Laptop ConceptD Baru

Acer Kenalkan Keluarga Laptop ConceptD Baru

Laptop yang bisa tampilkan content 3D tanpa kacamata khusus datang untuk beberapa pendesain dan developer. Dengan detail yang tinggi sekali, berapakah harga dari netbook-laptop ini?

Acer ini kali mengenalkan laptop mereka yang lain dari yang umum berada di pasaran. Laptop namanya ConceptD 7 SpatialLabs Edition (CN715-73G) dapat tampilkan visual tehnologi 3D Stereoscopic yang tidak membutuhkan kacamata khusus. Pasar yang ingin mereka raih ialah beberapa pendesain, developer, dan pembikin content.

“Acer selalu usaha menggedor batas di antara manusia dan tehnologi. SpatialLabs sebagai contoh yang kami kerjakan untuk menggedor batas itu. Dimulai dari produk dan arsitektur CAD sampai project grafis 3D, sekarang beberapa content inisiator bisa menyaksikan design 3D mereka sepanjang proses jalan. Dengan demikian, beberapa inisiator sanggup lakukan preview design 3D mereka saat sebelum proses rendering usai supaya hasil bentuknya lebih optimal. Lewat laptop ConceptD 7 SpatialLabs Edition, beberapa inisiator lebih bebas berkreatifitas saat membuat design atau video animasi 3D,” tutur Jerry Kao, Co-COO, Acer Inc.

Baca Juga :   8 Daftar Laptop Acer 4 Jutaan Terlaku dan Terbaik Akhir 2021

laptop untuk animasi 3d

Laptop ConceptD 7 SpatialLabs Edition ini memakai processor Intel Core i7 Angkatan kesebelas dan menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 3080. Acer memasukkan RAM DDR4 memiliki 64 GB dan SSD NVMe PCIe sejumlah 2TB. Monitor dari ConceptD 7 ini menggunakan resolusi UHD 4K bersertifikat PANTONE yang meliputi 100% gamut warna Adobe RGB dan tingkat ketepatan warna Delta E<2.

Di atas monitornya, Acer tempatkan satu set camera stereo yang bisa mencari status mata, gerakan mata, dan kepala pemakai untuk tampilkan gambar dalam 3D stereoskopik. Camera ini bisa memproyeksikan dua gambar dengan ketidaksamaan tipis lewat lensa optik yang sudah direkatkan ke panel monitor. Gambar itu selanjutnya masing-masing dibiaskan ke mata yang lain.

Teknologi rendering real time ini bekerja bila pemakai putar kepala, karena itu gambar 3D stereoskopik akan sesuaikan status kepala, seakan-akan pemakai menyaksikan sekitarnya. Dengan rangkaian tehnologi AI, laptop ini sanggup hasilkan stereo gambar generation hingga memungkinkannya pemakai untuk mengganti content 2D standard jadi content 3D stereoskopik.

Supaya bisa tampilkan content ke pola 3D, Acer sediakan sebuah software yang namanya SpatialLabs Mode Viewer pada laptop ini yang memberikan dukungan file 3D dari beberapa software. Add-on SpatialLabs Mode Viewer ada untuk beberapa 3D software, seperti Autodesk Fusion 360, Rhinoceros, dan Zbrush. Untuk beberapa inisiator gaming, Acer sudah mengeluarkan program SpatialLabs untuk Unreal Engine.

Selainnya ConceptD 7 SpatialLabs Edition, Acer mengenalkan versus baru ConceptD 3 Ezel 15,6 inch dan versus 16:10 dari ConceptD 3. Acer meluaskan baris ConceptD 3 dengan beberapa mode baru, seperti mode clamshell 16 inch baru (CN316-73G) yang tampilkan monitor rasio faktor 16:10 dan mode convertible 15,6 inch baru (CC315-73G) dengan pen Wacom EMR. Acer melaunching ConceptD 3 Pro (CN316-73P) dan ConceptD3 Ezel Pro (CC315-73P) dengan processor Intel Core i7 dengan 4,6 GHz dan GPU NVIDIA T1200.

Harga dari ke-3 laptop ini sudah pasti tidak murah, ingat detail yang diberi benar-benar sangat tinggi. ConceptD 7 SpatialLabs Edition akan mempunyai harga sekitaran $4.160 (sekitaran 58 juta-an rupiah) saat dikeluarkan di Eropa, Timur tengah, dan Afrika di bulan Desember. Untuk ConceptD 3 dan ConceptD 3 Pro 16 inch nanti akan mempunyai harga $1.699,99 (sekitaran 24 juta-an rupiah) dan $1.899.99 (sekitaran 28 juta-an rupiah). ConceptD 3 Ezel dan ConceptD 3 Ezel Pro akan mempunyai harga $1.899,99 (sekitaran 28 juta-an rupiah) dan $1.999,99 (sekitaran 29 juta-an rupiah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *