apa itu icloud

Apa itu iCloud? Ketahui Pemahaman iCloud Dan Peranan dan Featurenya

Apa itu iCloud – Untuk Anda yang saat ini memakai iPhone, iPad, atau Mac atau sampai Apple Watch, tentu Anda tidak bisa terlepas dari yang bernama iCloud. Tetapi untuk Anda yang baru pertama kalinya memakai piranti hebat keluaran Apple, pasti Anda masih cari tahu sebetulnya apa itu iCloud dan apa saja peranan dan feature yang dipunyainya.

Karena itu dari itu, ini kali kami telah mempunyai info yang komplet berkaitan dengan beberapa hal yang terkait dengan iCloud. Diharap info ini dapat menolong Anda dalam pelajari Apa itu iCloud dan segala hal yang terkait dengannya.

Pemahaman iCloud

Apa itu iCloud? iCloud sebuah service yang disiapkan oleh Apple yang telah memakai cloud. Dapat disebut jika iCloud sebagai pokok dari beragam program, program, backup, penyimpanan, s/d lakukan penyelarasan piranti. Karena ada feature ini, karena itu semua piranti Apple memungkinkan untuk tersambung di antara yang satu sama yang lain.

Karena itu tidak boleh bingung bila kelak data atau sandi yang ada di iCloud bisa kamu akses lewat Mac, terhitung didalamnya e-mail, contact, catatan, photo, dan sebagainya. Tetapi perlu Anda lihat jika iCloud cuman dapat dipakai untuk pemakai iPhone atau yang memakain iOS saja . Maka untuk mekanisme operasi yang lain pasti tidak dapat disambungkan dengan memakai iCloud.

Artikel Terkait :

Peranan iCloud

Sebetulnya apa sich peranan yang dipunyai oleh iCloud? Untuk peranan biasanya telah kami sebut pada awal jika service ini dipakai untuk sama-sama beragam dan sama-sama tersambung di antara satu piranti Apple ke piranti Apple yang lain. Berikut akan kami beri info yang lain masih terkait dengan peranan iCloud.

Harus dipahami jika iCloud banyak memiliki peranan. Selainnya untuk beragam file, iCloud bisa juga dipakai untuk simpan file yang di dalamya dapat berbentuk document, photo, atau video. Anda dapat simpan file itu sama ukuran yang tak terbatas asal sesuai kemampuan iCloud Anda. Bila rupanya kemampuan iCloud lebih kecil dibanding data yang Anda taruh. Karena itu yang perlu Anda kerjakan yakni tingkatkan kemampuannya atau diperbarui.

Peranan yang lain dipunyai oleh iCloud untuk mengamankan iPhone. Saat handphone Anda lenyap, Anda dapat memakai feature yang berada di dalam iCloud untuk mengamankan piranti Anda itu hingga siapa saja yang mendapatinya tidak bisa membuka. Selainnya itu, Anda bisa juga secara mudah mengirimi photo atau video dari 1 piranti ke piranti yang lain.

Peranan ini seringkali digunakan oleh mereka yang ada di jarak yang jauh dan ingin mengirim photo atau video tetapi tidak kurangi kemampuannya. Yang paling penting Anda tersambung dengan internet dan telah mempunyai account iCloud. Karena itu Anda dapat secara mudah manfaatkan peranan ini atau peranan yang lain.

Feature-Fitur iCloud

Sesudah pahami pemahaman dan peranan yang dipunyai oleh iCloud. Berikut ini kami terangkan beberapa feature iCloud yang dapat Anda gunakan. Salah satunya sebagai feature umum yang seringkali di

1. Apa Itu iCloud Foto Library
Feature pertama kali yang dapat Anda gunakan saat memakai iCloud ialah iCloud foto library. Feature ini dipakai untuk mengirimi video atau photo yang Diambil lewat iCloud. Selanjutnya Anda dapat terhubung photo atau video itu di semua piranti yang Anda harapkan, baik iPhone, Apple TV, iPod Tab, iPad, dan lain-lain.

Dengan simpan file itu di iCloud, karena itu Anda dapat mengirit penyimpanan Anda. Apa lagi bila banyak photo atau video yang mempunyai kapasitas file yang lumayan besar dan banyaknya lumayan banyak. Tidak cuma simpan, feature ini bisa juga menolong Anda untuk membagi video atau foto atau bahkan juga album ke rekan, teman dekat, atau keluarga dengan benar-benar cepat dan mudah.

2. Apa itu iCloud Drive
Feature ke-2 yang bisa juga Anda pakai ialah iCloud drive. Feature ini jadi feature yang terfavorit di mana Anda dapat simpan semua file di sini dan dapat mengaksesnya di mana juga dan kapan saja Anda harapkan. Namun tetap untuk mengaksesnya, yakinkan Anda terhubung lewat piranti Apple. Untuk langkah kerjanya sendiri tidak berbeda jauh sama yang ada pad Google Drive.

Salah satunya keunggulan memakai iCloud drive ialah terdapatnya service untuk menambah kemampuan penyimpanan. Anda perlu keluarkan uang sejumlah Rp. 15.000 tiap bulannya untuk dapat memperoleh kemampuan sejumlah 50 GB. Selanjutnya Rp. 45.000 untuk 200 GB. Keperluan up-grade penyimpanan dapat capai 2 TB . Maka, Anda dapat menyesuiakan keperluan penyimpanan yang Anda harapkan.

3. Apa itu iCloud Penyimpanan
iCloud penyimpanan sebagai feature yang tidak kalah penting dalam iCloud. Di sini sebagai tempat disimpannya beragam jenis data, misalnya:

  • E-mail
  • iOS backup
  • Contact
  • Document, yang temasuk iWork, seperti catatan, pages, numbers, dan lain-lain.
    Sebagai tempat tesimpannya beragam data program, misalkan catatan, calender, safari, atau data pesan WA yang ada dalam iCloud.

4. Find My iPhone

Feature yang lain ada di iCloud ialah find my iPhone. Kemungkinan Anda sudah mengetahui jika feature ini dipakai untuk menolong mendapati saat piranti Anda tidak dapat diketemukan. Feature ini sebagai feature genting yang hendak benar-benar menolong saat kita kehilangan handphone atau lupa di mana akhir kali menempatkan handphone kita.

Demikianlah informasi yang dapat kami beri berkenaan apa pemahaman iCloud dan peranan, dan apa saja feature yang dipunyai oleh iCloud. Ringkasannya, iCloud sebagai service yang dipunyai Apple yang berguna untuk beragam kepentingan, seperti media penyimpanan, beragam file, dan lain-lain. Tetapi iCloud cuman dapat dipakai oleh piranti Apple saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *