cara mempercepat download utorrent

10 Cara Mempercepat Download uTorrent Dengan cara Jitu!

Kalian senang download film ataupun musik kesukaan? Bila kalian telah sering mendownload film ataupun musik tentu kalian telah mengerti apa itu uTorrent. Serta bila ada yang belum memahaminya, infotexno hendak menarangkan apa itu uTorrent terlebih dulu saat sebelum membagikan cara mempercepat download uTorrent.

uTorrent ialah suatu aplikasi BitTorrent Klien yang enteng serta memmilikii sekian banyak peranan yang amat luar biasa. Dengan memakai aplikasi BitTorrent kalian dapat mendownload bermacam musik serta film kesukaan kalian masing- masing.

Dalam Torrent sendiri merupakan suatu file yang sudah memmilikii banyak data serta file yang dikemas dalam suatu file yang umum diketahui dengan BitTorrent.

Nah, dalam BitTorrent tersebutlah kalian bisa mendownload file- file dengan gampang. Tidak cuma itu, BitTorrent pula ialah himpunan dari file yang terkategori amat lengkap. Tetapi, banyak orang yang alami kesusahan mendownload file memakai BitTorrent disebabkan tidak lancar. Senantiasa ada saja hambatan yang buatnya jadi ngadat.

Cara Mempercepat Download uTorrent

Nah, dengan 10 cara mempercepat download uTorrent dibawah ini kalian bisa menuntaskan kasus itu, selanjutnya triknya:

1. Atur kecepatan Download pada uTorrent

Cara yang awal buat mempercepat download pada uTorrent ialah menata kecepatan download. Tiap BitTorrent klien aplikasi memmilikii suatu fitur yang gunanya buat menata kecepatan download serta upload, seperti itu pula dengan uTorrent ini.

Maka dari itu kalian wajib bisa menggunakan fitur ini buat mempercepat download pada film ataupun musik yang mau kalian koleksi. Kalian wajib menetapkan nilai upload mesti lebih kecil dari pada nilai download.

Sebab tujuan kalian merupakan buat mendownload file, maka biarkan internet mementingkan dirinya buat download lebih dahulu dengan membuat kecekatan download sampai 100%.

Tetapi bila kalian mau mendownload sembari mau browsing dianjurkan buat menata kecepatan download cuma 80% saja. Serta lebihnya buat kecepatan pada upload.

Kalian bisa menata kecepatan download pada uTorrent dengan memakai cara semacam ini:

  • Klik
  • Kemudian kalian dapat mengklik menu
  • Sehabis itu kalian klik lagi pada Bandwidth serta aturlah kecepatannya sesuai dengan keinginan kalian.

2. Sebelumnya cermati Seeder serta Leecher

Seeder ialah banyak orang yang sudah sukses mendownload file di Torrent itu. Sebaliknya Leecher ialah orang yang tengah menunggu kesempatan buat mendownload file.

Nah, pada cara ini dianjurkan buat kalian memandang jumlah Seeder serta Leecher saat sebelum mendownload. Serta yakinkan pilih Seeder serta Leecher yang jumlah banyak.

Namun kalian pula wajib senantiasa memilah jumlah Seeder yang banyak di banding Leecher. Supaya pada saat kalian mau mendownload file itu bakal lebih cepat bila dibanding dengan jumlah Seeder yang sedikit serta jumlah Leecher yang banyak.

3. periksa Koneksi Internet Terlebih Dahulu

cara mempercepat download utorrent

Bila pada saat proses mendownload masih jua lamban, maka kalian perlu mengecek koneksi internet yang terhubung di laptop ataupun Komputer kalian. Sebab dalam proses mendownload kecepatan internet merupakan perihal yang sangat penting. Dianjurkan buat kalian memakai Wifi, namun janganlah sampai Wifi itu sudah banyak orang gunakan karna bakal membuat koneksinya lelet ataupun‘ lamban’.

Terlebih pada saat kalian mendownload film yang beresolusi HD ataupun Blueray, maka kalian wajib memmilikii koneksi internet yang cepat supaya prosedur download bisa teratasi secepatnya.

4. Tambah Trackers

Salah satu cara yang jitu buat mempercepat download pada uTorrent ialah dengan meningkatkan Trackers. Dengan terdapatnya Trackers ini, kalian dapat mencari Seeder yang lebih banyak dibanding bila kalian mencarinya sendiri.

Triknya lumayan mudah, ialah:

  • Kalian wajib copy Info Hash dari file yang kalian download
  • Kemudian Paste di Google, sama semacam pada saat kamu mau mencari sesuatu data di Google itu.
  • Serta temukanlah file Torrent dari web yang berlainan berdasarkan data yang sudah kalian dapat dari Hash.
  • Serta terakhir janganlah lupa buat mengklik YES, ini bermanfaat buat mengonfirmasi kalau file yang hendak di download telah terdapat di dalam Torrent.

5. Melaksanakan Force Start

Melaksanakan force start pada saat mendownload uTorrent hendak mempercepat prosedur downloading. Sebab Force Start hendak memforsir file buat di download dengan cepat.

Triknya lumayan gampang, kalian cuma cukup mengklik Force Start pada file yang hendak kalian download. Serta nantinya file itu hendak didownload dengan cara otomatis meski dengan sedikit‘ desakan’.

6. Mengganti Pengaturan pada Advanced

Kalian wajib mengganti serta membetulkan sebagian pengaturan pada Settings Advanced dari uTorrent buat bisa mendownload file lebih cepat. Yang mesti butuh kalian ganti yakni.

  • Ubahlah allow_same_ip jadi True
  • Kemudian ganti pula Show_notorrents_node jadi false
  • Sesudah itu ipdate_interval jadi 20
  • Serta terakhir kalian wajib mengganti max_halfopen jadi 50– 100

Bila kalian telah menata pengubahan semacam diatas, maka kalian mesti mengklik Apply serta OK. Serta uTorrent bakal mendownload lebih cepat.

7. Lihat versi terkini dari uTorrent

Cara yang lain buat mempercepat download uTorrent ialah dengan mengupdate uTorrentmu jadi versi yang terkini. Sebab bila kalian tidak mengupdatenya jadi versi yang terkini, bisa ditentukan dalam cara mendownload file bakal terasa amat lama.

Maka dari itu kalian wajib memeriksa tipe terkini dari uTorrent dengan cara:

  • Kalian wajib masuk ke menu Help
  • Kemudian kalian wajib mengklik Check for Updates buat versi terkini dari uTorrentmu.

Gampang sekali, bukan?

8. mengelola jumlah Peer

Sebutan lain dari pemakaian uTorrent ialah Peer. Peer merupakan semua pemakai uTorrent yang lagi mendownload atau mengunggah. Maka dari itu banyaknya jumlah Peer bakal membuat prosedur mendownload uTorrent bakal tertahan.

Kalian bisa menuntaskan permasalahan ini dengan menata ataupun menghalangi jumlah Peer pada uTorrent. Triknya amatlah gampang, ialah:

  • Kalian wajib masuk ke menu Options
  • Kemudian masuk lagi ke Preference
  • Serta pada Bandwidth kalian tetapkan Maximum number of connected peers per- torrent.

9. Janganlah mendownload sekali banyak

Cara yang satu ini pula terhitung jitu, sebab banyaknya file yang di download dengan cara sekaligus bakal membatasi prosedur download. benar walau pada uTorrent tidak mencegah kalian buat mendownload file yang banyak dalam durasi yang berbarengan, tetapi cara itu kurang bagus buat kelancaran pada metode download alhasil bisa membuatnya jadi amat lamban.

Perihal itu disebabkan internet yang dipakai bakal saling rebutan buat mendownload file- file itu. Hingga dari itu, dianjurkan buat kalian semua mendownload satu per satu file yang bakal di download.

Dengan sedemikian itu, internet bakal fokus pada satu download- an kalian serta bisa melancarkan prosedur downloadnya. Serta kalian bisa mendownload file yang lain bila download- an kalian yang tadi telah tuntas.

Kalian pula bisa mengaturnya kayak cara dibawah ini:

  • Kalian masuk ke menu Option
  • Kemudian masuk lagi ke Preference

Serta terakhir ganti maximum number of active downloads jadi 1. Dengan sedemikian itu download- an kalian bakal lancar.

10. Prioritas!

Cara ini wajib kalian jalani pada laptop ataupun Komputer yang lagi kalian gunakan. Kalian bisa menata prioritas penting buat kemampuan maksimum pada Komputer serta laptop. Triknya pula lumayan gampang, ialah:

  • Kalian masuk pada bagian Task Manager
  • Setelahnya kalian klik Process
  • Serta memilih aplikasi utorrent yang kalian miliki.
  • Kalian bisa mengklik Go to Details serta ganti setting jadi High.

Nah dengan cara diatas kalian sudah memprioritaskan kemampuan pada uTorrent yang kalian miliki.

Dengan 10 cara diatas mudah- mudahan kalian bisa mendownload apapun yang kalian suka dengan gampang serta mudah betul. Selama mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *