Cara Daftar Bansos UMKM

Begini Cara Daftar Bansos UMKM 1, 2 Juta Terkini 2021 Secara Online

Cara Daftar Bansos UMKM – Pemerintah sedang membagikan Bansos pada pelaksana usaha UMKM pada rentang waktu terkini tahun 2021, program ini sudah berjalan semenjak ada nya wabah covid 19 untuk menolong para pelaksana UMKM yang terserang akibat covid 19.

Saat sebelum nya Bansos UMKM ini sudah sukses di distribusikan pada penerima yang sudah tertera selaku penerima bansos UMKM di tahun 2020 lalu. Tetapi tengah banyak yang belum dapat bansos akibatnya pemerintah memanjangkan bansos UMKM hingga tahun 2021.

Bansos UMKM ini diserahkan pada 14 juta pelaku UMKM senilai Rp 1, 2 juta sejak bulan Maret tahun 2021 hingga batasan durasi yang belum di pastikan, itu maksud nya durasi yang di bagikan masih bakal tetap berjalan.

Untuk para pelaksana UMKM yang belum memperoleh bansos buat modal usaha silahkan mendaftar secara online, Free tanpa di pungut bayaran apapun. Selanjutnya Infotexno akan membagikan aturan cara buat melaksanakan daftar bansos UMKM secara online buat rentang waktu 2021. Amati Petunjuk Selanjutnya Dibawah Ini

  1. Mula- mula buka Ponsel pintar kamu yang terdapat paket informasi nya kemudian buka web https://oss.go.id/
  2. Bila telah terbuka langsung login di OSS v1. 1 lewat( https://oss.go.id) dengan memakai akun yang sudah dipunyai saat sebelum nya, bila belum memiliki akun dapat membuat akun terlebih dulu.
  3. Sehabis itu klik tombol Perizinan Berusaha -> klik Perseorangan-
  4. setelah itu seleksi:
  5. Buat skala usaha Mikro-
  6. klik tombol Registrasi NIB( No Induk Berusaha) Perseorangan Mikro.

PROSES NIB Serta IZIN USAHA

  1. Pada arsip formulir Informasi Profil, kalian wajib memenuhi informasi atau data yang masih kosong. Setelah itu klik tombol Simpan serta Lanjutkan buat meneruskan ke langkah selanjut nya.
  2. Pada blangko informasi Usaha, klik tombol Tambah Usaha-
  3. lengkapi data- data cocok dengan blangko informasi usaha yang di punya saat ini-
  4. klik tombol Simpan. Setelah itu klik tombol Berikutnya.( Apabila Kamu mempunyai lebih dari satu usaha, saat sebelum meng- klik tombol Berikutnya, silahkan Kamu menambahkan usaha itu dengan kembali meng- klik tombol tambahan Usaha serta prosesnya serupa kayak butir 4 itu apabila sudah tuntas klik tombol Berikutnya).
  5. Pada blangko Komitmen Prasarana Usaha, spesial buat skala kecil Kamu bisa mengajukan permohonan Izin Lokasi serta Izin Area( apabila dipersyaratkan)-
  6. klik tombol Berikutnya.
  7. Pada bentuk Draft NIB serta Izin Usaha, Kamu bisa melihat ikhtisar informasi NIB serta Izin Usaha yang sudah diisi serta bisa melaksanakan preview draft NIB, Izin Lokasi, Izin Area serta Izin Usaha-
  8. kasih tanda centang pada kotak disclaimer-
  9. klik tombol Proses NIB.
  10. Pada bentuk Output NIB serta Izin Usaha, Kamu bisa melihat edisi NIB, Izin Lokasi, Izin Area, serta Izin Usaha. Kamu pula bisa mencetak Izin Usaha dalam bentuk QR yang bermuatan informasi lebih detail lewat tombol Preview Izin Usaha QR.
Baca Juga :   Berotot dan Masih Bugar, Kakek 72 Tahun Terlihat Masih Seperti Pemuda Umur 20-an

Buat skala usaha Kecil-
klik tombol Registrasi NIB Perseorangan Kecil.

Ketentuan daftar bansos UMKM 1, 2 Juta

Ada pula ketentuan buat daftar memperoleh Bantuan Langsung Tunai( BLT) UMKM ialah:

  • WNI
  • Mempunyai No Induk Kependudukan( NIK)
  • Mempunyai usaha mikro
  • Bukan PNS, Tentara Nasional Indonesia(TNI) atau Polri, karyawan BUMN ataupun BUMD
  • Tidak lagi menerima pinjaman ataupun pembiayaan dari perbankan serta KUR
  • Untuk pelaksana usaha mikro yang mempunyai KTP serta alamat usaha berlainan dapat menyertakan Surat Keterangan Usaha ataupun SKU.

Cara daftar BLT UMKM

Supaya bisa mendapat BLT UMKM, calon akseptor bantuan wajib diusulkan oleh badan pengusul yang terdiri dari:

  • Biro yang membidangi Koperasi serta UKM
  • Koperasi yang sudah disahkan selaku Badan Hukum
  • Departemen atau Lembaga
  • Perbankan serta industri pembiayaan yang tertera di OJK( Otoritas Jasa Keuangan).

Begitu cara daftar bansos UMKM 1, 2 juta buat modal usaha mudah- mudahan membantu, cek kembali informasi informasi yang sudah di isi saat sebelum di submit, sebab salah 1 huruf saja dapat menyebabkan kegagalan. Registrasi Bansos UMKM 1, 2 Juta ini terbatas jadi wajib segera daftar sebelum porsi statistik nya terpenuhi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *