apple. Bagaimana sudah menetapkan pilihan untuk membeli perangkat ini? Tidak salah memang dengan berbagai fungsi yang ditawarkan. Apalagi, untuk mahasiswa perkuliahan.

Canon Mp258 ini sepertinya sangat cocok. Untuk semua jurusan karena, mahasiswa sendiri pasti lebih banyak scanning dan foto copy. Dibandingkan uang mereka habis, lebih baik menggunakan perangkat ini bukan?

Hal serupa juga berlaku pada pegawai industri atau Kamu yang sedang mendirikan perusahaan. Scan dan mengirimkan data cepat pasti sangat dibutuhkan. Apalagi, beberapa dokumen bisa melalui online.

Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon MP258

Sebelum melakukan pembelian, harap perhatikan dulu beberapa kekurangan yang harus diperhatikan. Bisa diatasi sendiri jika, sudah mengerti. Seperti, suara yang dihasilkan sangat berisik. Apakah printer tersebut rusak?

Baca Juga :   download driver printer canon ip2770 windows 7 64 bit

Tidak tetapi, merupakan ciri khas dari perangkat tersebut. Hanya saja, masih cukup halus cobalah lihat kualitasnya, pasti tetap bagus dan tidak menunjukkan penurunan sama sekali. Satu poin harus diperhatikan.

Munculnya rongga udara, hal ini jadi wajar dan kelemahan utama beberapa tipe inkjet. Bahkan, beberapa dapat membuatnya menjadi macet tidak ingin bergerak bila mencetak dokumen. Bawa saja ke service center.

Bila masa garansi masih ada. Cobalah tanyakan pada mereka apa yang harus dilakukan bila terjadi seperti itu lagi. Biasanya, tekniki akan memberi tahu secara singkat. Tetapi, karena merupakan kelemahan utama.

Biasanya akan muncul lagi bawa saja lagi ke teknisi tersebut. Hal lain yang juga wajib diperhatikan adalah jangan digunakan untuk pemakaian berat. Misalnya langsung mencetak beberapa ratus lembar sekaligus.

Printer Canon ini kurang mampu dan nanti akan berhenti tengah jalan. Untuk perangkat baru sebenarnya bisa tetapi, bila terus dibiarkan bisa jadi kerusakan. Jadi, hati-hati sebelum memakainya.

Tidak heran bila perangkat tersebut memang disebut sebagai pemakaian ringan. Jadi, lebih disarankan 50 lembar berhenti selama 10 menit dan posisi mati. Kemudian, lanjutkan kembali. Hal ini dapat menjaga kinerjanya.

Perangkat printer ini memang paling disukai tidak hanya pengusaha saja melainkan, mahasiswa serta anak sekolah. Sebelum menggunakan jangan lupa install dulu driver canon mp258 baik dari CD Room atau internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *