Cara daftar IMEI iPhone Dengan Cara Mudah

Cara daftar IMEI iPhone Dengan Cara Mudah

Cara daftar IMEI iPhone Dengan Cara Mudah – Hp iPhone yang berasal dari Black Pasar (BM) Per tanggal 18 April 2020 lalu sah di blokir lewat IMEI oleh pemerintahan indonesia.

Berlangsungnya hal itu, mengharuskan beberapa pemakai yang beli hp iPhone dari luar negeri untuk selekasnya mendaftar IMEI nya ke faksi Bea Cukai.

Untuk pemakai yang pengin beli telephone seluler iPhone dari luar negeri, pemerintahan menyarankan untuk kerjakan pengujian lebih dahulu pada nomor IMEI apa sudah belum atau tercatat.

Baca Juga :   Mengenal Iphone Bypass, Ciri-Ciri Hingga Risikonya

Pengujian dapat dilaksanakan lewat halaman imei.kemenperin.go.id. Dan butuh anda kenali, fitur yang tidak tercatat segera akan dikunci dan tidak mendapat service jaringan.

Lalu, apa dengan peraturan yang udah berlaku ini, berarti pemakai tidak dapat kembali beli hp iPhone dari luar negeri untuk dipakai di Indonesia? Tenang, hal itu dapat kok.

Ketentuannya yakni dengan kerjakan registrasi atau pendaftaranasi IMEI lebih dahulu pada fitur yang udah anda beli ke luar negeri.

Baca Juga :   Perbedaan iPhone 6 dan 6s Yang Tidak Terlihat

Kriteria Sebelumnya Mendaftarkan IMEi iPhone

Sebelumnya masuk ke cara daftar IMEI iPhone, ada beberapa syarat penting yang harus anda perhatikan. Sama seperti yang saya kutip dari account Twitter Bea Cukai, ketentuannya yakni seperti berikut:

  1. Pendaftaranasi IMEI tidak dikenai ongkos. Akan tetapi untuk barang bawaan mulai berlaku peraturan import sama sesuai ketetapan undang-undang.
  2. Tiap-tiap orang optimal cuman bisa kerjakan hand carry berwujud 2 fitur hp saja yang bisa didaftarkan IMEI-nya.
  3. Barang penumpang yang bisa dikasihkan pembebasan pajak, optimal sejumlah $500 untuk masing-masing penumpang.
  4. Data input yang telah dilakukan lewat situs IMEI Registration Form seharusnya dilaksanakan sebelumnya keberangkatan (ketujuan Indonesia) untuk mendapat QR COde dan Registeration ID.
  5. Nach itu tadi barusan sejumlah kriteria yang harus anda simak lebih dahulu, terus bagaimanakah cara daftar IMEI iPhone ke faksi Bea Cukai lewat cara online?
Baca Juga :   Cara mengirim foto dan video dari iPhone ke ponsel Android

Cara Daftar IMEI iPhone Secara Mudah Dari Luar Negeri

Proses registrasi IMEI untuk hp iPhone yang dibeli dari luar negeri, bisa dilaksanakan lewat halaman situs IMEI Registration Form punya Bea Cukai bertindak sebagai satgas.

Sama seperti yang saya kutip dari account Instagram faksi Bea Cukai, ada banyak proses yang penting dipahami untuk mendaftar IMEI hp iPhone yang dibeli dari luar negeri. Ialah seperti berikut:

  • Pertama, lebih dahulu anda membuka halaman IMEI Registration dari Bea Cukai
  • Selanjutnya isi sejumlah formulir yang tersedia. Mulai dari Data Diri pemakai, Daftar Data Barang hingga sampai verifikasi pengangkutan.
  • Selesai anda isi formulir dengan benar serta baik, jadi anda bakal mendapat QR Kode serta registeration ID.
  • QR Kode dan Pendaftaranation ID itu kelak nya yang bisa dipakai untuk proses konfirmasi atay registrasi kepada pihak Bea Cukai.
  • Selesai barang hingga sampai di Indonesia baik (di dermaga, lapangan terbang atau tempat lainnya), silahkan anda ketujuan penelusuran Bea Cukai
  • Selanjutnya tampilkan QR Kode dan Pendaftaranation ID yang udah anda peroleh sebelumnya nya
  • Selesai data benar, jadi proses cara daftar IMEI iPhone udah berhasil.
  • Tuntas

Bagaimana Dengan Pelancong Mancanegra?

Hp iPhone yang dimilik pelancong asing, yang memakai Sim Card negara asing menurut faksi Bea Cukai tak usah kerjakan proses register IMEI.

Akan tetapi apa apabila memakai Sim Card indonesia, jadi dapat kerjakan registrasi ke gerai operator telekomunikasi untuk mendapat akses service sepanjang 90 hari.

Bagaimana Dengan Hp yang Diantar Melalui Paket?

Tentang ini, faksi Bea Cukai pula memaparkan secara detai terkait hp iPhone yang diantar dari luar negeri memakai layanan pengangkutan.

Hp iPhone yang dibeli dari luar negeri untuk selanjutnya masuk ke Indonesia lewat layanan pengantaran, proses pendaftaranasi IMEI dilaksanakan oleh perusahaan layanan pengantaran itu.

Jalan keluar IMEI Tidak Tercatat

Apabila memang IMEI hp iPhone anda tidak tercatat lewat halaman imei.kemeperin.go.id akan tetapi udah aktif dan udah memakai jaringan gadget indonesia sebelumnya tanggal 18 April 202o

Berarti hp iPhone anda masih aman dan tak usah kerjakan cara daftar IMEI iPhone. Sebap fitur yang anda punya tak kan terblokir dan tidak dipengaruhi karena ada peraturan baru ini.

Peraturan baru ini cuman berlaku untuk hp iPhone yang dibeli dari luar negeri selepas tanggal 18 April 2020 saja.

Nach itu tadi barusan pengkajian terkait Cara daftar IMEI iPhone Dengan Cara Mudah yang udah saya kaji secara lengkapnya, bagaimana bisa dan mengerti kan terkait peraturan baru itu?

Begitu, mudah-mudahan konten ini dapat amat berfaedah buat anda semuanya dan ingat di-share konten kesempatan ini biar pemakai iPhone yang lainnya nya pula tau.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *