Bimbingan Komplit Peta Situs Web

Denah web website merupakan bagian berarti dari web website Kamu. Walaupun tidak sekeren halaman web website Kamu, ini bermanfaat dalam membimbing bot Google buat mengecek konten, relevansi, serta banyak lagi web website Kamu.

Mengindeks web Kamu menolong Kamu memperoleh tingkatan besar di SERP Google. Tanpa denah web, Kamu hendak kehabisan bot Google, bersama dengan kesempatan Kamu buat memperoleh tingkatan di posisi paling atas.

Apa itu denah web?

Denah web merupakan tipe file yang membagikan data mengenai laman di web Kamu. Googlebots menolong mengerumuni web website Kamu lebih kilat serta lebih berdaya guna. Denah Web berikan ketahui Google laman mana yang dikira butuh.

Terdapat 2 tipe denah web:

XML: Denah web XML didesain buat dinavigasi oleh manusia mesin Google.

HTML: Denah web HTML menolong konsumen menavigasi web website.

Bermacam tipe denah situs

Walaupun pemformatan denah web mempunyai guna yang seragam, terdapat sebagian perbandingan penting di antara keduanya. Ayo amati.

Denah web XML

Denah web XML memuat seluruh laman website Kamu, alhasil Google bisa mengerumuni serta mengindeks. Bentuk file ini cuma buat Google serta tidak dimaksudkan buat tujuan pengalaman konsumen apa juga.

Bila sebagian laman di web Kamu tidak ditautkan, denah web bisa memesatkan cara menciptakan link itu serta membenarkan permasalahan.

Sertakan denah web XML dikala file ataupun laman website diperbarui. Google menyukainya kala menginovasi serta menginovasi konten alhasil mempunyai informasi ini amat menolong. Kamu bisa memandang konten yang lebih lama serta memilah buat menghilangkan ataupun memperbaruinya dari denah web.

Satu denah web XML dibatasi sampai 50. 000 URL. Bila Kamu mempunyai web website yang besar, Kamu bisa jadi membutuhkan sebagian file XML buat menutupinya.

Baca Juga :   5 metode memakai IGTV buat meningkatkan bidang usaha Kamu di tahun 2021

Tetapi, ini menolong melindungi jumlah URL di dasar 1000 buat menolong memesatkan cara perayapan.

Google berkata denah web sesuai buat web website besar, web website dengan arsip ensiklopedis, web website terkini dengan sedikit tautan, serta web website yang banyak konten alat.

Apa itu” noindex”?

Bila Kamu tidak mau melibatkan laman dalam denah web XML, Kamu bisa memakai tag” noindex”. Google sedang bisa menciptakan laman itu bila terdapat link yang membidik ke laman itu, namun ini hendak jadi cara yang lebih lelet.

Kamu pula bisa memakai tag” noindex” bila Kamu membuat laman serta belum mau melakukannya, ataupun Kamu lagi menulis posting web yang belum sedia buat diterbitkan.

Apa saja permasalahan biasa dengan denah web XML?

Terbebas dari hasrat bagus kita, terdapat perihal yang salah dikala membuat denah web kita. Selanjutnya sebagian permasalahan biasa:

Denah web kosong

Kekeliruan denah web kosong bisa jadi membuktikan perihal selanjutnya:

Kamu sudah unggah file kosong.

Kamu bisa jadi sudah memakai tag HTML yang tidak cocok, serta manusia mesin tidak bisa menciptakan web Kamu.

Kamu bisa jadi sudah menaruh file dalam bentuk yang salah alhasil bot tidak bisa menciptakannya.

Kamu bisa membenarkan permasalahan denah web ini dengan mengecek julukan file ataupun perpanjangan file, ataupun file itu sendiri buat memandang apakah terdapat konten yang disertakan.

Kekeliruan HTTP

Kekeliruan HTTP 404 amat beresiko. Ini dapat membuktikan kalau laman yang dicari bot tidak terdapat ataupun terdapat permasalahan dengan server.

Temui file XML serta mengalihkan ke file robots. txt supaya Google bisa menciptakannya. Pula, tanyakan pada tuan rumah Kamu buat memandang apakah mereka mempunyai TI. Permasalahan.

Namespace salah

Namespace merupakan kategori subjek( semacam posisi file ataupun tujuan) di mana tiap bagian mempunyai julukan yang istimewa.

Bila Kamu memperoleh kekeliruan ini, Kamu bisa jadi salah melabeli ataupun melipatgandakan namespace. Tidak hanya itu, cek kembali apakah tidak terdapat kekeliruan ketik di namespace.

Baca Juga :   Metode Membuat Siaran Pers serta Artikel Web Kamu Lebih relevan dengan SEO

Cek merek serta pelafalan Kamu buat ruang julukan Kamu.

Denah web HTML

Denah web HTML mendekati dengan denah web XML. Perbandingan kuncinya merupakan denah web HTML didesain buat pelayaran oleh konsumen website.

Google membaca file XML lebih kilat dari file HTML, namun denah web HTML membuktikan kalau Kamu sudah memikirkan pengalaman konsumen dalam membuat web website Kamu, yang menolong berikan tingkatan web website Kamu dengan Google.

Kenapa Kamu mempunyai denah web HTML?

Orang bisa membaca denah web ini buat memperoleh” bentuk terbaik” dari web website Kamu. Kamu pula bisa memakai denah web buat menciptakan kesempatan apa juga buat penautan dalam serta membuat tiang konten.

Denah web Kamu menolong Kamu merancang bentuk masuk akal web website Kamu, yang profitabel manusia mesin Google serta banyak orang yang menjelajahinya.

Kenapa denah web berarti?

Denah Web menolong Google mengerumuni seluruh halaman di web website Kamu. Ini tercantum tautan dalam ke web website Kamu, bentuk masuk akal web website Kamu, serta gimana tiap tautan berkaitan dengan tiap laman website.

Google mengarah berikan apresiasi pada web dengan denah web dengan tingkatan yang bertambah.

Denah posisi berarti apabila:

Web website Kamu tidak mempunyai tautan dalam yang baik: Denah Web menolong Kamu mulai membuat tautan dalam. Google mengerumuni web website Kamu memakai denah web selaku direktori ternyata tautan yang tidak Kamu punya.

Web website Kamu besar serta bermuatan banyak laman: Terus menjadi besar web webnya, terus menjadi banyak durasi yang dihabiskan Google buat mengerumuni serta mengindeks. Denah web amat memesatkan cara ini.

Web website Kamu terkini ataupun tidak mempunyai tautan eksternal: Web website Kamu bisa jadi susah ditemui. Denah Web Google menunjukkan apa yang terdapat di web Kamu tanpa tergantung pada tautan eksternal yang mengutip kemudian rute dari tempat lain

Baca Juga :   Menaikan Kecepatan Wi- Fi Kamu dalam 10 tahap mudah

Gimana Temui denah web Anda

Direktori root web website Kamu hendak jadi stasiun awal yang baik dikala mencari denah web. Kamu bisa berupaya merujuknya dengan menunjuk ke file di browser website Kamu memakai bentuk URL ini: https: atau atau www. websitedomain. com atau sitemap. xml.

Ubah” websitedomain. com” di atas dengan daerah web website Kamu. Browser Kamu mungkin besar hendak menunjukkan denah web Kamu, sebab ada di daerah khalayak.

Bila Kamu sedang kesusahan menciptakan file itu, cek sistem manajemen konten Kamu. Bila file Kamu tidak ditaruh dengan betul, CMS Kamu sepatutnya bisa menciptakannya buat Kamu.

Sebagian orang senang menaruh denah lokasinya di tempat lain. Bila Kamu memilah buat menaruh denah web Kamu di berkas lain, perbarui file robots. txt buat memusatkan manusia mesin Google ke arah yang betul.

Kamu bisa berikan julukan denah web apa juga yang Kamu mau sepanjang denah web itu mempunyai perpanjangan file XML.

Maanfaatkan audit web Semrush buat permasalahan denah situs

Perlengkapan Audit Web membolehkan Kamu mengaudit web website apa juga serta memandu sampai 6 permasalahan khusus dengan denah web XML.

Metode mengirimkan denah situs

Mengirimkan denah web ke Google itu simpel:

Masuk ke Google Search Console.

Di sidebar, seleksi web Kamu.

Klik” Denah Web”. Catatan” Denah Web” terdapat di bagian” Indikator”.

Lenyap denah web lama ataupun tidak asi( bila terdapat).

Denah web web

Buat meningkatkan denah web terkini, masukkan tujuan website dari file denah web. xml Anda

Klik Kirim.

Benak terakhir

Denah web amat berarti supaya Google bisa mengindeks web Kamu terlebih dulu. Tetapi, itu profitabel Kamu serta konsumen pula. Kamu bisa memakai denah web buat lebih menguasai konten web website Kamu serta menolong konsumen menavigasi web dengan lebih bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *